11 Obat Rematik Alami dan Generik di Apotik Paling Ampuh

Obat Rematik – Rematik merupakan penyakit dimana menimbulkan penderitanya sakit akibat persendian mengalami pembengkakan. Peradangan akan menghancurkan jaringan persendian dan juga bentuk tulang. Penderita rematik akan kesulitan untuk beraktivitas sehari-hari karena hal tersebut akan sangat mengganggu bahkan membatasi aktivitas seperti kesulitan berjalan dan menggunakan tangan. Lantas bagaimana cara mengobati rematik? Kami akan memberikan solusi terbaik untuk penyakit rematik yang anda sering derita, dengan obat rematik alami dan juga obat rematik generik resep dari dokter, berikut ulasannya.

Obat Rematik

Obat Rematik

Cara mengobati rematik Paling Ampuh

Cara mengobati rematik merupakan hal yang susah dan gampang, banyak sekali yang mungkin bisa anda temukan di internet tentang pencarian solusinya mulai dari obat rematik resep dokter, obat rematik alami paling ampuh, obat rematik dan obat asam urat, obat herbal rematik kaki, singkong untuk obat rematik, obat rematik tulang, cara mengobati rematik dengan jahe, obat rematik generik. semua solusi itu benar saja. Tetapi jika anda tidak mempunyai kemantapan dalm menjalani pengobatan yang sedang anda lakukan.

Penderita rematik hanya dapat melakukan perawatan dan juga pengobatan dimana dapat meringankan gejalanya saja bukan menyembuhkan secara keseluruhan. Hingga saat ini pun masih belum ada obat yang menyembuhkan rematik sepenuhnya. Untuk melakukan perawatan sendiri dapat membantu penderita mengurangi gejala peradangan yang terjadi di persendian, mencegah dan memperlambat kerusakan persendian. Beberapa cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mengkonsumsi obat alami maupun dengan obat generik yang diberikan dokter. Berikut obat rematik alami untuk menekan perkembangan penyakit tersebut dan terbilang ampuh.

Obat Rematik Alami

Obat Rematik Alami

Obat Rematik Alami

1. Daun Dandalion

Obat Rematik Alami dengan Daundalion yang digunakan untuk mengobati rematik juga dengan bahan alami/herbal. Sekarang ada solusi lain untuk mengobati rematik dengan daun dandelion. Dimana daun dandelion memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang tinggi yang mana akan dapat memperbaiki kerusakan bagian tubuh dan mengeluarkan racun dalam darah. Ramuan herbal ini dapat dimanfaatkan dengan cara mengukus daun dandelion kemudian daunnya dapat dikunyah. Cara ini terbilang efektif meredakan nyeri pada sendi.

2. Jahe

Cara mengobati Rematik dengan jahe yang tidak hanya sebagai bumbu dapur melulu. Obat herbal rematik dengan jahe ini banyak sekali kegunaannya salah satunya sebagai obat rematik. Ramuan herbal dengan manfaat jahe ini dapat dijadikan olahan salad, saus maupun sop yang dimana masaknya menggunakan jahe. Jahe dapat meredakan gejala rematik. Nyeri sendi akan mereda apabila dapat mengkonsumsinya.

3. Lendir Lidah Buaya

Obat Rematik Alami dengan lendir lidah buaya, tidak banyak yang mengetahui bahan lendir lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rematik. Lendir yang biasa digunakan untuk menghaluskan atau merawat rambut dan mempercantik atau merawa wajah ini juga dapat dijadikan salah satu obat rematik yang dapat mencegah inflamasi serta meredakan rasa sakit akibat persendian. Lidah buaya juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menambah energi untuk dapat beraktivitas sehari-hari. Lidah buaya akan membantu dan juga memperbaiki jaringan tubuh yang mengalami kerusakan.

4. Mustard Oil dan Kapur Sirih

Campuran mustard oil dan kapur sirih merupakan ramuan rematik tradisional yang tidak kalah ampuh dalam mencegah kerusakan persendian. Ramuan obat ini dapat digunakan sehari-hari. Cukup dengan mencampurkan bahan-bahan alami ini maka akan dapat memperlancar peredaran darah. Cara pembuatannya cukup menyiapkan 10 gram kapur sirih dan 1 cangkir mustard oil kemudian dipanaskan dengan minyak alami hingga larut.  Kemudian pijat minyak alami yang sudah larut tersebut pada bagian tubuh yang terasa nyeri.

