8 Obat Sakit Pinggang Tradisional dan Apotik Paling Ampuh

Daftar Obat Sakit Pinggang

Obat Sakit Pinggang

Obat Ampuh Sakit Pinggang Tradisional dan di Apotik

Obat Sakit Pinggang Paling Ampuh – Obat Sakit Pinggang memang sering dicari banyak orang yang berusia setengah baya, karena mereka kekuatan otot sendi dan kekuatan tulangnya sudah mulai menurun. Seiring bertambahnya usia, maka kesehatan tubuhnya pun akan berangsur-angsur melemah dan begitu pun kekuatan tulang dan area persendiannya. Maka tak heran jika banyak pra orang tua yang mengeluhkan rasa sakit pada tangan, kaki, punggung dan juga pinggangnya.

Kebutuhan kalsium ketika menginjak usia diatas 30 an, maka asupan kalsium untuk tulang perlu ditingkatkan. Salah satu keluhan yang sering kali di alami banyak orang tua yaitu sakit pinggang, sakit pinggang ini memang umumnya disebabkan oleh faktor usia, adanya gangguan pada sendi dan juga tulang belakang. Namun perlu anda ketahui bahwa tidak menutup kemungkinan juga jika di usia muda juga bisa mengalami keluhan sakit pinggang, biasanya kondisi seperti ini disebabkan oleh karena gaya hidup yang tidak sehat.

Saat ini banyak sekali beredar obat-obatan untuk mengatasi keluhan sakit pinggang, anda bisa mendapatkannya di apotik-apotik maupun toko obat terdekat. Selain obat medis, ada juga beberapa obat sakit pinggang alami untuk mengatasi sakit pinggang dengan cepat. Bagi anda atau anggota keluarga yang sering mengeluhkan sakit pinggang, kami akan bagikan informasi mengenai Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Obat Sakit Pinggang Tradisional dan di Apotik yang ampuh dibawah berikut ini:

8 Obat Sakit Pinggang Tradisional dan di Apotik Terbaik Paling Ampuh 2017

Obat Sakit Pinggang

Obat Sakit Pinggang

Ada dua jenis obat sakit pinggang paling ampuh yang dapat mengobati sakit pinggang, yaitu obat sakit pinggang di apotik dan juga obat sakit pinggang herbal. Apa saja itu, langsung saja simak informasinya berikut ini.

Obat medis merupakan jenis obat kimia yang dapat anda dapatkan di apotik, tidak semua jenis obat medis ini dapat anda beli secara bebas karena sebagian obat harus disertai dengan resep dari dokter yang menangani penyakit anda. Berikut ini beberapa jenis obat medis untuk mengatasi sakit pingang, diantaranya yaitu :

Obat Sakit Pinggang di Apotik atau Medis

1. Ibuprofen

Obat Sakit Pinggang Ibuprofen

Ibuprofen

Obat Sakit Pinggang Ibuprofen

Ibuprofen adalah jenis obat sakit pinggang di apotik, medis atau obat kimia yang efektif untuk mengatasi sakit pinggang dengan cepat, obat sakit pimggang ini merupakan jenis obat anti inflasmasi yang mampu mencegah terjadinya peradangan. Sakit pinggang yang di alami bisa semakin parah dan terjadi peradangan jika tidak segera di obati. Untuk mengatasinya anda bisa mengkonsumsi obat Ibuprofen ini secara rutin dan teratur sesuai dengan aturan pakai pada kemasan obat. Untuk mendapatkan jenis obat sakit pinggang sebelah kiri di apotik ini tidak perlu memakai resep dokter, sehingga anda bisa langsung membelinya di apotik terdekat di kota anda.

