Perubahan Ibu Dan Bayi Saat Bayi Berusia 30 Minggu

Usia Kehamilan 30 Minggu

Usia Kehamilan 30 Minggu

Ada Apa Di Usia Kehamilan 30 Minggu

Usia Kehamilan 30 minggu – Perubahan kehamilan adalah keajaiban yang setiap wanita inginkan untuk dinikmati. Anda akan menjadi seorang ibu dan sedang hamil pada usia 30 minggu, Anda ingin tahu apa yang berbeda dari bayi dan bayi Anda sebelumnya? Kami akan memberi tahu Anda perubahan ibu dan bayi saat janin berumur 30 minggu melalui artikel di bawah ini.

Perubahan Tubuh Ibu Selama Kehamilan Ke-30

Perut dan payudara Anda jauh lebih besar dari sebelumnya

Semakin sulit untuk melihat lutut Anda, umbilikus mungkin telah menonjol.

Bagian dada dan kepala bagian perut tidak lagi terpisah. Kini Anda mungkin akan merasa lebih nyaman memakai bra biasa, karena ambing semakin kencang dan berat. Beberapa wanita bahkan merasa perlu memakai bra saat tidur.

Anda mungkin mengalami ruam merah di bawah dada karena berkeringat. Anda bisa mandi dengan air dingin, oleskan lapisan kapur tipis untuk menghindari jamur.

Mengempis saat duduk – adalah karena tubuh relaks sendiri untuk mengurangi berat pada kaki. Hindari tempat keramaian, dan berlatih santai. Temukan cara untuk beristirahat dan bersantai di siang hari.

Berat badan bertambah cepat

Tubuh Anda akan bertambah berat dengan perkembangan bayi Anda. Dalam minggu-minggu ini, beberapa saudara perempuan meningkat setengah kilogram per minggu.

Retensi cairan tubuh adalah salah satu penyebab utama kenaikan berat badan, namun waspadai kenaikan berat badan tiba-tiba atau mendadak, atau sakit kepala parah. Gejala abnormal ini, tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda memiliki perubahan ini.

Tubuh rawan terhadap penyakit yang berhubungan dengan kehamilan

Dalam tiga bulan terakhir kehamilan, Anda cenderung mengalami preeklampsia, diabetes gestasional dan persalinan prematur.

Dari sini hingga 36 minggu, Anda harus melakukan pemeriksaan dua minggu setiap dua minggu, dari minggu ke 36 dan seterusnya untuk diperiksa setiap minggu. Kenali dengan tes urine, pengukuran tekanan darah dan pengukuran perut. Ini cukup membosankan dan memakan waktu, tapi penting bagi Anda dan bayi Anda untuk diawasi dengan hati-hati.

Psikologi, emosi banyak berubah karena tubuh semakin tidak nyaman

Pada minggu ke 30 kehamilan, Anda mungkin tidak terlalu lelah sehingga Anda hanya ingin segera sampai ke bayi, tapi Anda sudah lelah dan sudah berat. Jika Anda harus merawat anak kecil, cukup membungkuk untuk mandi di bak mandi, angkat bayi Anda dari alat bantu jalan, ambil banyak mainan yang berserakan di lantai juga akan membuat Anda lelah pada akhir hari.

Anda merasa seolah-olah sendirian saja harus menjaga semua janin. Faktanya, pada tahap ini, suami Anda sama seperti pengamat.

Berbagi dengan dia perasaan Anda jika Anda merasa hangat. Jelaskan kepada Anda bagaimana mendukung Anda, dan jangan berharap Anda bisa memahami pikiran Anda tanpa memberi tahu diri Anda sendiri.

Bayi berusia 30 minggu itu berbeda dengan waktu sebelumnya

Saat bayi Anda berusia 30 minggu, berat bayi Anda sekitar 1,3kg dan panjangnya kurang dari 40cm.

Bayi Anda akan tumbuh sekitar 250g / minggu dari sini hingga minggu ke 35.

Bayi Anda sangat menjilati, menelan, menggerakkan tangannya, mengerutkan kening dan mengerutkan kening. Dia bahkan memutar kepalanya dari satu sisi ke sisi lain dan membuka matanya, menutup matanya.

