10 Obat Sakit Mata Merah di Apotik Paling Ampuh

Obat Sakit Mata

Obat Sakit Mata

Obat Sakit Mata di Apotik Paling Ampuh

Obat Sakit Mata Merah di Apotik – Sakit mata merupakan keluhan yang umum di alami banyak orang dan tentunya akan sangat mengganggu dalam beraktivitas. Polusi udara, terlalu lama bekerja di depan komputer dan kelelahan akibat kurang tidur merupakan penyebab utama dari sakit mata. Tidak hanya itu, sakit mata juga dapat disebabkan oleh karena terjadinya peradangan pada kelopak mata yang terkena iritasi dan infeksi yang disebabkan oleh virus ataupun bakteri.

Selain itu, gangguan sakit mata juga bisa disebabkan oleh karena adanya gangguan bawah atau juga dikenal dengan sebutan Glaukoma. Glaukoma sendiri dapat terjadi kepada seseorang yang memiliki riwayat masalah kesehatan mata dari orang tuanya, sehingga gangguan kesehatan mata ini juga akan di alami oleh anaknya.

6 Jenis Obat Sakit Mata di Apotik Paling Ampuh

Ketika terserang sakit mata, maka biasanya kita sering merasa bingung dalam memilih obat mata yang bagus dan ampuh. Nah, Bagaimana cara mengobati sakit mata dan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai beberapa obat sakit mata yang ampuh untuk mengatasi sakit mata.

Beberapa jenis obat tetes mata yang sering di pakai terdiri dari beberapa jenis, diantaranya yaitu :

1. Antiinfeksi

Jenis obat sakit mata dari golongan antiseptik dan juga antiinfeksi ini sering digunakan untuk mengobati gangguan mata yang disebabkan oleh infeksi mikroba, masuknya benda asing pada kornea mata dapat menyebabkan terjadinya luka atau ulkus. Obat sakit mata di apotik mata ini tersedia tersedia dalam bentuk salep dan juga tetes mata. dan biasanya digunakan untuk obat sakit mata bayi atau pada bayi baru lahir dan juga obat sakit mata anak

2. Antiinflamasi

Mata juga sering mengalami peradangan, peradangan ini dapat disebabkan oleh bakteri, jamur, virus dan juga alergi. Gejala yang sering dirasakan oleh penderitanya yaitu seperti mata sering berair yang disertai dengan rasa gatal, mata kemerahan, silau, penglihatan menjadi buram, kelopak mata membengkak dan juga adanya kotoran mata. Penanganan dan pengobatan dari gangguan mata ini bergantung pada penyebabnya seperti antibiotika, anti alergi, anti inflamasi, anti jamur dan juga anti virus. Beberapa jenis obat sakit mata bengkak yang bisa digunakan untuk mengobati gangguan mata ini diantaranya seperti obat mata Cendo Lyteers®, Vision®, Cendo Vision® dan juga Voltaren Opthma®.

3. Midriatik dan Cycloplegic

Golongan obat mata ini dapat berfungsi untuk memperlebar bagian pupil mata, obat sakit mata berair ini biasa dipakai ketika akan melakukan pemeriksaan terhadap mata untuk mengetahui masalah mata yang di alami secara detail. Obat tetes mata Midriatik dapat menstimulasi pelebaran terhadap otot iris pada mata.

Midriatik sendiri biasanya dapat digunakan dengan beberapa alasan, seperti :

  • Melakukan relaksasi terhadap otot lensa mata bagian dalam untuk melakukan fokus mata.
  • Untuk menghindari terjadinya luka gores ketika melakukan operasi dengan cara memperlebar bagian pupil mata. Misalnya ketika melakukan operasi pada mata katarak.
  • Digunakan pada penderita katarak kecil untuk menghindari dilakukannya operasi katarak.
  • Post operatif Glaukoma.
  • Obat sakit mata untuk anak yang menderita gangguan amblyopia (mata malas), Midriatik sendiri akan digunakan sebagai media terapi untuk membuat pandangan menjadi buram sehingga dapat membuat otak anak dapat terstimulasi.

Penggunaan dari Midriatik dapat menyebabkan terjadinya pelebaran pada bagian pupil mata, sehingga mata akan menjadi lebih sensitif terhadap cahaya. Maka dari itu, penggunakan kacamata Ultraviolet akan sangat membantu seperti Cendo Mydriatil ®

4. Miotik dan Anti Glaukoma

Miotik dapat digunakan dengan tujuan untuk konstriksi/memperkecil pada bagian pupil mata. Obat sakit mata bengkak jenis ini dapat bertolak belakang dengan penggunaan jenis obat tetes mata midriatik. Sedangkan untuk jenis obat sakit mata paling ampuh antiglaukoma dapat digunakan untuk mencegah terjadinya peningkatan pada tekanan Intra Okular yang dapat menyebabkan terjadinya perubahan patologis pada optik mata yang mengakibatkan kebutaan. Beberapa contohnya seperti Betoptima ® TM, Cendo Carpine ® TM, Azopt ® TM dan juga Cendo Timolol ®.

