Kumpulan Penyakit

Bio Oil : Review Kandungan dan Manfaat untuk Kulit Sehat Anda

Manfaat Bio Oil untuk Kulit Sehat – Punya masalah dalam menghilangkan bekas luka, jerawat dan yang lain? ada banyak obat atau produk yang bisa anda gunakan, termasuk cara-cara alami seperti buah mengkudu, mentimun, jeruk nipis, minyak zaitun, madu, hingga lida buaya.  Tentu semua bahan-bahan alami tersebut aman digunakan dan berkhasiat.

Hanya saja permasalahanya, anda mungkin akan kerepotan ketika menyiapkan semuanya. Anda harus telaten dan sabar menggunakan bahan-bahan kimia tersebut. selain itu, repot juga jika harus dibawa ke tempat-tempat tertentu.

Oleh karena itu, perlu adanya produk yang mempunyai kandungan yang sama dengan bahan-bahan tersebut, aman digunakan serta mudah untuk dipakai. Dan jawabannya dari itu semua ialah Bio Oil.  Apa itu bio oil? Apa manfaatnya untuk kulit? Simak deh Review Bio Oil sebagai berikut.

manfaat bio-oil

Produk Bio Oil untuk Kulit Sehat nan Cerah

Bekas luka bisa dengan mudah disamarkan dengan menggunakan Bio Oil ini. mungkin gak hilang total, namun setidaknya noda atau garisnya bisa menjadi lebih tipis sehingga akan tersamarkan.

Gimana cara menggunakannya? Cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan Bio Oil ke bagian kulit yang luka atau berjerawat. Setelah itu, biarkan kandungan yang ada dalam minyak tersebut bekerja. Simpel dan gampang bukan?

Sebelum lebih lanjut review Bio Oil ini, tentu kita harus mengetahui kandungan dan formulasi dari produk ini. kandungannya aman gak kira-kira untuk kulit kita?

 

Kandungan Bio Oil

Secara umum, produk Bio Oil ini mengandung dari empat unsur kandungan, yakni tumbuh-tumbuhan, Vitamin, Bahan Dasar Minyak,  dan Aroma Mawar.

Tumbuh-Tumbuhan

Ada beberapa unsur tumbuh-tumbuhan yang terkandung dalam produk Bio Oil ini, diantaranya:

  • Ekstrak Minyak Kalendula (Calendula Officinalis Flower Extract)
  • Minyak Lavender (Lavandula Angustifolia Oil)
  • Minyak Rosemari (Rosmarinus Officinalis Leaf Oil)
  • Minyak Kamomil (Anthemis Nobilis Flower Oil)

Vitamin

Selain tumbuh-tumbuhan, produk ini juga mengandung vitamin-vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit, diantaranya:

  • Vitamin A (Retynil Palmitate)
  • Vitamin E (Tocopheryl Acetate)

Bahan Minyak

Beberapa bahan dasar minyak juga digunakan dalam produk minyak kerkhasiat ini, diantaranya:

  • Bisabolol
  • BHT
  • Helianthus Annuus Seed Oil
  • Glycine Soja Oil
  • Isopropyl Myristate
  • Cetearyl Ethylhexanoate
  • Triisononanoin
  • Paraffinum Liquidum

Aroma Mawar

Untuk menambah kesegaran dari produk ini, aroma mawar juga ditambahkan, diantaranya:

  • Linalool
  • Limonene
  • Carboxaldehyde
  • Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene
  • Hydroxycitronellal
  • Geraniol
  • Farnesol
  • Eugenol
  • Coumarin
  • Citronellol
  • Benzyl Salicylate
  • Amyl Cinnamal
  • Alpha-Isomethyl Ionone

Itulah kandungan yang ada di dalam produk Bio Oil tersebut. formulasinya berasal dari kombinasi dari vitamin dan ekstrak tumbuhan yang disuspensi dari komponen dasar minyak. Salah satu hal yang harus anda ketahui ialah produk ini menagdung bahan unggulan PurCellin Oil.

Bahan tersebut mempunyak keunggulan dalam mengubah konsistensi formulasi minyak secara menyeluruh. Sehingga membuat minyakk ini tidak lengket dan ringan. Dengan demikian, ekstra tumbuhan dan vitamin bisa diserap dengan baik oleh kulit.

Produk Bio-Oil ini juga aman untuk digunakan. Hal tersebut berdasarkan pada penilaian keamanan yang sesuai dengan aturan Dewan Produk Kosmetik dan Parlemen Eropa.  Produk ini sangat aman. Hal tersebut bisa dilihat dari total level paparan harian, level inklusi, struktur kimia dan profil toksikologi-nya yang telah dinilai aman, bahkan itu untuk wanita hamil sekalipun.

