9 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Medis Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Medis

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Medis

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Medis – Bekas Luka merupakan hal yang paling tidak disukai semua orang apalagi wanita. Karena dengan adanya pasti akan sangat mengganggu penampilan wanita walaupun bekas luka tersebut ada dibagian yang tertutup. Seperti bekas luka dibagian kaki, bekas luka dibagian wajah, bahkan bekas luka yang didapatkan dari hasil operasi seperti bekas luka cesar. Hal ini membutuhkan penganan yang manjur agar bekas luka dapat pudar serta hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Medis, Tak semuanya type sisa luka dapat hilang secara instan dan cepat kalau hanya menggunakan bahan alami, terlebih bila ukurannya besar serta menebar. Nah berikut waktunya anda coba perawatan dengan cara medis. Sebagian perawatan medis yang dapat anda cobalah diantaranya seperti berikut.

Cara Medis Menghilangkan Bekas Luka

Menghilangkan Bekas Luka Secara Medis

Menghilangkan Bekas Luka Secara Medis

1. Suntik kolagen

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah mungkin saja anda telah kerap mendengar suntik kolagen. Terkecuali berguna mengencangkan kulit serta membuatnya awet muda, suntik kolagen juga dapat memudarkan sisa luka di muka.

Langkah tersebut dapat dikerjakan untuk menangani sisa luka yang menimbul, umpamanya seperti keloid atau jaringan hipertropik. Prosedur ini umumnya berbentuk sesaat, hingga dibutuhkan berkali-kali untuk menjaga dampaknya.

2. Suntik kortikosteroid

Menangani sisa luka akibat keloid atau hipertropi juga dapat dikerjakan dengan suntik kortikosteroid. Sebagian suntikan kecil bakal diberikan pada luka untuk meratakan sisa luka serta menghindar peradangan.

Walau langkah tersebut tak dapat menghilangkan bekas luka keseluruhannya, namun peluang dapat melakukan perbaikan penampilanmu dengan cara penting.

3. Bedah plastik

Bila sisa luka nampak di muka akibat keloid, jadi operasi bedah umumnya bakal dipadukan dengan suntik kartikosteroid. Sedang untuk sisa luka hipertrofik, akan tidak di gabung dengan prosedur lain.

Cuma saja, sadarilah kalau memanglah bedah plastik cukup efisien untuk menghilangkan bekas luka lama, tetapi dampaknya kelak bakal menyebabkan terbentuknya sisa luka baru akibat pembedahan.

4. Menggunakan tehnologi laser

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Teknologi laser sekarang ini cukup popular untuk memudarkan sisa luka. Prosedur medis ini dapat menghilangkan bekas luka di muka atau tempat mana juga dengan cara penting. Hanya, untuk luka hilang dengan cara keseluruhan semuanya bergantung pada tingkat keparahan sisa luka yang nampak.

5. Radioterapi

Untuk kurangi kambuhnya sisa luka keloid serta hipertrofi sisa operasi, radioterapi dalam dosis kecil mungkin saja bakal begitu menolong. Cuma saja, radioterapi ini dikhususkan untuk beberapa masalah yang serius, mengingat dampak periode panjangnya yg tidak baik untuk kesehatan.

6. Tehnik skin needling

Tehnik medis ini dikerjakan dengan menggunakan satu alat yang mempunyai beberapa ratus jarum kecil. Walau tampak menyeramkan, namun skin needling di Amerika Serikat cukup popular untuk memudarkan sisa luka. Supaya akhirnya optimal dibutuhkan pengulangan dengan cara berkala.

7. Membalut luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama dengan Langkah medis setelah itu dengan membalut luka menggunakan bahan elastis. Maksud dari prosedur ini yaitu untuk meratakan serta menghaluskan sisa luka.

Umumnya, prosedur ini cuma dikerjakan untuk menghilangkan bekas luka bakar yang cukup besar atau sesudah seorang melakukan cangkok kulit.

Kekurangan cara ini yaitu mengonsumsi saat lama, yaitu sekitaran 1/2 hingga setahun serta balutan tidak bisa dilepaskan.

7. Plester Gel Silikon

Sisa luka akibat keloid maupun hipertropik, juga dapat dibantu dengan mengaplikasikan plester gel silikon. Cara ini dikerjakan untuk kurangi dampak kemerahan serta mengecilkan ukuran sisa luka.

Langkahnya yaitu dengan tempelkan silikon itu pas di atas sisa luka sepanjang 12 jam sehari-harinya. Umumnya prosedur ini dikerjakan sepanjang lebih kurang tiga bln. untuk memperoleh hasil paling baik.

8. Menyamarkan dengan Kosmetik

Langkah lain cara menghilangkan bekas luka di muka yaitu dengan tata rias. Tehnik pemakaian kosmetik untuk kebutuhan satu ini cukup bermacam, satu diantaranya berbentuk tahan air, hingga dapat bertahan sepanjang 2-3 hari.

Anda dapat peroleh kosmetik penutup sisa luka ini di apotek paling dekat. Tetapi walau gampang didapat di apotek, anda tetaplah mesti berkonsultasi dahulu ke dokter jika menginginkan memakainya.

Baca Juga:

9. Memakai Cream atau Gel

Untuk menghilangkan bekas luka akibat goresan benda tajam, cream atau gel yaitu pilihan yang pas. Umumnya salep pembasmi bekas luka yang di jual bebas memiliki kandungan kombinasi steroid, vitamin E, serta silikon.

Terkecuali kandungan steroid, dokter akan meresepkan cream pembasmi sisa luka dengan kandungan antihistamin pada sisa luka yang mengakibatkan dampak gatal-gatal.

Tetapi bila sisa luka yang anda alami akibat jerawat, baiknya tanyakan dahulu ke dokter sebelumnya menggunakan cream pembasmi bekas luka itu supaya tidak mengakibatkan komplikasi.

Note : kerjakan beberapa cara medis di atas cuma dengan pertolongan pakar medis yang telah bersertifikat. Sebab bila asal-asalan, takutnya dampak buruknya bakal menerpa sendiri.

Diatas merupakan Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Medis. Semoga ulasan diatas bisa membantu anda mencari solusi tentang bekas luka yang selama ini mengganggu dan sulit anda hilangkan. Semoga sukses

 

kata untuk mencari artikel ini:
  • suntik penghilang bekas luka lama
  • dokter kulit penghilang bekas luka lama
  • operasi menghilangkan bekas luka lama
  • biaya operasi laser buang bekas luka
  • Apakah suntik silikon bekas luka hilang
  • menghilangkan bekas luka dengan laser
  • biaya laser untuk menghilangkan bekas luka
  • laser menghilangkan bekas koreng
  • harga menghilangka bekas gatal di klinil
  • bekas luka sudah lama ala fokter
  • dokter kulit yg bisa menghilangkan bekas luka operasi di medan
  • bekas luka apa bisa hilang hanya sekali laser
  • biaya menghilangkan bekas luka di dokter kulit
  • laser kulit kaki
  • dokter penghilang bekas luka
/* */