12 Obat Jamur Kulit Paling Ampuh dan Cepat

Obat Jamur Kulit – Anda tahu pada umumnya infeksi jamur pada kulit akan membuat seseorang merasakan gatal-gatal ditubuh/kulit. Gejala utamanya yang menyebabkan rasa gatal yaitu keringat dan pakaian yang dipakai terlalu sering/jarang mengganti pakaian. Namun tidak semua rasa gatal disebabkan karena jamur. Tetapi ketika seseorang mengalami infeksi jamur akan menimbulkan ruam yang akan terasa nyeri serta gatal, daerah kulit yang terkena jamur akan terasa gatal. Gatal diakibatkan oleh jamur yang dinamakan dermatofita.

Penyakit Jamur Kulit

Jamur Kulit

Jamur Kulit

Jenis – Jenis Jamur Kulit

  • Tinea Capitis (infeksi jamur pada kulit kepala)
  • Tinea Vesikolor (panu)
  • Tinea Corcosis (kurap)
  • Tinea Cruris (jamur di selangkangan)
  • Tinea Pedia (kutu air)

Jamur hidup pada bagian kulit dan dalam kondisi normal memang tidak menyebabkan masalah namun apabila seseorang mengenakan pakaian yang banyak keringat akan mempermudah jamur untuk berkembang biak dengan mudah dan cepat. Jamur tersebut akan tumbuh subur dan membuat kulit akan terinfeksi. Jamur kulit juga sifatnya menular dari kontak pribadi seperti sentuhan

Ketika anda mengalami jamur pada kulit sebaiknya langsung periksa ke dokter. Dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan fisik terhadap nada secara menyeluruh. Dalam beberapa kasus, dokter biasanya akan mengambil sampel untuk diperiksa lebih jauh. Hal tersebut untuk dapat memastikan diagnosis gangguan kulit seperti psoriasis. Biasanya anda hanya akan menggunakan krim obat salep anti gatal secara sembarangan yang terpenting anti gatal.alhasil terkadang kondisi bukan menjadi membaik malah memperburuk jamur yang ada pada kulit. Berikut obat jamur kulit yang ampuh dan cepat untuk menyembuhkan dan menghilangkan jamur :

Obat Jamur Kulit Secara Alami

Obat Jamur Kulit Alami

Obat Jamur Kulit Alami

1. Kulit Manggis dan Daun Sirih

Kulit manggis dan daun sirih juga dikenal merupakan caram ampuh dalam membunuh jamur kulit. Obat tradisional ini banyak digunakan oleh orangtua pada jaman dulu. Dengan cara merebus kulit manggis dan daun sirih. kemudian air rebusan disaring lalu dipakai untuk membasuhkan pada kulit yang terkena jamur. Ramuan obat tradisional tersebut mampu menghilangkan rasa gatal akibat jamur. Menurut para pakar kesehatan dan kecantikan tradisional, bahwa manfaat kulit manggis bagi kesehatan bukan hanya sebagai pengobatan organ tubuh bagian dalam saja tetapi juga dapat mengatasi masalah kesehatan kulit.

2. Lengkuas

Selama ratusan tahun lengkuas sebagai bumbu rempah yang dipakai sebagai bahan bumbu dapur. Tetapi sebenarnya lengkuas juga dapat dijadikan bahan pembuatan obat jamur alami. Caranya sangat mudah. Dengan menghaluskan lengkuas kemudian doleskan pada permukaan kulit yang gatal akibat jamur. Cara ini terbilang ampuh dalam mengobati penyakit kulit.

3. Temulawak, Kunyit, Sambiloto

Bahan tradisonal ini juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan jamur pada kulit. Caranya cukup mudah dengan mengambil 30 gr temulawak, 20 gr kunyit dan 10 gr sambiloto kemudian bahan ini direbus dengan air. Ketiga bahan tradisional ini dapat digunakan sebagai obat jamur yang sudah terbukti ampu ketika jamur kulit menyerang.

4. Bawang Putih

Selain obat herbal dan obat yang dijual di apotek. Anda juga bisa menggunakan bawang putih untuk mengatasi jamur kulit. Bawang putih sendiri memiliki kandungan anti jamur yang sangat tinggi. Caranya hanya dengan menggosokkan bawang putih pada bagian yang terkena jamur. Cara ini diyakini merupakan cara yang paling efektif saat pertama kali terkena jamur dan gatal-gatal.

Obat Jamur Kulit Generik Di Apotek

Obat Jamur Kulit Generik Di Apotek

Obat Jamur Kulit Generik Di Apotek

5. QnC Jelly Gamat

Produk ini merupakan produk herbal yang terbaik yang dapat digunakan untuk mengatasi jamur dikulit dengan relative singkat. Tidak hanya jamur saja melainkan gatal yang berupa panu, kudis pun dapat diatasi. Obat herbal ini mengandung ekstak alami yang sudah diteliti. Produk tersebut pun sudah aman karena mengantongi ijin dari departemen kesehatan nasional dan halal sehingga akan terjamin keamanan serta manfaatnya bagi manusia.

