20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Pisang

Manfaat Buah Pisang – Buah-buahan merupakan konsumsi bagi kesehatan dan kecantikan organ tubuh. Buah juga dijadikan sebagai pencuci mulut setelah mengkonsumsi makanan berat. Hidangan buah pun bermacam-macam adanya yang dijadikan salat agar tidak bosan. Sebagai kecantikan, buah juga digunakan sebagai masker kecantikan wajah. Pada artikel kali ini akan membahas buah pisang. Pisang merupakan buah-buahan yang sering dijumpai di pasar maupun supermarket dan mudah di dapatkan. Buah pisang sendiri menjadi buah paling favorit dikonsumsi daripada buah apel maupun jeruk. namun tahukah anda apa saja manfaat pisang? Manfaat pisang ternyata banyak bagi kesehatan tubuh. Kandungan gizi serta nutrisi yang terdapat pada pisang baik bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat pisang bagi kesehatan juga baik apabila dikonsumsi oleh ibu hamil Dimana manfaat pisang bagi ibu hamil adalah membantu tumbuh kembang si janinnya karena di dalam buah pisang yang memiliki kandungan nutrisi seperti kalium dan juga asam folat. Tidak hanya itu saja, manfaat pisang lainnya juga dapat membantu tubuh dalam proses penyimpanan cadangan kalsium, fosfor serta nitrogen. Semua itu dapat berfungsi untuk membangun regenerasi jaringan yang ada pada organ tubuh. Manfaat pisang kaya kandungan vitamin dan mineralnya, seperti vitamin C, vitamin B kompleks, Kalium, Kalsium, fosfor, zat besi dan juga magnesium.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang

Pada Buah pisang yang juga kita sudah ketahui memiliki tekstur daging sangat lembut dan juga mudah untuk dikonsumsi oleh manusia, pohon pisang juga mudah tumbuh diseluruh bagian Negara Indonesia dan di beberapa Negara lainnya. Berikut merupakan 20 dari manfaat pisang yang baik bagi kesehatan dan kecantikan yaitu :

1. Kaya Akan Vitamin dan Serat

Manfaat pisang memiliki dua kali karbohidrat dan lima kali kandungan vitamin A. Buah pisang sendiri buah yang kaya potasium dengan kadar mencapai 400 mg. tidak hanya itu manfaat pisang baik bagi kesehatan jantung anda.

2. Sumber Energi

Tahukah anda bahwa kandungan dalam pisang dapat menjadi sumber energi dalam tubuh. Dengan konsumsi dua buah pisah dalam sehari maka meningkatkan sistem imun dan menambah sumber energi untuk beraktivitas.

3. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang ingin melakukan diet namun malas berolahraga, tidak perlu khawatir. Anda cukup mengkonsumsi pisang untuk membantu proses menurunkan berat badan anda. Hal tersebut dikarenakan pisang memiliki kandungan kalori. Sehingga konsumsi pisang pun harus rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Meningkatkan Kesehatan Otak

Tidak banyak yang tahu bahwa pisang juga memiliki manfaat bagi kesehatan otak. Anda mungkin hanya konsumsi ikan salmon. Tetapi dengan mengkonsumsi pisang secara rutin saja, anda juga akan menyehatkan otak anda secara tidak langsung.

5. Mengobati Jerawat

Nah, bagi anda yang jerawatan, ini obat jerawat alaminya dengan mengkonsumsi buah pisang sangat baik untuk mengobati jerawat. Cukup dihancurkan dan dioleskan pada area wajah saja kemudian anda diamkan beberapa menit lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih. Hal tersebut boleh anda dilakukan secara rutin maka wajah anda bebas dari jerawat.

6. Menghaluskan kulit

Bagi anda yang juga memiliki masalah dengan kulit. Kusam, kasar dan sebagainya. Pisang memang bermanfaat sebagai penghalus kulit dan caranya pun sama seperti cara membuat masker. Memiliki kulit mulus secantik artis korea pun mudah tidak perlu menggunakan alat kecantikan, namun anda harus bersabar dan rutin melakukannya. Proses menghaluskan kulit tidak instan.

7. Mengatasi Diabetes

Tidak hanya berguna sebagai kecantikan, manfaat pisang lainnya juga sebagai obat diabetes. Jika penderita mengkonsumsi pisang yang dikukus serta dicampur kelapa muda akan mempermudah penyembuhannya.

8. Penyeimbang cairan Tubuh

Tubuh membutuhkan sejumlah cairan untuk menyeimbangkan tubuh. Kalium yang terdapat pada buah pisang sangat bermanfaat bagi organ tubuh agar dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan yang ada dalam tubuh.