Sekarang bayi Anda penuh dengan rahim Anda, menyentuh rahim dan bergerak di dalam rahim. Ujung saraf Anda mengenali setiap gerakan bayi Anda, jadi Anda merasa sangat baik bahwa ada tubuh kecil di dalam tubuh Anda.

Mereka masih memiliki periode istirahat dan aktivitas yang berbeda, dengan kecepatan yang sama dari hari ke hari.

Beberapa wanita mengatakan bahwa ketika mereka tidur, bersiap untuk tidur, mereka mulai bergoyang-goyang. Tapi mungkin karena ibu tidak sibuk dengan hal-hal lagi, mereka bisa lebih mengenali gerakan mereka.

Kulit bayinya sekarang kurang jelas dan terlihat seperti kulit bayi yang baru lahir. Lapisan lemak di bawah kulit mulai terbentuk dan membentuk lipatan.

Tulang-tulangnya lebih kuat dan mengandung lebih banyak kalsium. Ini berarti diet Anda pada tahap ini sangat penting. Pastikan Anda makan tiga sampai empat kali lebih banyak kalori daripada orang normal: susu, keju, yogurt, kacang almond, ikan yang bisa makan tulang, sayuran berdaun hijau Jika tubuh Anda tidak menyerap susu sapi pilih susu kedelai dengan tambahan kalsium.

Tips kesehatan hamil selama 30 minggu kehamilan

Perhatikan untuk menghindari aktivitas mendadak yang bisa menyebabkan sakit punggung

Saat Anda bangun dari tempat tidur, pertama berbaringlah di satu sisi, lalu gunakan lengan ke tubuh Anda untuk duduk dengan nyaman. Tiba di dekat dinding tempat tidur sehingga Anda tidak perlu mencondongkan tubuh ke depan.

Biasakan duduk selama satu atau dua menit di tempat tidur sebelum berdiri.

Tekanan darah Anda turun bila dibandingkan dengan posisi berdiri, jadi beri tubuh Anda beberapa menit untuk menyesuaikan diri.

Anda seharusnya makan secukupnya pada usia kehamilan 30 minggu

Anda harus makan makanan ringan seperti buah-buahan, sayuran, roti panggang, sayuran mentah, yogurt, tiram, biskuit dan keju.

Ingatlah untuk minum banyak air. Menyediakan cukup air untuk tubuh akan membantu pikiran untuk bangun dan ginjal bekerja dengan baik.

Gunakan kamera untuk menyimpan momen bahagia selama kehamilan dan persalinan

Jika Anda tidak memiliki kamera yang baik maka belajar sedikit untuk membeli.

Anda mungkin ingin merekam saat bayi Anda lahir.

Konsultasikan dengan dokter Anda tentang episiotomi

Jika Anda akan memiliki kelahiran normal, Anda perlu banyak rileks untuk membantu kepala bayi Anda keluar.

Terkadang ada kebutuhan untuk membuka lubang vagina ke lubang vagina yang lebih lebar, namun episiotomi mungkin tidak memerlukan operasi pembukaan vagina.

Di atas adalah perubahan ibu dan bayi saat bayi berumur 30 minggu yang harus Anda ketahui. Bukankah itu indah? Pada tahap ini, bagaimana perasaan Anda, siap menjadi ibu? Harap tetap sehat dan psikologis nyaman untuk menyambut bayi tercinta. Tunggu juga update artikel tentang tips kesehatan kehamilan lainnya dari kami di blog ini, agar kesehatan Ibu dan Bayi terjaga. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • apa perubhan ibu hmil 30 mingggu
  • perubahan pada anternal usia 30 minggu
  • perubahan ibu hamil saat usia 30 Minggu
  • perubahan fisik ibu hamil 30 minggu
  • lubang vagina tulangnya menonjol baik apa gak
  • janin usia 30 minggu
  • hamil usia 30 minggu
  • hamil 30 minggu
  • bayo baru 30 minggu
  • bayi 30
  • tips hamil usia 30 minggu
  • Leave a Comment

/* */