8 Obat Demam Berdarah Alami dan Herbal Paling Ampuh

Obat Demam Berdarah

Obat Demam Berdarah

Obat Demam Berdarah Alami dan Herbal

Obat Demam Berdarah Herbal – Demam Berdarah merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit ini sangat berbahaya jika dibiarkan berlarut-larut tanpa mendapatkan penanganan medis, bahkan penyakit ini sangat mematikan sehingga harus ditangani dengan serius.

Demam berdarah dengue ini dapat disembuhkan dengan istirahat yang cukup, perbanyak minum air putih, konsumsi buah-buahan seperti jambu biji dan mengkonsumsi obat yang telah direkomendasikan atas resep dokter. Dengan demikian, penyakit demam berdarah bisa disembuhkan dengan cepat. Namun dalam memilih obat demam berdarah tidak boleh dilakukan sembarangan, karena ada beberapa jenis obat yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita demam berdarah. Jika anda akan membeli obat demam berdarah di apotik, maka sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter dan gunakan resep dokter.

Daftar Obat Demam Berdarah Herbal di Apotik

Hanya sebagai informasi bahwa ada beberapa jenis obat demam berdarah dengue yang bisa anda peroleh di apotik, diantaranya yaitu :

1. Remufit

Remufit

Remufit

Obat Demam Berdarah Remufit

Remufit adalah jenis obat herbal demam berdarah yang berkhasiat untuk mengobati penyakit demam berdarah, obat remufit ini terbuat dari ekstrak daun jambu biji yang sangat efektif untuk menghambat pertumbuhan virus dengue. Selain itu, obat ini dapat bekerja dengan cepat dalam meningkatkan jumlah trombosit ke batas normal dan sekaligus meringankan rasa mual.

Selain dibuat dari ekstrak daun jambu biji, Remufit juga memanfaatkan kandungan angkak yang merupakan beras merah yang telah difermentasikan. Angkak ini dapat membantu mempercepat proses kenaikan jumlah trombosit. Angkak juga mengandung beberapa jenis vitamin yang sangat baik untuk mempercepat masa pemulihan seperti vitamin B1, B2, B6 dan juga vitamin B12, beberapa jenis vitamin tersebut berperan penting dalam membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga membentuk sel darah merah. Terdapat kandungan elektrolit yang mampu mengembalikan cairan tubuh yang telah hilang, bahkan ada juga kandungan dexstrose yang dapat menjadi sumber energi serta kandungan Zinc gluconate yang sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Dosis yang dianjurkan untuk penderita demam berdarah yaitu 3 sacset per hari atau sesuai anjuran dokter. cara mengkonsumsinya yaitu dengan melarutkan 1 sacset remufit dengan 200 ml air hangat. Lalu aduk dan minum secara rutin dan teratur.

2. Angkak

Angkak

Angkak

Obat Demam Berdarah Angkak

Pada jenis obat demam berdarah Remufit juga telah disebutkan jika menggunakan bahan angkak dalam pembuatannya. Sedangkan jenis obat Angkak sendiri merupakan jenis obat yang berupa kapsul yang didalamnya mengandung senyawa gamma aminobutyric acid dan juga mengandung acetylcholine chloride yang mampu meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Maka dari itu, jenis obat ini sangat laris di pasaran karena sangat efektif untuk mengobati penderita penyakit demam berdarah dengue.

Meskipun dapat dengan mudah diperoleh di apotik-apotik, namun obat ini tidak boleh dikonsumsi sembarangan dan harus memperhatikan aturan pakai yang tepat. Dosis untuk pencegahan dapat dikonsumsi 1 kali 3 kapsul, sedangkan untuk mengobati demam berdarah bisa dikonsumsi 2 kali 3 kapsul. Untuk informasi lebih jelasnya baca aturan pakainya pada kemasan obat atau minta saran dokter sebelum mengkonsumsi obat ini.

3. Fufang Ejiao Jiang

Fufang Ejiao Jiang

Fufang Ejiao Jiang

Obat Demam Berdarah Fufang Ejiao Jiang

Obat demam berdarah di Apotik yaitu Fufang Ejiao Jiang ini memiliki indikasi untuk membantu dalam mempercepat pemulihan DBD dan membantu mempercepat meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Fufang Ejiao Jiang sendiri mengandung asam amino, kalsium, zat besi, seng, protein dan juga alkaloid saponin yang berkhasiat untuk mengatasi anemia. Selain itu, obat ini juga dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah, sel darah putih dan juga meringankan efek samping setelah melakukan kemoterapi.

