Ini Dia Manfaat Susu Beruang, Sudah Coba ?

manfaat susu beruang

Kebutuhan kalsium bisa dipenuhi salah satunya lewat konsumsi susu. Salah satu susu yang dikenal kaya akan manfaat adalah susu beruang atau yang biasanya disebut dengan Bear Brand. Jangan serta merta menerjemahkan susu beruang sebagai susu yang berasal dari beruang ya! Nama susu beruang diberikan karena sesuai dengan gambar beruang yang ada di botolnya.

Tahun 1976 menandai awal terciptanya Bear Brand, sebuah merek minuman susu sapi steril. Apakah yang spesial dari susu Bear Brand? Proses pembuatannya saja sudah istimewa, karena harus melalui proses sterilisasi dalam standar suhu tertentu. Lewat prosedur ini, kandungan protein dan vitamin dalam susu beruang tetap terjaga. Ketika nutrisi terjaga sepenuhnya, tubuh juga akan mendapatkan manfaat yang tidak tanggung-tanggung.

Artikel kali ini akan membahas manfaat susu beruang bagi kesehatan dan juga kecantikan. Apa saja kira-kira manfaatnya? Mari kita lihat bersama.

 

Berikut Manfaat Susu Beruang :

susu beruang

  1. Mengatasi Masalah Rambut

Kita akan mulai membahas tentang manfaat susu beruang dari hal yang kerap luput diperhatikan tapi tak kalah penting, yaitu kesehatan rambut. Di bidang kecantikan, susu beruang bermanfaat dalam menyehatkan kulit kepala dan mengatasi keluhan ketombe. Saat seseorang memiliki rambut yang cenderung berketombe, kekuatan rambut pun akan rapuh dan mudah rontok.

Baca Juga : Cara Merawat Rambut Rontok

Lalu bagaimana cara menggunakan susu beruang sebagai salah satu solusi atas rambut berketombe? Caranya mudah. Gunakan susu beruang sebagai salah satu bahan dari shampoo yang biasa Anda gunakan. Aplikasikan merata dan bilas. Lakukan metode ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Susu beruang bisa mengontrol kadar minyak di kulit kepala yang juga merupakan faktor penyebab munculnya ketombe.

 

  1. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Kesal dengan wajah yang cenderung berminyak dan kertas minyak harus selalu berada di dekat Anda? Jika jawabannya adalah iya, maka susu beruang bisa jadi alternatif untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit. Bagaimana caranya? Cukup gunakan susu beruang sebagai masker wajah dan gunakan secara rutin. Tapi jangan lupa tes terlebih dahulu respon kulit Anda untuk mewaspadai kemungkinan alergi.

 

  1. Regenerasi Kulit

Masih berbicara tentang manfaat susu beruang bagi kecantikan, kali ini giliran kulit yang mendapat asupan nutrisi mencukupi. Kandungan vitamin A, C, dan E dalam susu beruang akan membantu proses peremajaan kulit. Selain itu, asupan vitamin yang cukup akan mencegah penuaan dan kerusakan sel kulit.

Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Sampai situ saja? Tentu tidak. Kandungan vitamin C juga bisa memperkuat struktur kolagen yang memegang peran penting dalam menjaga kesehatan kulit. Sebagai bonus, kandungan vitamin E yang kaya akan antioksidan juga bisa menangkal radikal bebas dan polusi yang merusak sel-sel kulit.

 

  1. Detoksifikasi

Sejak lama susu digunakan sebagai sarana untuk membuang racun dalam tubuh, sekaligus menetralisirnya. Bagaimana bisa, ya? Ternyata susu memiliki kemampuan untuk memberi lapisan pada saluran cerna agar racun terbuang bersamaan dengan laktosa. Dengan cara ini, tubuh akan dibuat lebih mudah dalam membuang zat yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh. Ketika proses detoksifikasi berjalan dengan lancar, maka tentu saja tubuh akan semakin sehat dan terhindar dari penyakit.

 

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh atau imunitas adalah faktor kunci dalam menjaga tubuh tetap fit. Saat daya tahan tubuh menurun atau bahkan drop, penyakit akan dengan mudah menyerang seseorang. Tapi jangan khawatir, kandugnan mineral dan vitamin yang sangat kaya dalam susu beruang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa susu beruang kerap disarankan untuk diminum mereka yang sedang merasa kurang enak badan. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan dalam susu beruang juga bisa menjaga agar tubuh tetap bugar.

 

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Susu dengan kandungan kalsiumnya yang tinggi adalah sumber utama untuk menjaga kesehatan tulang. Terlebih seiring dengan bertambahnya usia, tulang rentan mengalami pengeroposan. Hal ini terjadi karena massa tulang sudah menjadi lebih rapuh.

Baca Juga : Penyakit Kanker Tulang – Gejala Penyebab Dan Pengobatan

Itulah alasan mengapa penting untuk rajin minum susu seperti Bear Brand untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan asupan kalsium yang mencukupi, maka kesehatan tulang akan tetap terjaga. Bukan hanya itu saja, susu beruang juga berkhasiat dalam mencegah radang sendi yang bisa datang tiba-tiba tanpa diduga.