2. Suntikan Anastesi

Obat Sakit Pinggang Anestesi

Obat Sakit Pinggang Anestesi

Obat Sakit Pinggang Anestesi

Jika anda atau anggota keluarga anda mengalami sakit pinggang yang sudah cukup parah atau kronis, maka anda bisa meminta untuk memberikan suntikan anestesi. Rasa sakit akan cepat hilang setelah dilakukan penyuntikan, cara ini bisa dilakukan disamping dengan mengkonsumsi obat-obatan yang telah diberikan oleh dokter. Cara mengobati sakit pinggang ini hanya dapat dilakukan atas rujukan dokter dan dilakukan oleh perawat atau dokter.

3. Kodein

Obat Sakit Pinggang Kodein

Obat Sakit Pinggang Kodein

Obat Sakit Pinggang Kodein

Obat sakit pinggang Kodein adalah jenis obat sakit pinggang yang memiliki dosis lebih tinggi dari Ibuprofen. Mungkin bagi sebagian kalangan nama obat ini masing terdengar asing, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu mengenai obat Kodein. Kodein merupakan jenis obat yang berkhasiat untuk mengatasi sakit pinggang, dokter biasanya akan menyarankan untuk mengkonsumsi obat ini apabila sakit pinggang yang diderita sudah cukup parah. Selain untuk mengobati sakit pinggang, ternyata obat ini juga dapat digunakan sebagai obat batuk, diare dan penyakit lainnya. Namun Obat sakit pinggang Kodein ini hanya bisa di dapatkan dengan resep dokter karena dosisnya cukup tinggi, sehingga sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang tanpa pengawasan dokter.

4. Paracetamol

Obat Sakit Pinggang Paracetamol

Obat Sakit Pinggang Paracetamol

Obat Sakit Pinggang Paracetamol

Anda tentunya sudah sering mendengar atau bahkan pernah mengkonsumsi obat Paracetamol. Paracetamol adalah jenis obat yang dapat mengatasi sakit pinggang, meski pada umumnya obat ini sering diberikan kepada mereka yang sakit demam. Paracetamol sendiri sebenarnya termasuk ke dalam jenis obat analgesik yang fungsinya sebagai pereda rasa sakit bukan untuk meredakan demam. Dengan demikian, rasa sakit pada pinggang akan berkurang atau bahkan hilang setelah minum obat sakit pinggang yang dijual diapotik ini. Untuk dosisnya sendiri, Paracetamol yang dianjurkan untuk dikonsumsi yaitu memiliki dosis 500 gram per 6 jam sekali.

5. Diazepam

Obat Sakit Pinggang Diazepam

Obat Sakit Pinggang Diazepam

Obat Sakit Pinggang Diazepam

Jika sakit pinggang yang di derita tingkatannya sudah sangat parah dan sering disertai dengan kejang otot, maka biasanya dokter akan segera memberikan obat sakit pinggang Diazepam ini dalam penggunaan dalam waktu singkat. Diazepam sendiri merupakan jenis obat yang termasuk ke dalam jenis obat benzodiazepine, efek dari obat ini mampu mempengaruhi sistem syaraf otak pada manusia. Efek dari obat sakit pinggang sebelah kanan ini akan langsung berhubungan dengan sistem syaraf otak, sehingga jika di minum akan memberikan efek tenang pada pasien. Obat Diazepam ini tidak hanya diberikan kepada penderita sakit pinggang saja, tetapi juga diberikan kepada pasien yang mengalami tingkat kecemasan berlebih, insomnia, kejang-kejang dan dapat mengobati pasien yang mengalami kecanduan terhadap alkohol.

Baca juga:

3 Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami Terbaik

Selain menggunakan obat sakit pinggang di apotik atau medis, anda juga bisa melakukan pengobatan sakit pinggang menggunakan obat herbal atau tradisional yang bisa anda dapatkan di dapur anda. Berikut ini merupakan beberapa obat sakit pinggang alami, diantaranya yaitu :

1. Temulawak

Obat Sakit Pinggang Tradisional Temulawak

Obat Sakit Pinggang Tradisional Temulawak

Obat Sakit Pinggang Tradisional Temulawak

Obat sakit pinggang tradisional temulawak memang sudah sejak lama dikenal sebagai obat herbal sakit pinggang yang ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit lainnya, salah satunya dapat menyembuhkan sakit pinggang dengan cepat. berikut cara pembuatan dan penggunaan obat tradisional sakit pinggang.

