8 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Panu – Tinea versicolor atau biasa disebut panu merupakan sebuah penyakit yang umumnya hampir pernah dirasakan oleh semua orang. Untuk tahu lebih tentang apa itu penyakit panu silahkan baca ini Penyakit Panu. Panu disebabkan oleh pertumbuhan jamur yang terjadi pada kulit. Panu biasanya menyerang daerah tertentu seperti wajah, leher, tangan atau punggung. Efek dari panu yang terjadi diwajah kadang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan juga malu. Terutama pada wanita, jika panu menyerang biasanya akan sangat panik. Panu sendiri bersifat menular dimana jamur akan terus menumbuh dan menjalar ke bagian tubuh lainnya. Pederita yang terkena panu biasanya akan risih dengan rasa gatal yang menyerang. dan juga risih dengan ciri – ciri dari panu sendiri yang nampak putih dan melebar kemana – mana sehingga menghilangkan kepercayaan diri penderita.

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu

Sudah berapa banyak budget yang anda keluarkan untuk dapat mengetahui cara menghilangkan panu diwajah atau dibagian tubuh lainnya, seperti punggung, dada, selangkangan, tangan atau lainnya yang masih timbul lagi atau berapa kali anda harus mencari di internet mulai dari cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas, obat penghilang panu di apotik, cara mengobati panu yang sudah menyebar, cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari, obat menghilangkan panu yang membandel, cara menghilangkan panu di badan, cara cepat menghilangkan panu yang banyak, tenang jika anda masih belum menemukan solusi yang tepat kami juga akan memberi tahu anda beberapa cara menghilangkan panu secara alami, namun mari kita simak dahulu apa sih penyebab dari panu sehingga sering hilang timbul.

Penyebab Panu

  • Suhu Udara

Suhu udara yang terlalu lembab pada pakaian yang digunakan akan dengan mudah menimbulkan jamur panu, kerna keringat adalah salah satu yang paling cepat menimbulkan penyakit panu.

  • Sering Terkena Sinar Matahari

Seringnya seseorang berada dibawa sinar matari yang sedang terik juga menimbulkan terkena jamur yang akan meyebabkan timbulnya panu

  • Pemakaian Handuk Bersama

Hal ini yang sering diabaikan oleh sebagian orang. Dengan menggunakan handuk bersama dengan orang lain akan mudah tertular penyakit kulit atau panu yang diderita oleh orang lain. Untuk itu, lebih baik memiliki handuk pribadi sehingga tidak mudah tertular jamur dari orang lain, atau bisa juga malah anda yang akan menularkan panu jika ada yang terkena penyakit kuli atau panu.

  • Trauma Minor

Apa sih trauma minor itu? hal tersebut biasanya terjadi pada sesama kulit, dimana bagian paha terutama bagi orang yang memiliki berat badan berlebihan. Pada orang yang gemuk pada selangkangan atau lipatan akan sering bersentuhan atau lebih mudah lecet saat ada aktivitas, nah itu bisa jadi penyebab timbulnya panu.

  • Keringat yang Berlebihan

Keringat yang berlebihan juga akan mudah dalam menimublkan tumbuh dan berkembangnya jamur dalam waktu singkat. Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika suhu yang panas maka anda akan mengeluarkan keringat yang berlebih dan itu akan menjadi pemicu dari panu.

Sudah banyak sekali produk yang dijual di apotik yang mengatasi panu. Namun terkadang sebagian orang tidak sabar ingin segera cepat menghilangkannya. Nah berikut cara menghilangkan panu dengan cara alami :

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

1. Bawang putih

Cara menghilangkan panu secara alami dengan Manfaat bawang putih sudah tidak perlu diragukan lagi. kandungan yang terdapat pada bawang putih akan dengan mudah membunuh jamur yang berkembang pada kulit. Senyawa anti bakteri yang terkandung dalam bawang putih mampu membunuh segala jenis jamur dan kuman.

Cara Penggunaan cukup ambil 1 siung bawang putih lalu potong menjadi dua bagian kemudian gosokkan pda area yang terkena panu. Cara tersebut agak sedikit perih namun rasa perihnya akan segera hilang karena merupakan efek dari infeksinya jamur.

2. Lengkuas dan Garam

Lengkuas memilikki senyawa kuersetin, amilum dan juga flavonoid yang mana akan sangat berguna untuk mengatasi bakteri jamur yang menyebabkan panu. Lengkuas sudah banyak digunakan oleh orangtua pada jaman dulu untuk mengatasinjamur kulit.