Komposisi Obat Fufang Ejiao Jiang

Fufang Ejiao Jiang memiliki kandungan Radix codonopsis (Dangshen), Colla corii asini (Ejiao), Radix rehmanniae (ShuDiHuang) dan juga mengandung Fructus crataegi (Shanzha).

Aturan Pakai Fufang Ejiao Jiang

Untuk pengobatan, minum Fufang Ejiao Jiang 3 kali sehari sebanyak 20 ml, sedangkan untuk pencegahan bisa diminum 1 kali sehari sebanyak 20 ml. Gunakan takaran yang telah tersedia pada kemasan. Untuk informasi lebih lanjut sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi obat ini.

4. Ace Maxs

Ace Maxs

Ace Maxs

Obat Demam Berdarah Ace Maxs

Khasiat kulit manggis dan daun sirsak memang sudah sangat dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit, salah satunya dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah dengue. Kandungan senyawa yang terdapat pada obat ini sangat ampuh untuk mengobati DBD, karena kandungan senyawa Xanthone yang ada di dalamnya mampu membunuh virus, bakteri dan sel-sel jahat yang ada dalam tubuh. Selain itu, Xanthone juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga cocok juga diminum bagi anda yang tidak terjangkit penyakit demam berdarah dengue.

Bagi pasien demam berdarah dengue, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi obat ini meskipun Ace Maxs sangat ampuh mengobati penyakit demam berdarah.

5. Jelly Gamat Gold G

Jelly Gamat Gold G

Jelly Gamat Gold G

Obat Demam Berdarah Jelly Gamat Gold G

Jelly Gamat Gold G adalah jenis obat yang tidak kalah ampuh dengan jenis obat lain untuk mengobati penyakit demam berdarah. Di dalam obat Jelly Gamat Gold G ini mengandung Ekstrak Teripang Emas Spesies Golden Stichopus Variegatus yang sangat ampuh melawan virus dan bakteri penyebab DBD, karena Teripang sendiri merupakan jenis spesies yang memiliki kandungan zat gamapeptide dimana zat tersebut mampu meningkatkan jumlah trombosit dengan sangat cepat.

Meski demikian, anda tetap harus mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk aturan pakai bisa anda lihat pada brosur dalam kemasan atau konsultasikan dengan dokter.

Pengobatan Demam Berdarah Secara Alami

Selain dengan mengkonsumsi obat-obatan yang ada di apotik, melakukan pengobatan DBD dengan obat herbal juga dapat membantu mempercepat proses pemulihan penyakit demam berdarah dengue. Berikut ini merupakan beberapa obat alami demam berdarah untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah, diantaranya yaitu :

  1. Minum Air Kelapa Muda

Untuk mempercepat proses pemulihan pada penderita demam berdarah dapat diatasi dengan minum air kelapa muda. Air kelapa muda mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang dengan cepat sekaligus meningkatkan jumlah trombosit ke batas normal. Selain itu, minum air kelapa muda juga sangat ampuh dalam menetralisir racun-racun yang mengendap dalam tubuh.

  1. Konsumsi Jambu Biji

Tidak cukup dengan minum obat demam berdarah yang mengandung ekstrak jambu biji, akan lebih baik lagi jika diimbangi dengan mengkonsumsi jambu biji segar untuk mengembalikan jumlah trombosit ke batas normal.

  1. Gunakan Daun Jambu Biji

Tidak hanya buahnya saja, daun jambu biji juga sangat berkhasiat untuk mengobati dan mempercepat proses pemulihan akibat penyakit demam berdarah.

Baca Juga:

Caranya yaitu :

Siapkan 25 gram pucuk daun jambu biji, lalu rebus dengan 2 gelas air, rebus hingga air tersisa 1 gelas saja. Setelah itu angkat dan diinginkan, minum air rebusan jambu biji tersebut selagi hangat 2-3 kali sehari. Lakukan secara rutin dan teratur setiap hari sampai kondisi kesehatan kembali pulih.

Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Obat Demam Berdarah Alami dan Herbal Paling Ampuh, semoga informasi yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat bagi anda semua yang membutuhkan. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • obat demam berdarah
  • Obat dbd
  • cara mengobati demam berdarah
  • obat db
  • obat dbd paling ampuh
  • obat alami demam berdarah
  • pengobatan demam berdarah
  • obat alami dbd
  • obat dbd alami
  • Cara mengobati dbd
  • obat untuk demam berdarah
  • obat herbal demam berdarah
  • obat demam
  • obat herbal dbd
  • obat tradisional demam berdarah
/* */