16 Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Jeruk Lemon

Manfaat Jeruk Lemon – Pembahasan kali ini akan mengulas mengenai lemon. Jeruk lemon banyak dikonsumsi dibandingkan dengan jeruk nipis. Jeruk lemon juga lebih sering digunakan sebagai penambah cita rasa masakan. Manfaat jeruk lemon untuk wajah sangat banyak dan sangat menguntungkan. Manfaat jeruk lemon berbeda-beda sesuai kekhasan jeruk lemon itu sendiri dan presentase kandungan dari nutrisinya pun berbeda-beda. Manfaat air lemon bagi kesehatan yaitu dapat mencegah berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh dan juga manfaat jeruk lemon sebagai pengobatan alami. Tidak hanya itu, manfaat jeruk lemon lainnya juga sebagai buah yang dapat membantu proses diet serta kesehatan dan kecantikan kulit dan wajah.

Manfaat Buah Lemon

Dikutip dari artikel kesehatan, bahwa menurut USDA, satu buah jeruk lemon mentah yang belum dikupas mengandung 17 kalori, 0.6 gram protein, 0.2 lemak dan juga 5.4 gram karbohidrat. Manfaat dari buah jeruk lemon juga mengandung banyak sekali vitamin C, thiamin, riboflavin, vitamin B-6, asam pantotenat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor dan kalium. Ketika anda mengkonsumsi buah jeruk lemon dalam sehari maka kebutuhan vitamin C anda sudah terpenuhi. Banyaknya kandungan nutrisi yang bervariasi menjadikan manfaat jeruk lemon baik bagi kesehatan. Berikut manfaat buah jeruk lemon yaitu :

  • Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit kanker merupakan jenis penyakit yang berbahaya bagi manusia. Penyebab terjadinya kanker karena adanya radikal bebas yang berlebihan dan mengacaukan sistem dalam tubuh manusia. Manfaat jeruk lemon sebagai antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kanker.

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Kolagen merupakan zat penyusun kulit manusia dipengaruhi oleh kadar vitamin C dalam tubuh. Pembentukan akan semakin baik dan optimal apabila vitamin C yang terdapat pada tubuh dalam jumlah yang cukup. Buah jeruk lemon akan memelihara kulit dan menjadikan kulit bebas kerutan dan semakin halus.

  • Menurunkan Resiko Stoke dan Serangan Jantung

American Heart Association mengatakan bahwa manfaat jeruk lemon apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak akan menurunkan resiko wanita untuk terkena stroke otak. Database dari penelitian AHA juga mengatakan bahwa wanita yang mengkonsumsi jeruk lemon memiliki resiko lebih rendah daripada yang tidak mengkonsumsi buah jeruk lemon sama sekali. Jeruk lemon juga menurunkan resiko serangan jantung.

  • Menstabilkan pH

Keseimbangan asam dan basah pada tubuh manusia menjadi hal utama bagi kesehatan tubuh. Sebuah penelitian menyatakan bahwa pH tubuh manusia cenderung asam tidak baik bagi metabolisme tubuh. Manfaat jeruk lemon juga dapat menetralisir asal yang berlebih dan sifatnya asam dirubah menjadi basah ketika berada di lambung sehingga dapat dijadikan juga sebagai pereda penyakit maag.

  • Meningkatkan Sistem Pertahanan Pada Tubuh

Anda tentu sering mendengar bahwa makanan yang tinggi akan vitamin C akan dapat mengoptimalkan sistem pertahanan tubuh manusia sehingga tidak mudah terserang jenis penyakit apapun. Manfaat jeruk lemon dapat membantu untuk menyembuhkan pilek.

  • Mencegah Asma

Manfaat buah jeruk lemon berguna bagi anda yang menderita asma. Resiko asma dapat dicegah dengan mengkonsumsi vitamin C yang dapat mencukupi kebutuhan. Sayangnya tidak banyak orang yang memahami dengan betul bahwa lemon dapat mencegah terjadinya asma. Hal tersebut didukung dengan penelitian yang mengklaim bahwa resiko jarang terkena asma adalah orang yang sering mengkonsumsi vitamin C daripada yang sama sekali tidak mengkonsumsi vitamin C.

  • Mencegah Anemia

Kekurangan zat besi akan mudah menimbulkan seseorang terserang anemia. Anemia yaitu kurangnya sel darah merah. Untuk mendapatkan zat besi yang cukup untuk pembentukan sel darah merah, anda harus mengkonsumsi vitamin C. jeruk lemon diperkaya dengan vitamin C, dengan anda mengkonsumsi jeruk lemon akan sangat membantu dalam penyerapan zat besi yang optimal.

