Resep Menu Diet Mayo yang Benar 13 Hari Turun 7 kg

Diet Mayo

Diet Mayo

Menu Diet Mayo – menu diet mayo merupakan menu diet yang menggunakan makanan mayoSalah satu ciri tubuh sehat yaitu memiliki berat badan ideal. Maka dari itu, banyak orang yang mendambakan berat badan ideal dan bentuk tubuh yang indah terutama bagi kaum hawa. Hampir semua wanita menginginkan tubuh langsing dan indah, karena dengan memiliki tubuh langsing dianggap dapat meningkatkan rasa percaya diri dan dapat terlihat lebih menarik. Bahkan mereka rela untuk melakukan berbagai cara menurunkan berat badan sesuai dengan yang diinginkan, termasuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli alat atau produk penurun berat badan.

Bagimana Memiliki Tubuh yang Langsing?

Wajar saja jika mereka rela melakukan apapun untuk mendapatkan berat badan ideal dan bentuk tubuh yang indah sesuai harapan. Namun cara menurunkan berat badan ternyata tidak harus mahal, lho ladies? Karena untuk mendapatkan tubuh langsing dan indah juga dapat dilakukan sendiri dengan cara menjalankan olahraga yang tepat dan diet sehat. Maka jika kedua cara tersebut dilakukan dengan tepat dan konsisten, maka dijamin berat badan ideal dan tubuh langsing bisa anda dapatkan.

Pastinya anda sering mendengar kata “Diet”, namun tidak semua jenis diet itu baik, salah satu Menu diet sehat yang bagus untuk anda jalankan yaitu dengan menjalankan Diet Mayo.

Tahukah anda, apa itu Diet Mayo?

Diet Mayo adalah sebuah program untuk menurunkan berat badan, cara ini dapat dilakukan oleh siapa saja yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung garam pada setiap makanan yang dikonsumsi setiap harinya, program Diet Mayo ini pertama kali diperkenalkan oleh  sebuah perusahaan yang bernama Mayo Clinic’s USA, Amerika Serikat. Perusahaan ini secara resmi telah memperkenalkan program Menu Diet Mayo di Indonesia. Diet ini dilakukan selama 13 hari, dalam kurun waktu tersebut berat badan seseorang yang menjalankannya akan turun sekitar 7 kg sampai dengan 13 kg.

Semejnak itu metode Diet Mayo semakin populer dan banyak dijalankan oleh mereka yang memiliki masalah dengan berat badan atau kegemukan. Cara menjalankan program diet mayo sebenarnya sangat mudah dan murah, karena kita hanya perlu memperhatikan dan mengatur pola makan dan minum setiap harinya selama 13 hari. Hal paling penting ketika menjalankan program diet ini, anda wajib untuk tidak makan makanan dan minuman yang mengandung garam ataupun yodium. Zat yodium sendiri memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, namun dalam menjalankan program diet Mayo ini anda tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi garam secara langsung melalui kandungan zat garam yang terdapat pada makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi sehari-hari.

Selain dengan menetapkan hari, dalam diet ini menetapkan makanan dan minuman selama menjalankan program diet Mayo juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Mayo clinik’s USA juga telah menyarankan agar mereka yang sedang menjalankan program diet Mayo ini hanya boleh menjalankannya 2 kali atau dua periode dalam satu tahun. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak kehilangan zat garam terlalu berlebihan, karena secara medis tubuh juga sangat membutuhkan asupan zat yodium untuk sistem pelaksanaan dalam metabolisme tubuh. Menu diet mayo saat puasa juga disarankan dan akan mempercepat keberhasilan program diet yang dilakukan.

Cara Menjalankan Diet Mayo Yang Benar

Agar usaha yang anda jalankan dengan cara diet Mayo ini maksimal, maka sebaiknya lakukan metode diet ini dengan tepat sesuai yang dianjurkan. Maka dari itu, sebelum anda menjalankan diet mayo, sebaiknya perhatikan beberapa hal penting berikut ini.