 

Pembuatan Bio-Oil

Produk ini dibuat berdasarkan pada cara pembuatan kosmetik yang sedang diberlakukan (current  good Manufacturing Practice)yang telah ditetapkan oleh Organisasi kesehatan dunia WHO.

Semua bahan yang digunakan telah melalui proses pengujian baik penambahan maupun pengurangan bahan asing yang mana membuat formulasi tersebut tidak murni lagi (adulterasi). Kontaminasi akan mikrobiologi juga terus dipantau di dalam laboratorium.

Bagaimana dengan kemasan produk ini? semua kemasan yang digunakan oleh Bio-Oil  menggunakan bahan yang bisa didaur ulang serta semuanya menggunakan bahan material yang bersertifikat. Bisa dipastikan bahwa tidak ada emisi, atau limbah yang berbahaya pada produk ini.

 

Manfaat Bio-Oil Untuk Kulit

Seperti yang sudah disinggung di awal,  produk minyak ini mempunyai manfaat yang luar biasa dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Apa saja  manfaat produk minyak ini? simak ulasannya sebagai berikut.

 

1.      Mengatasi Bekas Luka

Dalam proses penyembuhan, bekas luka merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dihindarkan. Bekas luka tersebut merupakan hasil dari kelebihan kolagen yang terdapat di area luka. Bekas luka sendiri akan mengalami perubahan berdasarkan sejalan pembentukannya. Namun demikian, bekas luka bisa permanen secara alami.

Dengan menggunakan Bio-Oil ini akan memudahkan anda dalam mengatasi bekas luka tersebut. produk ini diformulasikan khusus untuk  menyamarkan bekas luka, tanpa harus menghilangkannya.

Bagaimana cara menggunakan Bio-Oil ini untuk membantu menyamarkan bekas luka? Caranya cukup mudah. Anda cukup memijat area bekas luka tersebut dengan gerakan memutar sambil diolesi dengan Bio Oil ini.  lakukan setidaknya dua kali sehari selama 3 bulan setidaknya.

Bagaimana jika lukanya baru? Lebih baik gunakan produk ini ketika luka anda sudah benar-benar kering dan sembuh. Begitu juga pada kulit yang rusak, sebaiknya tidak menggunakan produk ini. hal yang perlu dipastikan ialah bahwa hasil tersebut bisa jadi berbeda-beda antar individu ke individu yang lain.

Baca Juga :

 

2.      Mengatasi Peregangan Kulit (Stretch Marks)

Peregangan kulit ini terjadi ketika badan mengembang lebih cepat daripada kulit luar yang melindunginya, maka  akan menyebabkan jaringan kulit yang robek dan akan membuat bekas luka pada penyembuhannya.  Bekas luka ini akan Nampak pada permukaaan kulit dan biasa di sebut sebagai stretch marks.

Sementara itu, pembentukan stretch marks juga berbeda-beda tergantung dari hidrasi kulit, diet, usia, rasa dan juga tipe kulit. Binaragawan atau wanita hamil merupakan kelompok orang yang akan dengan mudah terkena stretch marks ini. remaja yang masa pertumbuhannya sedang pesat-pesatnya serta kenaikan berat badan yang cepat juga tergolong dalam kelompok yang rentan terkena masalah kulit ini.

Permasalahan kulit bisa diatasi dengan menggunakan Bio Oil.  Hanya saja bekas stretch marks tidak bisa dengan cepat langsung menghilang umumnya itu  permanen.  Namun demikian, bagi  ibu hamil dapat meringankan gatal di kulit yang mengalami peregangan dengan pemakaian Bio Oil secara teratur dan rutin, dan juga bisa membantu menyamarkan stretch marks tersebut.

Bagaimana cara menggunakannya?

Untuk menggunakannya, andahanya perlu melakukan pemijatan lembut pada bagian kulit yang bermasalah dengan menggunakan Bio Oil.  Pastikan gerakan pijattersebut memutar dan dilakukan setidaknya dua kali sehari dalam kurun waktu 3 bulan.

Ketika dalam masa kehamilan, anda sebaiknya menggunakan Bio-Oil ini ketika masuk ke trisemester kedua. Aplikasikan minyak tersebut ke bagian-bagian tubuh yang rentan akan terkena stretch marks, seperti  paha, bokong, pinggul, punggung bawah, payudara dan perut.

