Kumpulan Penyakit

Berbagi Tips Awet Muda untuk Wanita Indonesia

tips awet muda

Awet Muda – Siapa sih yang tidak menginginkan awet muda? Dengan tampak awet muda maka kepercayaan diri Anda akan melejit, Anda akan tetap tampak cantik, kulit kencang dan bersinar meski sudah memasuki umur 30-40 tahunan. Impian semua wanita pasti adalah untuk selalu tampak awet muda demi pasangan hidup mereka, ataupun status sosial mereka, sehingga banyak sekali wanita di Indonesia berbondong-bondong membeli berbagai macam produk untuk mempertahankan penampilan mereka, dan untuk selalu tampak awet muda. Jadi sebenarnya apa saja tips awet muda? secara umum, awet muda dipengaruhi oleh dua hal, yang pertama adalah dari pola hidup, dan yang kedua adalah dari mindset. Kedua factor sangat mempengaruhi keawet mudaan seseorang.

Tips Awet Muda Yang Ramah dan Menyenangkan

Banyak sekali produk-produk di iklan komersial yang menawarkan produk kecantikan untuk awet muda. sering sekali kita melihat betapa susahnya dan mahalnya awet muda untuk wanita. Mereka harus mengeluarkan berjuta-juta hanya untuk terlihat cantik dan awet muda. tetapi masalahnya adalah, kebanyakan produk-produk tersebut tidak memberikan edukasi betapa sederhanya tampil awet muda, dan yang jelas bukan saja melulu masalah produk. Terdapat dimensi lainya yang mempengaruhi keawet mudaan seseorang. Lantas apa saja yang mempengaruhi seseorang untuk tampak awet muda? mari kita perhatikan beberapa list dibawah

  1. Konsumsi makanan rendah lemak

Siapa yang tidak kenal makanan cepat saji di Indonesia? Banyak sekali franchise-franchise makanan cepat saji yang menjamur di setiap kota besar di Indonesia. Terkadang memang makanan cepat saji bisa menjadi sebuah alternatif untuk mereka yang tidak memiliki waktu yang banyak untuk memasak. Dan kebanyakan makanan cepat saji pun sangat mudah diakses dengan berbagai fitur seperti delivery order,drive through, dll yang membuat makanan cepat saji sangat diminati khususnya oleh anak muda.

  1. Konsumsi sayur-sayuran

Mengkonsumsi sayur-sayuran adalah salah satu cara tips awet muda. Sayuran hijau banyak sekali kita temukan di Indonesia dengan harga sangat murah dan bisa kita dapatkan dimana-mana. Mengkonsumsi sayuran sangatlah baik untuk tubuh dikarenakan sayuran banyak mengandung zat-zat yang baik seperti kalsium, zat besi, aneka vitamin, betakarotin, protein dan lainya yang memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Kalsium dan zat besi sangatlah baik untuk kesehatan tulang Anda, sehingga Anda bisa menghindari osteoporosis dimasa tua nanti. Berbagai vitamin memilki berbagai khasiat yang berbeda, seperti menjaga kesehatan mata, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kinerja hati, dll.  Protein sangat berguna untuk regenerasi sel yang sudah rusak dan mati, protein juga membantu mempertahankan berbagai enzim dan hormone yang penting untuk manusia. Protein sangat mudah kita temukan di berbagai sayuran, telur dan ikan-ikan.

  1. Berolahraga

Salah satu tips awet muda adalah berolahraga. Untuk menjadi awet muda maka Anda pun harus memperhatikan faktor lainya, termasuk juga kesehatan. Penting sekali berolahraga untuk menjaga kesehatan Anda, selain itu juga bisa untuk mengurangi depresi yang juga sangat mempengaruhi penampilan Anda di masa tua nanti. Berolahraga tidak perlu memakan waktu lama, cukup luangkan 15 menit perharinya untuk jogging, dan berbagai latihan lainya untuk mempertahankan kekencangan kulit dan kesehatan tulang.