  • Sebagai Cara Tradisional Diet

Mengkonsumsi jeruk lemon akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Buah asam ini dipakai untuk membantu menurunkan berat badan ideal dikarenakan manfaat buah jeruk lemon sangat menguntungkan. Bukan hanya dapat menurunkan badan, anda pun mendapatkan tubuh yang sehat. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mengkombinasikan infused water. Sederhana bukan?

  • Menurunkan Resiko Rematik

Rematik merupakan penyakit yang menyebabkan persendian terasa nyeri juga kaku. Sebuah penelitian menyebutkan orang yang mengkonsumsi makanan kaya vitamin C dapat menurunkan resiko rematik di banding yang jarang mengkonsumsi.

  • Melancarkan Sistem Metabolisme

Manfaat air jeruk lemon yang anda minum dipagi hari sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Tentu yang anda minum masih belum diberi pemain atau gula. Lagi-lagi sebuah penelitian mengatakan bahwa kondisi tubuh yang cenderung asam merupakan kondisi yang sangat tidak baik bagi metabolisme. Nah, lemon dapat menetralisir asam yang tidak baik tersebut.

  • Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi jeruk lemon juga baik bagi sistem pencernaan tubuh. Mengkonsumsi air jeruk lemon, membantu dalam melancarkan proses BAB. Sistem pencernaan yang lancar sangat penting bagi anda yang juga sedang dalam proses melakukan diet. Hal tersebut dikarenakan penyerapan nutrisi makanan dapat optimal.

  • Mempertahankan Rasa Kenyang

Manfaat jeruk lemon lainnya juga mengandung zat yang sebut pektin. Tentu anda pasti tahu bahwa zat pektin sendiri memiliki efek untuk menahan rasa lapar dan memperlama sensasi kenyang. Proses ini baik bagi yang sedang melakukan diet ketat tanpa harus makan dan membuangnya lagi. cukup dengan meneguk jeruk lemon di tiap harinya akan sangat membantu anda untuk mempertahankan porsi makan anda. Jeruk lemon mengandung kalori dan memiliki serat yang memang bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

  • Mencerahkan Wajah

Manfaat Lemon untuk wajah adri kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk lemon dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Terutama di area wajah. Sehingga kulit akan tampak bersih, cerah dan sehat alami.

  • Mengatasi Komedo

Kandungan yang ada didalam buah jeruk lemon dapat mengangka dan mengeluarkan kotoran yang menyebabkan komedo diwajah. Caranya dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada daerah wajah yang terdapat komedo dengan mengunakan cotton but. Jika anda melakukan secara rutin maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. Wajah bersih, cerah dan bebas dari komedo

  • Dapat Mengecilkan Pori-pori

Jika anda memiliki masalah kulit pada area wajah, seperti jerawat serta komedo pasti akan membuat pori-pori kulit wajah anda membesar. Hal tersebut dikarenakan terdapat penyumbatan pada pori-pori. Tetapi dengan melakukan serangkaian perawatan dengan air jeruk lemon maka pori-pori akan mengecil dan kulit anda dipastikan akan kembali cerah dan bersih dari kotoran yang menyebabkan jerawat.

  • Mempertahankan Kolagen Pada Kulit

Kandungan nutrisi pada buah jeruk lemon sangat bermanfaat bagi kesehatan kecantikan kulit, air perasan jeruk lemon bekerja secara optimal menutrisi area wajah sehingga kulit akan menjadi sehat. Karena sari perasan jeruk lemon mampu mempertahankan keseimbangan kolagen dan kadar pH pada kulit wajah anda. Memiliki wajah bak artis-artis korea bukanlah lagi mimpi.

Demikianlah Ulasan dan juga penjelasan yang dapat kami sampaikan Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kesehatan Anda. Banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan jika kita mau hidup lebih natural dengan apa yang disediakan Alam. Terima kasih dan sampai jumpa 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • manfaat jeruk lemon
  • jeruk lemon
  • khasiat jeruk lemon
  • manfaat lemon
  • manfaat buah lemon
  • buah lemon
  • kasiat jeruk lemon
  • hasiat jeruk lemon
  • kegunaan jeruk lemon
  • manfaat buah lemon untuk kesehatan
  • khasiat buah lemon
  • kasiat buah lemon
  • manfaat jeruk
  • manfaat jeruk lemon bagi tubuh
  • manfaat je
  • Leave a Comment

/* */