  1. Niat Sungguh-Sungguh

Apapun yang dikerjakan tanpa diawali dengan niat yang kuat dan sungguh-sungguh, maka hasil yang didapat tidak akan maksimal atau bahkan sia-sia. Begitu juga dalam menjalankan metode Diet Mayo. Niat yang dimaksud yaitu dengan menyiapkan dan menguatkan mental anda dalam pelaksanaannya, karena menu makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya tidak seperti biasanya dan bahkan mungkin saja makanan tersebut paling tidak disukai oleh anda. Namun jika anda memiliki mental kuat dan sungguh-sungguh, maka pasti anda akan mampu untuk menjalankannya sampai batas waktu yang telah ditentukan.

  1. Disiplin

Dalam menjalankan diet, maka sangat diperlukan sikap disiplin tinggi. Karena dalam menjalankan program diet memerlukan pengorbanan dan perjuangan yang tidak mudah, akrena begitu banyak godaan yang harus anda lawan seperti rasa malas, lelah dan kesabaran. Sekali saja anda melanggar, maka usaha anda akan sia-sia dan anda harus kembali mengulang dari awal.

  1. Menentukan Jadwal Menu Makanan Diet Mayo

Sebelum anda mulai menjalankan program diet mayo, maka anda sangat perlu untuk menetapkan jadwal menu makanan yang akan anda konsumsi setiap harinya selama 13 hari ke depan. Menu makanan yang harus anda siapkan yaitu sesuai penjelasan diatas yaitu makanan yang tidak mengandung garam. Jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi selama menjalankan program diet mayo juga harus diperhatikan, sehingga hasil akhir yang didapatkan akan maksimal sesuai dengan harapan.

Lalu, makanan apa saja yang bagus untuk dikonsumsi selama menjalankan program diet mayo? Berikut ini merupakan contoh menu makanan yang harus dikonsumsi selama menjalankan program diet mayo, yaitu :

Menu Makanan Diet Mayo

  • Waktu Menjalankan Diet Mayo selama 13 hari berturut-turut.
  • Hal-hal yang dilarang ketika menjalankan diet mayo yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung garam dan minum air es.
  • Hal yang disarankan ketika menjalankan diet yaitu perbanyak minum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter per hari.
  • Diet Mayo tidak boleh dilakukan lebih dari 2 periode atau dua kali dalam satu tahun.
  • Setelah anda selesai menjalankan diet selama 13 hari, maka berat badan akan turun minimal 7 kg sampai dengan 8 kg.

Tips Diet Mayo

Agar usaha diet mayo yang anda jalankan bisa mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya jalankan beberapa tips Diet Mayo berikut ini :

  • Mengkonsumsi daun seladah mentah segar
  • Jangan terlalu lama memasak sayur dan pastikan tanpa menambahkan garam sedikit pun.
  • Minum air putih setiap satu jam sekali.
  • Selama menjalankan program diet ini sebaiknya anda tidak bepergian jauh, karena anda bisa mengalami sering buang air kecil hingga 10 kali sehari.
  • Selama menjalankan diet mayo, anda akan jarang buang air besar (BAB), karena hampir seluruh makanan diserap oleh tubuh.
  • Anda tidak perlu takut akan menjadi kurus dengan menjalankan diet ini, karena diet Mayo hanya bekerja untuk meluruhkan lemak dalam tubuh.
  • Jika anda lupa dan mengkonsumsi makanan lain, maka diet harus diulangi lagi.
  • Jika mengkonsumsi daging bistik sapi, maka daging tidak boleh digoreng menggunakan minyak goreng biasa tapi harus digoreng menggunakan Butter Unsalted.
  • Tidak boleh makan malam lebih dari pukul 18.00.
  • Imbangi dengan olahraga secara rutin dan teratur setiap hari.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara menjalankan diet mayo, semoga ulasan kami diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi para pembaca semua.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. 🙂

  • Leave a Comment

/* */