Cara Penggunaannya cukup ambil 1 lengkuas yang dapat dibelah dan digunakan untuk menggosokkan area yang terkena panu. Agar hasil menjadi lebih maksimal dapat juga dengan sedikit menaburkan garam pada bagian luar belahan lengkuas. Gosokkan pada kulit hingga memerah dan terasa perih. Lakukan 3x dalam satu hari saja makapanu akan langsung hilang dengan cepat.

3. Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih

Kombinasi campuran belimbing wuluh dan kapur sirih akan menjadikan bahan yang sempurna dan efektif dalam mengatasi jamur

4. Jeruk Nipis dan Belerang

Nah ini Kandungan pada ekstrak vitamin C yang ada pada buah jeruk nipi dan juga pada belerang yang juga dikenal sangat ampuh dalam membunuh kuman serta jamur yang membandel terutama panu.

Cara Penggunaan cukup dengan menumbuk halus belerang dan campurkan dengan perasan air jeruk nipis lali diaduk dan oleskan pada area yang terkena panu cara ini dapat dilakukan 2-3 kali sehari dengan rutin maka panu akan cepat menghilang.

5. Jahe

Biasanya jahe hanya digunakan sebagai bumbu dapur dan pelengkap makanan saja, namun ternyata siapa yang menyangka bahwa jahe juga dapat menghilangkan panu. Memang tudak banyak yang tahu bahkan menggunakan cara tersebut padahal dengan menggunakan jahe maka panu akan cepat hilang. Obat tradisonal ini sudah ampuh dari turun temurun.

Cara Penggunaannya cuku kupas dan potong jahe kemudian oleskan pada are kulit yang berpanu. Zat anti jamur yang terkandung dalam jahe akan sangat membantu dalan memubuh pahu hingga ke akarnya. Untuk itu lakukanlah secara rutin kurang lebih 2x calam sehari.

6. Daun Pare

Pare merupana tanaman yang digunakan sebagai sayuran dan rasanya sedikit pahit. Biasanya dikenal dengan nama paprika. Daun pare sendiri dapat digunakan sebagai obat tradisional dan alami untuk menghilangkan panu.

Cara Pengunannya cukp dengan mencuci daun pare dan ditumbuk hingga menjadi halus lalu ditambahkan dengan kapur sirih secukupnya kemudian dioleskan pada area yang berpanu. Biarkan beberapa saat lalu basuh dengan air hangat atau air yang bersih.

7. Lidah Buaya

Cara menghilangkan panu berikutnya juga dapat dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya tidak hanya dapat dijasikan penghalus rambut dan kecantikan wajah saja.

Cara penggunaannya dengan mengambil 1 batang lidah buaya, kemudian dibelah menjadi dua bagian setelah itu keluarkan gel yang terdapat pada lidah buaya. Gel tersebur kemudian dioleskan pada kulit yang berpanu.

8. Daun Tembakau

Daun tembakau merupakan bahan dasar untuk membuat rokok. Anda pasti sudah tahu betul itu. namun daun tembakau juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit salah satunya adalah panu.

Cara Penggunaaanya yaitu dengan mencuci daun tembakau hingga bersih lalu dihaluskan dengan cara menumbukknya. Setelah halus dapat dioleskan di area yang ada panunya.

Nah, bagaimana menurut anda apakah anda ingin lebih cepat sembuh dari penyakit panu, itu tadilah sudah kami jelaskan dengan baik dan rinci mengenai cara mengobati panu secara alami paling ampuh yang bisa anda lakukan kapan saja tanpa harus mengeluarkan pengeluaran uang yang banyak, dengan bahan alami juga akan lebih minim efek samping yang ditimbulkannya. Semoga ulasan yang telah kami sampaikan tentang Cara menghilangkan panu dengan cepat diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi anda, semoga lekas sembuh. Terima kasih 🙂

 

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara menghilangkan panu
  • cara menghilangkan panu secara alami
  • cara cepat menghilangkan panu yang banyak
  • cara menghilangkan panu dengan cepat
  • mengobati panu
  • cara menghilangkan bekas panu
  • cara menghilangkan hapur
  • menghilangkan panu
  • cara alami menghilangkan panu
  • cara mengobati panu secara alami
  • cara menghilangkan panu di selangkangan
  • cara menghilangkan panu di wajah
  • cara menghilangkan pa
  • penghilang panu
  • cara menghilangkan panu dengan alami
/* */