Cara Pembuatan dan Penggunaan

  • Siapkan rimpang temulawak ukuran sedang
  • Siapkan satu genggam daun tanaman kumis kucing
  • Siapkan air bersih satu liter
  • Setelah semua bahan siap, bersihkan rimpang temulawak dan daun kumis kucing
  • Geprek temulawak, lalu rebus bersama dengan kumis kucing hingga hingga mendidih dan air rebusan hanya tersisa setengahnya
  • Angkat dan dinginkan, setelah hangat, saring dan minum air rebusan tersebut sampai habis
  • Lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap hari 1 kali sehari sampai sembuh

2. Jahe

Obat Sakit Pinggang Alami dan Tradisional Jahe

Obat Sakit Pinggang Alami dan Tradisional Jahe

Obat Sakit Pinggang Alami dan Tradisional Jahe

Pastinya anda semua sudah tidak asin lagi dengan rimpang yang satu ini. Ya, jahe adalah jenis rimpang yang berasal dari tanaman herbal yang dipercaya memiliki khasiat sebagai obat alami sakit pinggang yang sangat luar biasa. Sudah sejak lama rimpang jahe ini dijadikan sebagai obat sakit pinggang tradisional herbal untuk mengatasi berbagai jenis penyakit dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya yaitu dapat mengatasi sakit pinggang. Berikut cara pembuatan dan penggunaan obat sakit pinggang belakang ini.

Cara Pembuatan dan Penggunaan

  • Siapkan larutan alkohol yang memiliki kadar 75 persen
  • Cuci dan iris dua rimpang jehe ukuran sedang
  • Ambil dan cuci cabai rawit secukupnya
  • Setelah semua bahan siap, rendam semua bahan pada larutan alkohol dan diamkan selama 2 minggu
  • Setelah itu, gunakan larutan tersebut untuk dijadikan sebagai minyak urut dan balurkan pada bagian yang sakit secara rutin 3 kali sehari

3. Daun Mahkota Dewa

Obat Sakit Pinggang Tradisional Daun Mahkota Dewa

Obat Sakit Pinggang Tradisional Daun Mahkota Dewa

Obat Sakit Pinggang Tradisional Daun Mahkota Dewa

Obat herbal sakit pinggang alami yang terakhir yaitu daun mahkota dewa. Daun mahkota dewa ini sangat berkhasiat untuk mengatasi sakit pinggang dengan cepat. Berikut cara pembuatan dan penggunaan obat sakit pinggang alami.

Cara Pembuatan dan Penggunaan

  • Siapkan daun mahkota dewa sebanyak 20 gram.
  • Akar sawi langit sebanyak 5 gram
  • Temu hitam secukupnya
  • Dua buah rimpang jahe
  • Setelah semua bahan siap, cuci hingga bersih semua bahan dan rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa 2 gelas saja.
  • Setelah itu, angkat dan biarkan hingga dingin dan minum 1 gelas di pagi hari dan 1 gelas di malam hari sebelum tidur.
  • Lakukan pengobatan sakit pinggang ini secara rutin dan teratur hingga sakit pinggang sembuh.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Obat Sakit Pinggang Tradisional dan Apotik, semoga ulasan yang sudah disampaikan bermanfaat bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • obat sakit pinggang
  • obat sakit pinggang di apotik
  • obat sakit pinggang belakang
  • Obat herbal sakit pinggang
  • obat sakit pinggang apotik
  • cara mengobati sakit pinggang
  • obat alami sakit pinggang
  • kumpulan obat sakit pinggang tradisional
  • obat nyeri pinggang di apotik
  • obat nyeri pinggang
  • obat sakit pinggang alami
  • sakit pinggang
  • obat tradisional sakit pinggang
  • obat sakit pinggang tradisional
  • obat untuk sakit pinggang
/* */