  1. Beristirahat yang cukup

Anda juga harus memperhatikan pola istirahat Anda. Tidur di malam hari sangatlah baik untuk kesehatan wajah Anda, karena saat tidur, Anda memberikan tubuh Anda untuk beristirahat, dan meregenerasikan sel-sel yang rusak, termasuk diantaranya adalah sel kulit mati di wajah. Khususnya jika Anda adalah wanita karir, maka penting sekali menjaga pola istirahat, dan mendapatkan quality sleep yang sangat baik untuk fisik dan psikis Anda. Disarankan untuk tidur dibawah jam 12 malam dan bangun sedini mungkin untuk berolahraga. Tidur yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan otak Anda.

  1. Gunakan masker wajah

Masker wajah sangatlah berguna sebagai tips awet muda Anda. Menggunakan masker wajah pun tidak memakan waktu yang lama dan tidak juga sulit. Beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk menggunakan masker wajah:

  • Basuhlah wajah anda, dan keringkan
  • Gunakan masker wajah merata kepada seluruh bagian kulit.
  • Diamkan masker wajah hingga mengeras, biasanya memakan waktu 10 menit. dan sebisa mungkin pertahankan otot wajah anda supaya masker mengeras di semua bagian wajah anda.
  • Basuh kulit wajah anda setelah menggunakan masker wajah

Penggunaan masker wajah pun tidak perlu setiap hari. Cukup lakukan 3 hari sekali di tiap minggunya untuk hasil yang optimal.

  1. Perbanyak minum air putih

Meskipun terdengan sepele, minum air putih ternyata sangat esensial untuk kesehatan. Air putih membantu melancarkan peredaran darah dan juga membantu menjaga kelembaban kulit secara alami tanpa sabun atau krim. Oleh karenanya jangan sampai kita kekurangan cairan dikarenakan akan membuat wajah kita kering.

  1. Gunakan produk-produk perawatan kulit

Inilah yang biasanya sering kita temukan di berbagai media, berbagai iklan produk yang dipercaya bisa untuk menjaga penampila Anda untuk awet muda pada masa tua. Beberapa produk memang terpercaya dan sudah terbukti, tetapi sebaiknya Anda benar-benar jeli memperhatikan berbagai produk yang beredar di pasaran, karena ada dari beberapa produk-produk tersebut yang malah justru berbahaya untuk kesehatan seperti merkuri, dan zat-zat kimia berat lainya. Merkuri sangat berbahaya karena bisa menimbulkan kanker kulit yang sangat merusak penampilan Anda. Oleh karena itu, menghindari merkuri adalah salah satu tips awet muda.

Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

  1. Memijat kulit wajah

Salah satu faktor yang membuat kulit wajah kita tetap terlihat awet muda adalah dengan melakukan pemijatan di daerah pelipis, alis, pipi dan dahi. Di area wajah tersebut memang terletak aliran-aliran darah yang bisa diperlancar dengan cara memijat-mijat kecil. Cukup lakukan pijatan-pijatan kecil sekitar 5 menit setiap paginya setelah anda mencuci muka.

  1. Berhenti merokok

Merokok membuat kulit wajah anda kusam dan anda tidak akan bisa lagi terlihat awet muda. biasanya pada umur 30an, jika anda perokok berat maka wajah anda akan terlihat kusam dan jauh lebih tua ketimbang mereka yang tidak merokok. Dan oleh karenanya segeralah berhenti merokok jika anda memang seorang perokok berat.

  1. Jagalah kulit wajah agar tetap lembab

Menjaga kelembaban wajah merupakan salah satu cara untuk menjaga penampilan wajah anda agar tetap awet muda. banyak sekali cara untuk menjaga kelembaban wajah anda, yaitu dengan menggunakan pelembab wajah yang bisa anda temukan di berbagai retail serba ada di mana-mana. Menggunakan pelembab pun tidak memakan waktu lama, cukup luangkan 5 menit dari waktu anda setiap harinya, sebelum anda memulai aktivitas.

  1. Hindari berpergian saat matahari terik

Memang tips awet muda yang satu ini sangat sulit untuk dijalankan karena kita pastilah memiliki banyak aktivitas untuk dijalankan. Solusinya adalah menggunakan sunblock. Menggunakan sunblock  dapat membantu anda menghindari berbagai macam bahaya sengatan matahari langsung seperti sinar UV, radikal bebas, dan lainya. Gunakanlah sunblock saat anda akan berpergian pada siang hari dengan SPF yang secukupnya.

