7 Obat Asma di Apotik Paling Ampuh Terbaik

Obat Asma

Obat Asma

Apa Itu Penyakit Asma ?

Obat Asma di Apotik – Asma adalah salah satu jenis penyakit yang dapat berlangsung dalam jangka panjang atau bersifat kronis yang terjadi pada saluran pernapasan. Gejala Asma ini dapat ditandai dengan terjadinya peradangan dan juga penyempitan pada saluran pernapasan, sehingga dapat menimbulkan seseorang mengalami kesulitan untuk bernapas atau sesak napas. Selain itu, penderita asma juga dapat mengalami keluhan seperti nyeri pada dada, batuk sering dan juga mengi. Penyakit asma ini bisa diderita oleh semua usia mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Meski penyebab dari asma ini masih belum diketahui secara pasti, tetap ada beberapa faktor yang dapat memicu kambuhnya asma seperti debu, asap rokok, suhu udara yang dingin, bulu binatang, terkena infeksi virus dan juga akibat dari paparan zat kimia. Bagi seseorang yang menderita penyakit asma, maka pada saluran pernapasan mereka akan lebih sensitif dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki kondisi seperti ini. Pada saat organ paru mereka terkena iritasi oleh salah satu pemicu tersebut, maka otot-otot pada saluran pernapasan mereka akan menjadi kaku dan akan terjadi penyempitan yang membuat mereka kesulitan untuk bernapas. Selain itu, produksi dahak akan semakin meningkat dan menyebabkan pernapasan semakin terganggu.

Diagnosis Penyakit Asma

Untuk mendeteksi apakah seseorang menderita penyakit asma atau tidak, maka biasanya dokter akan melakukan beberapa tes. Tetapi sebelum tes tersebut dilakukan, dokter biasanya akan menanyakan kepada pasien terkait gejala apa saja yang sering di rasakan, kapan waktu kemunculan dari gejala tersebut, riwayat dari kondisi kesehatan pasien dan juga riwayat dari keluarganya.

Jika seseorang telah terdiagnosa menderita penyakit asma sejak usia anak-anak, maka biasanya gejala tersebut akan hilang ketika usianya menginjak remaja dan kembali akan muncul ketika menginjak usia dewasa. Tetapi jika gejala asma yang diderita berada pada tingakatan menengah atau tingkat berat ketika usia anak-anak, maka gejala asma akan tetap ada meskipun bisa muncul kembali. Meski demikian, asma ini bisa muncul pada usia berapa saja dan tidak selalu di awal ketika usia anak-anak.

Metode Pengobatan Asma

Ada metode pengobatan pada penderita asma, yaitu dengan cara meredakan asma gejala dan mencegah asma kambuh kembali. Untuk mendukung metode pengobatan tersebut sangat diperlukan rencana pengobatan dari dokter, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi dari pasien itu sendiri. Rencana pengobatan yang dilakukan yaitu meliputi cara dalam mengenali dan juga menangani gejala yang semakin memburuk serta memberikan jenis obat-obatan apa yang harus diberikan.

Untuk itu, sangat penting bagi penderita asma untuk mengenali faktor-faktor apa saja yang dapat memicu asma yang mereka derita kambuh kembali. Dengan demikian, mereka bisa menghindarinya. Jika gejala asma yang diderita kembali muncul, obat asma yang paling umum direkomendasikan oleh dokter yaitu dengan menggunakan inhaler untuk meredakan gejala asma.

Jika serangan asma muncul dan semakin memburuk baik itu secara perlahan atau pun dengan cepat meski telah diberikan berbagai obat asma, maka segera bawa pasien ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan serius. Meskipun sangat jarang terjadi, tetapi serangan asma bisa sangat membahayakan nyawa penderitanya. Bagi penderita penyakit asma yang sudah kronis, terjadinya peradangan pada saluran pernapasan yang sudah berlangsung lama dan terjadi secara berulang dapat menyebabkan terjadinya penyempitan secara permanen. Berikut Obat Ada beberapa jenis obat asma atau sesak napas yang ada di apotik, diantaranya yaitu :

Berikut Daftar Obat Asma di Apotik

Kortikosteroid

1. Kortikosteroid

KortikoSteroid merupakan jenis obat asma yang berfungsi untuk mencegah asma kambuh kembali, sehingga jika muncul peradangan pada saat gejala asma kembali kambuh dapat diatas dengan obat ini. Kortikosteroid juga dapat menurunkan tingkat frekuensi dari sesak napas jika obat ini digunakan dengan tepat.

2. Cordyceps Capsule

cordyceps-capsule

cordyceps-capsule

Obat herbal asma alami Cordyceps Plus Capsule berikut ini merupakan obat herbal yang diracik dari berbagai bahan alami yang sudah terbukti dan teruji secara klinis khasiatnya. Sistem pembuatannya pun dilakukan dengan sistem probotik berteknologi tinggi standar internasional. Obat Cordyceps Plus Capsule ini dapat menjadi solusi alternatif untuk penderita penyakit asma, harga yang Lumayan terjangkau dengan khasiat obat ini terbukti efektif dan aman dikonsumsi.