 

  1. Menjaga Kolesterol

Pola makan dan gaya hidup yang kurang disiplin akan berimbas pada tumpukan kolesterol dalam tubuh. Jika Anda termasuk yang masih sering luput mengontrol asupan makanan dalam tubuh, jangan heran jika tingkat kolesterol Anda di atas batas normal!

Inilah saatnya mengkonsumsi susu beruang sebagai peluruh lemak yang mengendap dalam tubuh. Kadar kolesterol akan terjaga dengan rutin meminum susu beruang. Tapi semuanya tentu tidak akan berhasil jika tidak diiringi dengan kedisiplinan dalam mengatur asupan makanan. Jangan anggap enteng kolesterol ya, mengingat ini merupakan pintu gerbang bagi penyakit-penyakit komplikasi lainnya seperti stroke hingga hipertensi.

 

  1. Mencegah Obesitas

Berbeda dengan banyak susu lain yang beredar di pasaran, susu Bear Brand tidak mengandung pemanis tambahan. Rasanya cenderung tawar dan tidak terlalu manis. Dengan demikian, susu beruang aman untuk dikonsumsi secara rutin karena tidak akan menyebabkan diabetes, gula darah meningkat, hingga obesitas.

Selain itu, jumlah protein dalam susu beruang juga berada di ambang standar karena telah melalui proses sterilisasi khusus. So bagi Anda yang menjalani diet, susu beruang adalah pilihan asupan kalsium yang tepat. Tentu saja harus diiringi dengan kontrol ketat pola makan, ya!

 

  1. Tidur Berkualitas

Kerap merasa kurang tidur atau tidak bisa tidur nyenyak? Atau bahkan insomnia menyerang Anda? Maka susu bisa jadi pilihan untuk memperbaiki kualitas tidur Anda. Sejak dulu susu kerap digunakan sebagai minuman pengantar tidur agar lebih nyenyak beristirahat.

Susu beruang dengan kandungan nutrisi dan mineralnya juga ampuh membuat pikiran kian rileks dan memperbaiki kualitas tidur. Seiring dengan membaiknya kualitas tidur Anda, maka daya tahan tubuh akan meningkat dan bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit.

 

  1. Sumber Energi

Susu beruang sangat kaya akan sumber energi. Sebut saja vitamin B1, B2, B6, hingga B12 yang bisa menjadi sumber tambahan energi. Jadi bagi Anda yang sehari-hari menjalani aktivitas yang produktif dan menuntut mobilitas tinggi, susu beruang bisa jadi pilihan sumber energi.

Baca Juga : Jenis Makanan Sehat Balita Yang Bergizi

Setelah menjalani hari yang melelahkan pun sebaiknya sempatkan meminum segelas susu beruang untuk memulihkan stamina. Dengan rutin minum susu Bear Brand, maka tubuh akan mendapat asupan vitamin yang cukup dan aktivitas pun bisa dilakukan dengan lancar.

 

Wah, 10 manfaat di atas ternyata masih beberapa saja dari banyak lagi manfaat dari mengkonsumsi susu beruang! Manfaatnya bisa terasa baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Anda bisa menikmati susu beruang Bear Brand dalam tiga varian rasa. Tiap rasa menawarkan manfaat yang berbeda-beda satu sama lain, yaitu:

  • Bear Brand original, tanpa pemanis tambahan dan kaya nutrisi
  • Bear Brand Gold White Tea, mengandung teh putih serta kadar antioksidan yang lebih tinggi. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin A, C, dan E dari susu beruang ini.
  • Bear Brand Gold White Malt adalah susu beruang dengan kandungan malt yang tepat dijadikan sumber energi mengingat komposisinya yang sarat dengan vitamin.

Namun ada hal yang perlu diingat, bahwa meminum susu beruang tetap harus sesuai dengan petunjuk konsumsi. Sebaiknya meminumnya dua kali dalam sehari dan tidak lebih dari itu. Segera setelah Anda membuka segel kemasan susu Bear Brand, segera habiskan mengingat susu ini tidak mengandung bahan pengawet. Susu beruang juga aman dikonsumsi anak-anak dan bisa menjadi sumber vitamin serta booster daya tahan tubuh mereka..

Tak hanya anak-anak, susu beruang juga bisa jadi pilihan sumber energi bagi ibu hamil. Kandungan vitaminnya bisa menjadi asupan kalsium yang dibutuhkan oleh janin. Tentu saja setiap ibu hamil perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kehamilan atau obgyn sebelum mengkonsumsinya.

Susu beruang juga merupakan alternatif tepat bagi Anda yang baru saja sembuh dari sakit. Kemurniannya akan mengembalikan imunitas dan menambah stamina. So apakah Anda pernah mencoba dan merasakan manfaat yang sama? Semoga bermanfaat, ya!

kata untuk mencari artikel ini:
  • susu beruang
  • Leave a Comment

/* */