9. Mengobati Maag

Anda yang memiliki penyakit maag, buah pisang merupakan solusi terbaik. Dengan konsumsi pisang akan membantu anda. Kandungan zat penangkal asam dalam tubuh akan meredahkan maag. Tidak perlu lah anda menghabiskan berbagai macam obat maag.

10. Mengatasi Anemia

Manfaat buah pisang lainnya sebagai pencegah anemia. Kandungan zat besi yang ada pada buah pisang cukup tinggi sehingga ketika dikonsumsi secara rutin akan mengatasi kekurangan sel darah merah.

11. Menyehatkan Tulang

Ketika anda mengkonsumsi buah pisang secara rutin maka manfaatnya sangat banyak. Manfaat pisang akan berfungsi membantu menyehatkan tulang anda. Buah pisang memiliki kandungan mangan yang sangat tinggi dan memang baik bagi kesehatan tulang manusia.

12. Menyembuhkan Luka Bakar

Anda dapat menggunakan salah satu bagian pada tanaman pisang untuk menyembuhkan luka bakar anda. Dengan menggunakan abu daun pisang dan dicampur minyak kelapa lalu di oleskan perlahan pada kulit/area yang terkena luka bakar. Cara ini merupakan cara tradisional untuk menyembuhkan penyakit.

13. Mencegah Penyakit jantung

Manfaat pisang juga dapat digunakan sebagai pencegahan terhadap penyakit jantung. Hal tersebut karena manfaat pisang yang dimana mengandung vitamin C dan juga flavonoid yang bersifat antioksidan dan mencegah proses oksidan lemak. Kalium yang terkandung dalam pisang pun suatu tonik bagi kesehatan jantung. Serat pectin berpengaruh menurunkan kolestrol. Cukup konsumsi pisang dua kali dalam sehari.

14. Melancarkan Sistem Pencernaan

Anda yang memiliki penyakit maag sebaiknya konsumsi rutin buah pisang agar dapat membantu pencernaan anda. Sehingga nutrisi dari makanan yang anda makanan digunakan secara optimal.

15. Meningkatkan Suasana Hati/Mood

Tidak hanya cokelat yang baik untuk meningkatkan mood/suasana hati. Ternyata pisang juga. Mengkonsumsi satu buah pisang setiap hari akan menstabilkan emosi.

16. Mengatasi gatal-gatal Akibat Gigitan Nyamuk

Pisang sangat membatu rasa gatal terhadap gigitan nyamuk. Caranya dengan mengambil kulit pisang dan oleskan secara perlahan di area yang terkena gigitan nyamuk.

17. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat buah pisang dapat membantu sirkulasi dalam tubuh. Kandungan kalium dan potasium yang ada pada buah pisang dapat melancarkan peredaran oksigen ke otak. Kalium juga bermanfaat membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko stroke dan mengatur tekanan darah.

18. Mengurangi Sakit Nyeri Haid Pada Wanita

Biasanya jika haid sebagian wanita akan merasa nyeri pada perut. Maka pisang bermanfaat untuk mengatasi masalah nyeri tersebut. Cukup perbanyak mengkonsumsi buah pisang makan nyeri tiap kali haid akan berkurang.

19. Mengurangi Pembengkakan

Buah pisang bermanfaat mengurangi pembengkakan, melindungi resiko terkena diabetes tipe II. Pisang juga dapat memperkuat sistem saraf tubuh serta membantu proses sel darah putih. Kadar vitamin B-6 pada buah pisang sangat tinggi.

20. Mengobati Sembelit

Manfaat pisang untuk ibu hamil dan Bagi anda yang terkena sembelit. Pisang lah solusinya. Buah pisang dapat membantu memperlancar buang air besar. Dengan mengkonsumsi buah pisang akan menghindarkan kerasnya feses yang menjadi awal gejalanya sembelit itu sendiri.

Nah demikian itulah 20 manfaat sehat makan pisang bagi kesehatan dan juga kecantikan semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Semoga tetap sehat 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • manfaat buah pisang
  • manfaat pisang
  • manfaat pisang untuk kecantikan
  • manfaat pisang bagi kecantikan
  • manfaat pisang untuk wajah
  • buah pisang
  • manfaat buah pisang untuk wajah
  • manfaat buah pi
  • manpaat buah pisang
  • mamfaat buah pisang
  • manfaat pisang buat kecantikan
  • manfaat buah p
  • manfaat dari buah pisang
  • maanfaat buah pisang
  • pisang untuk kecantikan
/* */