  1. Hindari depresi

Tips awet muda selanjutnya adalah selalu hindari depresi. Bukan hanya saja makanan atau produk-produk kecantikan yang harus kita perhatikan, disamping itu kita juga harus memperhatikan mood kita. Depresi adalah sebuah kondisi yang berbahaya untuk kesehatan kulit wajah Anda, karena depresi bisa menimbulkan kerutan-kerutan di wajah Anda, dan oleh karenanya sebisa mungkin hindari depresi, meskipun depresi adalah proses natural yang pasti terjadi kepada seluruh manusia.

  1. Selalu berpikiran positif

Baca Juga :

Terdapat beberapa cara untuk menghindari depresi, salah satunya adalah dengan berpikiran positif. Jika kita tetap berpikiran positif, maka kita bisa menghindari depresi, dikarenakan salah satu hal yang membuat kita depresi adalah dengan terus menerus berpikiran negative. Dengan berpikiran negative kita akan membuat hidup kita terasa berat, dan oleh karenanya akan membuat kita lebih mudah terkenda depresi.

Berbagai Nutrisi yang Penting Untuk Menjaga Penampilan Anda Tetap Muda

Mengetahui keseimbangan pola makanan sangatlah penting untuk menjaga penampilan anda agar tetap prima dan awet muda. selain pola hidup yang harus dijaga, tips awet muda juga melibatkan pola makanan yang benar-benar harus anda perhatikan. Terdapat beberapa nutrisi dan vitamin yang sangat esensial untuk menjaga penampilan anda, diantaranya adalah:

  1. Protein

Protein adalah nutrisi yang penting untuk regenerasi sel. Regenerasi sel berperan penting dalam mengganti sel kulit mati di wajah kita secara natural, dan oleh karenanya mengkonsumsi protein secara cukup dapat membantu regenerasi sel untuk bekerja lebih prima. Protein dapat ditemukan di berbagai sayuran kacang-kacangan seperti kedelai, dan juga telur

  1. Lycopene

Lycopene adalah sebuah senyawa yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Lycopene merupakan sebuah antioksidan yang sangatlah penting untuk melawan berbagai penyakit dan memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh penyakit. Lycopene bisa didapatkan di beberapa sayuran berwarna merah seperti tomat dan wortel.

  1. Beta carotene

Beta carotene merupakan sebuah senyawa antioksidan yang juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah sebagai tips awet muda tentunya. Selain untuk memperbaiki sel dan membantuk merawat kulit wajah, beta carotene juga sangat esensial untuk memperlambat penurunan fungsi otak. Beta carotene dapat ditemukan di wortel, kacang-kacangan, bayam dan berbagai sayuran lainya.

  1. Vitamin C

Vitamin c bertanggung jawab atas pembentukan protein, mengencangkan kulit, merawat penampilan kulit, dan juga merawat luka. Vitamin C sangatlah umum dan dapat kita temukan di berbagai buah-buahan seperti jeruk, lemon, bahkan cabai. Tetapi sumber natural vitamin C yang terbaik bisa kita temukan di lemon.

  1. Vitamin E

Vitamin e juga adalag salah satu anti oksidan yang melawan radikal bebas yang sangat berbahaya untuk kulit anda. Radikal bebas dapat menyebabkan kanker kulit dan tentunya harus dihindari oleh anda. Sumber terbaik vitamin e yang dapat anda temui adalah dari kacang-kacangan, almond, bayam, brokoli, dan berbagai sayuran hijau lainya.

Sekianlah berbagai tips awet muda yang bisa kami berikan, semoga tips-tips diatas bisa membantu Anda untuk menjaga kecantikan dan keawet mudaan Anda ya girls!

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara ampuh memutihkan kulit ketiak
  • yhsm-yahoologo
Berbagi Tips Awet Muda untuk Wanita Indonesia | admin Kesehatan | 4.5
/* */