Cordyceps capsule sangat cocok digunakan oleh :

Seseorang dengan daya tahan tubuhnya lemah, sedang terserang flu, sering capek, dan terutama pada orang dengan usia muda, dewasa dan tua, dengan tekanan pekerjaan yang tinggi,

  • Penderita Asma,
  • Bronchitis Kronis,
  • Pembengkakan Paru-Paru,
  • Rhinkitis Kronis Dan Fungsi
  • Paru-Paru Lemah.
  • Fungsi Ginjal Yang Melemah Atau Kronis (Sakit Pinggang)
  • Fungsi Seksualitas Menurun,

Produksi Cordyceps capsule : PT. Tasly Indonesia

Izin Cordyceps capsule : BPOM TI 064 323 241

Harga Cordyceps capsule : Rp. 300.000 / botol (1 botol isi 60 kapsul)

Dosis Penggunaan :

  • 1-2 kapsul setiap makan, 2 kali sehari

Peringatan :

  • Tidak dianjurkan pada wanita hamil dan menyusui
  • Tidak dianjurkan pada anak di bawah umur (12 tahun)

3. Antikolinergik

Jenis obat asma lainnya yaitu Antikolinergik. Jenis obat sesak napas generik ini dapat berfungsi untuk mencegah terjadinya kontraksi otot ketika terjadi proses penyempitan pada saluran pernapasan. Selain itu, Antikolinergik juga dapat bekerja dalam melebarkan saluran pernapasan, sehingga dapat mencegah gejala sesak napas. Beberapa jenis obat asma yang dapat ditemukan di apotik diantaranya yaitu diphenhidramin, dimenhidramin, oksibutin, benzatropin, ipratopium, atropine dan masih banyak yang lainnya.

Efek samping Antikolinergik kemungkinan akan muncul seperti mulut dan mata terasa kering, penglihatan akan terasa silau, penglihatan ngabur, sakit tenggorokan,muncul ruam pada kulit, kulit menjadi kering, suhu badan meningkat, jantung terasa berdebar, mengalami sembelit dan sulit buang air kecil. Meski jarang, kemungkinan akan muncul gangguan pada saraf otak dengan sering berhalusinasi dan kejang-kejang.

4. Agonis Reseptor Beta Adrenergik

Dari sekian banyak jenis obat asma yang dijual di apotik, obat ini merupakan jenis obat asma resep dokter terbaik. Obat ini dapat bekerja dengan mengurangi serangan yang disebabkan oleh aktivitas fisik tertentu, obat ini mampu memberikan rangsangan untuk memperlebar pada saluran pernapasan.

5. Golongan Obat Theophylline

Jenis obat asma di apotik yang satu ini terdiri dari beberapa jenis seperti jenis tablet, kapsul dan juga sirup. Obat ini khusus untuk diberikan kepada pasien asma tingkat keparahan yang cukup berat, obat asma ini dapat diberikan kepada anak-anak dan dewasa tetapi sangat tidak dianjurkan untuk diberikan kepada ibu hamil serta menyusui.

6. Cromolin dan Nedocromil

Kedua jenis obat sesak napas ini lebih berfungsi sebagai media untuk pencegahan dan bukan untuk meredakan asma. Harga obat asma ini lumayan mahal dibandingkan dengan obat asma lainnya, namun obat ini lebih aman untuk di konsumsi. Maka obat ini kurang efektif untuk meredakan asma atau sesak napas, namun obat ini wajib anda sediakan untuk mencegah sesak napas kambuh kembali.

7. Accolate

Accolate merupakan jenis obat asma di apotik yang harus disertai dengan resep dokter ketika akan membelinya. Obat ini dapat berfungsi sebagai pencegah dan pengobatan yang lebih bersifat jangka panjang, obat asma ini dapat diminum oleh anak-anak diatas 12 tahun atau pun dewasa. Tetapi Accolate sangat tidak dianjurkan untuk diminum oleh ibu hamin dan menyusui serta penderita asma yang usianya lebih dari 65 tahun.

Baca Juga:

Efek samping yang ditimbulkan pada pasien asma yang meminum obat Accolate ini yaitu dapat menimbulkan gejala sakit kepala, mengalami gangguan pada pencernaan, muncul memar di kulit, kelainan pendarahan dan juga dapat terjadi reaksi hipersensitif. Sebelum minum obat ini, sebaiknya baca dulu aturan pakai dan kontra indikasi dari obat ini.

Itulah beberapa jenis obat Asma paling ampuh di Apotik yang dapat kami bagikan, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan sedikit menambah pengetahuan kepada para pembaca semua. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • obat batuk asma
  • obat untuk asma
  • Obat as
  • obat asm
  • obat asma terbaik
  • obat batuk asma dewasa
  • obat batuk asma berdahak
  • obat asma yang ampuh
  • obat asma yg ampuh
  • obat asma tablet yang bagus
  • obat asma resep dokter
  • obat batuk asma yang manjur
  • obat batuk as
  • obat asma dewasa
  • obat batuk dan asma
/* */