 

3.      Mengatasi Warna Kulit Tidak Merata

Apa yang menyebabkan warna kulit yang tidak merata? Ternyata permasalahan kulit tersebut disebabkan oleh produksi melanin yang tidak teratur oleh badan  manusia. Tidak teraturnya produksi melanin tersebut biasanya dipicu oleh sebab-sebab dari luar, seperti pemakaian produk kosmetik yang kualitasnya buruk atau karena paparan sinar matahari.

Selain sebab dari luar, permasalahan tersebut juga disebabkan oleh sebab-sebab dari dalam, diantaranya ialah naik turunnya produksi hormone yang sering berkaitan dengan penggunaan alat kontrasepsi biasanya yang oral, menopause, dan kehamilan. Oleh karena hal tersebut, menggunakan Bio Oil ini bisa menjadi solusi terbaik untuk membuat warna kulit anda  mnejadi rata.

Bagaimana cara menggunakannya?

Oleskan Bio-Oil pada bagian tubuh yang bermasalah tersebut, setidaknya dua kali sehari dalam kurun waktu 3 bulan. Bio-Oil ini juga bisa digunakan bersamaan dengan tabir surya. Hanya saja ketika anda ingin menggunakan secara bebarengan, maka anda harus memastikan bahwa Bio Oil digunakan terlebih dulu. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Bio Oil Sudah benar-benar menyerap ke dalam tubuh. Hasil tiap orang tentu berbeda-beda.

 

4.      Mengatasi Penuaan Kulit

Penuaan kulit biasanya ditandai dengan keriput yang ada  pada wajah. Keriput tersebut biasanya disebabkan oleh  kurang bagusnya sistem pendukung elastin dan lemahnya kolagen.  Dengan menggunakan Bio Oil ini akan membantu kulit anda  menjadi lebih lentur. Selain itu, penggunaan produk ini secara teratur juga akan membuat kulit anda  menjadi lebih kenyal, lebih halus dan lebih lembut.

Dengan demikian, akan mengurangi kerutan yang mudah ditemukan di kulit wajah anda. Bio Oil ini juga mempunyai kemampuan dalam meningkatkan warna, serta tekstur dan menyamarkan garis-garis kerutan yang ada pada wajah.

Bagaimana cara menggunakannya? Cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan pada bagian kulit wajah yang bermasalah. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam sehari dalam kurun waktu 3 bulanan. Bagaimana dengan hasilnya? Tentu tiap orang akan mempunyai hasil yang berbeda-beda.

Baca Juga :

 

5.      Mengatasi Dehidrasi Kulit

Permukaan kulit mempunyai lapisan minyak yang mempunyai peran sebagai bagian yang mencegah kelembaban kulit yang berkurang atau hilang. Pada musim kemarau,  biasanya lapisan minyak ini tidak bisa berbuat banyak dalam kelembaban kulit yang hilang.

Sementara itu, mandi menggunakan sabun setiap hari tanpa kita sadari juga ikut berperan dalam membuat kulit menjadi kering. Hal tersebut tidak terlepas dari kandungan astringent pada sabun dan juga air. Oleh karena hal itu, Bio Oil bekerja sangat efektif dalam  kembalikan minyak alami pada kulit serta membantu mengembalikan minyak tersebut untuk menjaga kelembaban kulit.

Untuk menggunakan produk ini, anda bisa melakukannya setidaknya dua kali sehari dalam kurun waktu 3 bulan.  Hasil yang diperoleh bisa berbeda-beda tergantung pada tiap individu.

 

Harga Bio Oil

Berapa harga Bio Oil? Harganya berbeda-beda tiap toko, namun perbedaannya juga tidak terlalu siginifikan. Untuk ukuran kecil, produk ini dijual mulai harga Rp. 75.000,00. Cukup murah untuk produk kosmetik dengan manfaat yang luar biasa.

Itulah Review Bio Oil beserta dengan Manfaat Bio Oil yang bisa anda ketahui. Begitu banyak manfaat  bio oil yang ditawarkan. Hal yang paling penting produk kosmetik ini juga aman digunakan untuk berbagai macam permasalahan kulit wajah dan bagian-bagian yang lain.

Bentuknya memang kecil, namun dibalik  itu semua menyimpan khasiat dan manfaat yang luar biasa.

kata untuk mencari artikel ini:
  • bio oil purcellin oil review bahan2
  • Kandungan bio oil
  • Manfaay triisononanion
Bio Oil : Review Kandungan dan Manfaat untuk Kulit Sehat Anda | admin Kesehatan | 4.5
/* */