5. Akar Beluntas

obat rematik alami paling ampuh dengan akar beluntas juga dapat dijadikan obat rematik, sakit pinggang dan juga nyeri sendi. Apabila anda mengalami sakit pinggang atas keluhan yang berhubungan dengan persendian maka segeralah mengambil akar beluntas secukupnya kemudian dicuci bersih. Rebus akar beluntas tersebut dengan segelas air hingga mendidih. Saring airnya lalu minum sekali sehari.

Jika dengan penyembuhan rematik dengan obat rematik secara alami yang ampuh ini masih terasa lama anda bisa mengkonsumsi obat rematik resep dokter dibawah ini.

Obat Rematik Resep Dokter di Apotik

Obat Rematik Resep Dokter

Obat Rematik Resep Dokter

6. Obat Pereda Sakit

Cara mengobati rematik yang pertama yaitu dengan obat pereda sakit. Seperti yang biasa dikonsumsi paracetamol dimana yang memang digunakan untuk meredakan rasa sakit. Atau obat antiinflamasi non-steroid (NSAID) dapat digunakan untuk mencegah rasa sakit yang timbul dipersendian. Dengan obat pereda memang tidak dapat mencegah proses perkembangan rematik namun obat ini banyak dikonsumsi oleh penderita sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter.

7. Steroid

Steroid atau kortikosteroid merupakan obat sintetis yang menyerupai sebuah hormon yang dihasilkan oleh tubuh secara alami. Obat jenis ini bentuknya tablet, atau salep yang dapat dikonsumsi untuk meredakan gejala persendian yang sakit. Steroid sendiri hanya digunakan untuk meredakan nyeri jangka pendek karena efek sampingnya tidak baik bagi tubuh/akan membuat otot menjadi melemah, osteoporosis  apabila dikonsumsi untuk jangka panjang.

8. Perawatan Terapi Biologis

Nah ini dia dengan cara perawatan biologis merupakan perawatan bagi penderita rematik dan berguna untuk menghentikan sistem kekebalan tubuh yang menyerang persendian. Perawatan terapi bilogis dilakukan dengan cara menyuntikkan protein yang berasal dari gen manusia. Bagian dari sistem kekebalan tubuh akan memicu peradangan dan menyebabkan kerusakan jaringan. Perawatan ini sudah terbukti ampu dalam memperlambat perkembangan rheumatoid arthritis. Biasanya obat bilogis dikombinasi dengan obat anti rematik DMARDs. Contohnya seperti anakira, abatacept, etanercept.

9. Obat anti rematik modifikasi penyakit (DMARDs)

Obat rematik generik dengan obat anti rematik atau DMARDs merupakan perawatan awal yang akan diberikan untuk menghambat dan meredahkan gejala rematik dan juga mencegah kerusakannya persendian secara permanen. Beberapa DMARDs yang dapat digunakan adalah hydroxychloroquine, methotrexate, sulfasalazine dan juga leflunomide.

10. Terapi

Bagi penderita rematik obat rematik paling cepat yang dapat dilakukan juga salah satunya dengan melakukan terapi dimana membuat persendian lebih fleksibel dan juga membantu meningkatkan kekuatan otot. Beberapa terapi dengan mengeluarkan biaya luamayan banyak dapat dilakukan adalah terapi okupasi, podiarti, dan fisioterapi.

11. Operasi

Obat rematik yang tidak kalah penting yaitu adalah dengan cara dilakukan prosedur operasi. Penderita rematik mungkin akan menjalani operasi apabila pengobatan lainnya tidak berhasil dilakukan dalam mencegah kerusakan persendian. Operasi tersebut dilakukan untuk memperbaiki kelainan bentuk, kerusakan pada persendian dan mengembalikan kemampuan persendian serta meredakan rasa sakit akibat persendian. Penderita rematik juga disarankan agar dapat menjalankan diet sehat serta berolahraga rutin untuk mempertahankan otot-otot dan membantu pergerakan sendi.

Demikian ulasan dan penjelasan yang lengkap mengenai Obat Rematik Paling Ampuh, semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat bagi anda untuk menjadi referensi pengobatan saat anda sakit rematik. Semoga lekas sembuh dan Terima kasih  🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • obat rematik
  • obat rematik di apotik
  • obat reumatik
  • obat re
  • obat untuk rematik
  • obat rematik yang ampuh
  • obat rematik generik
  • obat r
  • obat rema
  • obat rematik resep dokter
  • obat rhematik
  • obat penyakit rematik
  • apa obat rematik
  • obat rematik alami paling ampuh di apotik
  • obat rematik apotek
/* */