Perlu anda ketahui, dalam mengatasi infeksinya jamur pada kult, QnC gamat juga memiliki senyawa antiseptic alami dimana antiseptic tersebut dapat membunuh semua jenis jamur yang menyerang kulit. Selain antiseptic produk QnC Jelly gamat kaya dengan kandungan kolagen yang mampu meregenerasi kulit yang sudah mati. Infeksi jamur dapat menjadi rusak bahkan dapat membusuk sehingga dengan kandungan kolagen yang terdapat pada produk QnC Jelly gamat akan membuat kulit yang terinfeksi tersebut kembali pulih normal.

Obat herbal ini dapat membuat seluruh lapisan kulit menjadi lebih sehat dan terlindung dari berbagai penyakit. Cara penggunaannya cukup mudah hanya dengan dua metode saja. Anda bisa menggunakannya sebagai salep, dimana anda sendiri dapat mengoleskan beberapa tetes dari QnC Jelly gamat pada kulit yang terkena infeksi jamur dan biarkan mengering setelah itu anda cukup basuh menggunakan air hangat.

Pengobatan dengan cara tersebut akan berfungsi membunuh bakteri, jamur yang menempel pada kulit. Metode yang kedua, sebagai obat yang dapat diminum secara langsung. Pengobatan dari dalam akan membasmi seluruh virus, jamur yang masuk kedalam tubuh sehingga akan melindungi tubuh. Kandungan kolagen yang terdapat pada QnC Jelly gamat juga tidak menghaluskan dan memudarkan warna kulit bekas jamur.

6. Terbinafine

Salah satu obat jamur kulit diapotek yang sering dijumpai di apotek dimana dapat menghilangkan jamur yang ada diselangkangan. Namun perlu anda ketahui, obat jenis ini, merupakan obat yang hanya dipakai dalam pengawasan resep dokter saja. Salep tersebut juga dapat mengatasi infeksi jamur yang ada di kulit kepala. Untuk dosis penggunaannya sendiri biasanya akan mengikuti berat badan pengguna/penderitanya.

7. Miconazole dan Clotrimazole

Untuk obat jenis ini dapat mengatasi jamur kulit seperti panu. Obat jenis ini diyakini oleh orang sebagai obat yang dapat menghambat sterol dan biosintetis ergosterol hingga merusak sel jamur. Dikarenakan obat ini merupakan obat jenis topical, maka sebaiknya penggunaannya hanya cukup dioleskan dua kali sehari hingga 4 minggu.

8. Butenafine Hydrochloride

Obat jenis ini merupakan bentuk salep yang paling ampuh mengatasi jamur kulit atau juga sebagai obat cara menghilangkan panu dimana akan menyerang sel jamur hingga ke bagian akarnya sehingga jamur tidak akan muncul kembali. Penggunaannya juga sama pada obat sebelumnya hanya doleskan saja pada area kulit yang terinfeksi. Anda tinggal membaca petunjuk yang terdapat pada kemasan.

9. Griseofulvin

Obat yang dijual di apotek ini terbilang cukup efektif untuk mengatasi jamur di kulit rambut dan kuku yang mana disebabkan berbagai jamur dermotofit seperti trichophyton. Cara bekerjanya dengan menghambat mitosi jamur dengan mengikat protein mikrotubuler dalam sel.

10. Imidazol dan Triazol

Obat jamu yang merupakan septrum yang luas, kelompok ini adalah mikonazol, ekonazol. Angka penyembuhan dengan obat ini sebesar 95%

11. Tolnafat

Obat ini efektif menghilangkan jamur yang menyerang kulit namun harus dengan resep dokter. Angka penyembuhannya sebesar 80%.

12. Nisatin

Obat yang merupakan antibiotic polien yang dihasilkan oleh strepto, yces noursei yang dapat digunakan dalam mencegah infeksi kulit.

Demikian ulasan yang sudah kami sampaikan dengan lengkap dan juga jelas tentang obat jamur kulit paling ampuh mengobati jamur kulit. Semoga bermanfaat bagi anda. terima kasih semoga lekas sembuh 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • obat jamur kulit
  • obat jamur
  • jamur kulit
  • cara menghilangkan jamur kulit
  • obat kulit
  • salep gatal kulit karena jamur
  • obat jamur kulit tradisional
  • obat gatal pada kulit karena jamur
  • merk obat jamur
  • cara menghilangkan jamur di kulit
  • Cara mengobati jamur kulit
  • salep jamur
  • penyakit kulit jamur
  • obàt gàtàl jàmur
  • salep gatal jamur
  • Leave a Comment

/* */