5. Anastetik Lokal

Anastetik Lokal merupakan golongan obat sakit mata merah yang biasanya sering digunakan untuk memberikan kekebalan yang menyebabkan mati rasa. Biasanya obat ini diberikan sebelum melakukan pengukuran terhadap tekanan pada mata, mengeluarkan objek asing yang ada pada mata dan juga sebelum dilakukan beberapa jenis pemeriksaan mata. Efek dari pemberian obat tetes mata Anastesik ini biasanya akan berlangsung selama 20 menit. Salah satu contoh dari Jenis obat tetes mata Anastetik Lokal tersebut yaitu Pantocain®.

6.Tonik

Tatonik berfungsi untuk menyegarkan dan juga mengatasi mata lelah, penggunaan dari obat tetes mata ini juga dapat membantu meningkatkan daya penglihatan. Contohnya seperti Cendo Augentoni.

Baca Juga:

4 Merk Obat Sakit Mata Terbaik di Apotik

Berikut ini merupakan beberapa merk obat sakit mata dan manfaatnya, yaitu :

1. Tetrahydrozoline HC

Merk obat sakit mata Tetrahydrozoline HC adalah agen dari vasokonstriktor yang dapat memberikan pengaruh terhadap sistem syaraf pusat dan juga pada sistem pembuluh darah. Ketika mata mengalami iritasi, maka pembuluh darah berada dalam kondisi vasodilatasi, sehingga mata akan memerah. Kemudian jika diberikan obat tetes mata yang mengandung senyawa aktif tersebut, maka pembuluh darah dapat mengalami vasokontraksi dan mata merah akan reda.

2. Benzalkonium chloride

Benzalkonium chloride merupakan suatu bahan pengawet yang memiliki kemampuan dalam membunuh bakteri (bakterisida). Perlu anda ketahui bahwa bagi para pengguna kontak lensa, penggunaan obat tetes mata ini akan mengakibatkan penghilangan warna.

3. Insto moist, Braito tears dan Visine tears

Ketiga jenis obat tetes mata dewasa dan anak tersebut memiliki kandungan Benzalkonium chloride dan juga Hydroxypropyl methylcellulose (HPMC). Namun khusus untuk merk obat tetes mata Visine tears memiliki kandungan tambahan seperti Glycerin dan Polyethylene glycol (PEG). Kombinasi pada obat sakit mata merah ini efektif untuk mengatasi masalah mata kering dan iritasi. HPMC sendiri sering digunakan sebagai air mata buatan, sedangkan untuk PEG dapat berguna sebagai lubricant atau cairan pelumas.

4. Rohto

Obat tetes mata Rohto merupakan merk obat sakit mata paling ampuh yang di dalamnya mengandung Naphazoline HCI, Na Borat, asam borat, Dinatrium edetat, Polisorbat 80 dan juga mengandung Benzalkonium chloride. Beberapa kandungan di dalamnya tersebut mampu mengatasi iritasi dan kongesti pada mata. Selain itu, obat tetes mata ini juga dapat mengobati alergi dan peradangan pada mata dan bisa untuk obat sakit mata belekan

Baca Juga:

Kesimpulan :

  • Jika mata anda mengalami iritasi dan mata merah, maka anda bisa memilih obat tetes mata seperti Insto Regular, Braito Original atau Visine Original.
  • Jika mata anda mengalami iritasi yang disertai mata kering, maka sebaiknya pilih obat tetes mata Insto Moist, Braito Tears atau Visine Tears.
  • Jika mata anda mengalami iritasi yang disertai dengan mata merah dan kering, maka sebaiknya segera gunakan obat tetes mata Visine Extra.
  • Jika mata anda mengalami iritasi yang disertai dengan alergi dan juga peradangan, maka sebaiknya gunakan obat tetes mata Rohto.
  • Jika gangguan pada mata anda lebih parah dari itu, maka sebaiknya anda periksakan kondisi kesehatan mata anda kerumah sakit mata untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Nah, itulah beberapa Merk Obat Sakit Mata Merah yang dapat kami informasikan kepada anda semua. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat untuk para pembaca semua dan sampai jumpa. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • obat sakit mata
  • obat mata merah
  • obat mata
  • obat sakit mata di apotik
  • merk obat tetes mata
  • obat tetes mata yang bagus
  • obat tetes mata
  • obat sakit mata merah
  • merek obat tetes mata
  • cara mengobati mata merah
  • obat tetes mata untuk mata merah
  • obat untuk mata merah
  • obat mata yang bagus
  • obat tetes mata merah
  • obat mata yang bagus di apotik
  • Leave a Comment

/* */