Kumpulan Penyakit

Inilah 14 Manfaat Leunca Untuk Kesehatan

Manfaat Leunca Untuk Kesehatan

Leunca sudah menjadi salah satu jenis tanaman sayuran yang populer di kalangan masyarakat. Leunca ini mempunyai beragam nama yang berbeda di setiap daerah. Seperti buah ranti di Jawa, Bobosa di Maluku dan masih banyak yang lainnya. Manfaat leunca selain sebagai sayuran ternyata juga baik untuk kesehatan tubuh. Untuk mengetahuinya secara jelas, kita akan bahas ini selengkapnya dalam artikel ini.

Sengan kandungan leunca yang baik, ternyata bukan hanya bisa digunakan menjadi sayuran. Buah leunca sendiri bisa jadi lalapan sehat anda di rumah. Tanaman dan juga buah leunca ini berkhasiat sebagai pengobatan beberapa penyakit. Keberadaan dan manfaat leunca sebagai tanaman obat sudah dikenal bahkan lebih dari dua ribu tahun yang lalu. Buah leunca ini memiliki khasiat yang sangat baik dalam menangani ragam penyakit dan sudah banyak diterapkan di berbagai negara.

Baca Juga : Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

 

Daftar Manfaat Leunca Yang Menakjubkan

manfaat leunca

Mungkin beberapa dari anda sudah tidak asing dengan buah yang dikenal memiliki rasa getir yang khas ini. Biasanya buah ini dipilih menjadi sayuran, baik sebagai lalap mentah atau dimasak tumis. Rasa getirnya dianggap bisa menggugah selera dan memberi citarasa memikat di lidah para penggemarnya.

Tapi nyatanya, dibalik rasa getirnya, tersimpan manfaat leunca bagi kesehatan yang tidak boleh luput untuk Anda ketahui. Justru dalam leunca ini tersimpan sejumlah nutrisi dan kandungan senyawa yang penting yang berperan bagi kesehatan tubuh Anda.

  1. Mengatasi Masalah Keputihan

Yang menjadi manfaat dari buah leunca untuk kaum perempuan adalah dapat mengatasi gangguan area intim wanita yang sering disebut keputihan. Racikan ramuan leunca  dalam mengobati keputihan caranya mudah sekali. Cukup dengan menyiapkan bahan-bahan di bawah ini.

  • 30 gram bunga putih jengger
  • 30 gram daun leunca
  • Semua bahan yang telah disiapkan direbus menggunakan 3 gelas air
  • Tunggu beberapa waktu sampai air tersisa satu gelas
  • Ramuan daun leunca dan juga campuran putih jengger ini diminum secara rutin dua kali dalam satu hari.

 

  1. Mengatasi lemah syahwat

Bagi anda pasangan baru memiliki lemah syahwat sangatlah tidak menyenangkan. Untuk itu segera atasi lemah syahwat yang anda derita dengan cara mengkonsumsi Leunca. Karena leunca dipercaya dapat mengatasi lemah syahwat pada pria.

 

Baca Juga : Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

 

  1. Mengatasi ejakulasi dini

Bagi Anda yang memiliki ejakulasi dini Janganlah khawatir karena anda dapat mengatasinya dengan cara mengkonsumsi leunca secara rutin dan teratur. Dengan mengkonsumsi Lancak secara rutin dan teratur akan membuat Anda terhindar dari ejakulasi dini.

 

  1. Melawan sel kanker

Leunca juga dapat digunakan untuk melawan sel kanker Sebab di dalam leunca terdapat kandungan yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Bagi Anda yang ingin terhindar dari berbagai macam penyakit kanker maka konsumsilah leunca sebagai salah satu obat herbal mencegah terjadinya kanker.

 

  1. Mengatasi radang kulit

Jika Anda saat ini mengalami radang kulit, tak usah repot mencari obat-obatan dengan bahan kimia untuk menangani masalah tersebut. Karena ternyata, tanaman buah leunca dapat digunakan untuk mengatasi radang kulit yang muncul dan menganggu kesehatan kulit. Berikut ini cara- caranya.

  • Sediakan 60 gram herbal segar atau kering dengan takaran 30 gram
  • Selanjutnya rebus ke dalam air. Cukup gunakan 3 gelas saja
  • Tunggu beberapa saat hingga air rebusan berkurang dan hanya tersisa sebanyak 1 gelas saja
  • Konsumsi ramuan tersebut di atas sebanyak 2 kali dalam sehari

 

  1. Biduran atau penyakit kaligata

Saat salah satu anggota keluarga atau mungkin anda sendiri sedang mengalami biduran atau kaligata, bisa memanfaatkan tanaman buah leunca sebagai alternatif pengobatan yang aman. Untuk langkah membuat ramuan yang berasal dari buah leunca ini sangat mudah hanya dengan melumatkan tanaman leunca kemudian gunakan untuk menggosok bagian tubuh yang biduran.

 

Baca Juga : Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

 

Saat menggosok, pastikan jika kulit tubuh berubah menjadi warna kehijauan. Lakukan kegiatan ini sebanyak 2 atau 3 kali dalam sehari, hingga sembuh.

 

  1. Mengatasi infeksi saluran kencing

Infeksi saluran kencing menjadi sebuah jenis penyakit yang harus segera diobati bila anda tak ingin dampaknya semakin berlarut-larut. Untuk mengatasi masalah ini bisa dilakukan dengan cara seperti di bawah ini.

  • 30 gram buah leunca
  • Rumput lidah ular sebanyak 30 gram
  • Siapkan juga meniran sebanyak 30 gram
  • Rebus bahan yang sudah Anda siapkan tadi dengan 3 gelas air yang bersih
  • Tunggu hingga air rebusan menjadi 1 gelas air minum
  • Minum ramuan sehat satu ini sebanyak 3 kali dalam sehari

 

  1. Sebagai zat antiinflamasi

Leunca juga dapat digunakan sebagai antiinflamasi sebab didalamnya terdapat kandungan anti inflamasi yang dapat membantu menjaga tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Maka dengan mengkonsumsi leunca sebagai lalapan Ketika anda makan merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh.

 

  1. Sebagai alat kontrasepsi

Buah leunca juga berfungsi sebagai alat kontrasepsi para pria. Karena dengan mengkonsumsi leunca secara teratur sangat dipercaya untuk menurunkan produksi sperma yang dapat mengurangi tingkat kesuburan para pria. Untuk itu agar anda memiliki kesuburan konsumsilah lancar sebagai solusinya.

 

  1. Mata kering

Salah satu gejala yang acap kali muncul dan bisa sewaktu-waktu menganggu kegiatan sehari- hari adalah mata kering. Beberapa memilih menggunakan obat-obatan kimia yang justru kadang malah berbuntut panjang karena tidak cocok pada mata kita.

Mata kering ternyata dapat anda obati menggunakan manfaat buah leunca. Caranya tinggal mengkonsuminya dengan rutin sebanyak 15 buah. Ini dilakukan 3 kali sehari.

 

  1. Disentri

Ada lagi penyakit yang dapat disembuhkan dengan tanaman buah leunca. Itu adalah penyakit disentri.

  • Sediakan 50 sampai 60 gram daun leunca segar
  • gula putih 25 gram
  • Semua bahan direbus menggunakan 3 gelas air sampai hanya bersisa 1 gelas saja
  • Minum sebanyak 3 kali dalam sehari. Cukup satu gelas tiap minum

 

  1. Sebagai solusi kuat pria

Banyak sekali manfaat leunca yang dapat Anda rasakan salah satu manfaat lenca bagi para pria adalah leunca dapat digunakan sebagai solusi kuat para pria. Jadi bagi anda para pria yang ingin terlihat kuat maka anda dapat mengkonsumsi leunca sebagai solusi termudah.

 

  1. Menambah stamina pada pria

Mengkonsumsi leunca juga dapat digunakan untuk menambah stamina pada pria menambah stamina Pada saat Anda berhubungan ataupun menambah stamina ketika anda melakukan pekerjaan sehari-hari. Untuk itu bagi anda para pria yang tidak ingin terlihat loyo maka konsumsilah leunca ini sebagai salah satu solusi termudah.

 

  1. Menjaga keletihan pada pria

Selain dapat digunakan sebagai lalapan untuk makanan ternyata dibalik Lancak memiliki berbagai macam khasiat yang dapat Anda rasakan. Salah satu dari manfaat leunca yang dapat Anda rasakan bagi para pria adalah lincah dapat menjaga anda dari keletihan yang berlebihan.

Itulah beberapa manfaat leunca yang dapat Anda rasakan ketika anda mengkonsumsi leunca. Begitu banyak manfaat dari leunca yang dapat Anda rasakan. Untuk itu Mengapa leunca dapat dijadikan sebagai lalapan yang sehat dan bergizi. Semoga informasi yang kami smpaikan ini bisa memberikan manfaat untuk anda semua.

Inilah 14 Manfaat Leunca Untuk Kesehatan | admin Kesehatan | 4.5
/* */