12 Cara Menghilangkan Mata Panda Alami (100 % Ampuh)

kantung mata panda

Bagaimana sih cara menghilangkan mata panda? Mungkin pertanyaan itulah yang sering ditanyakan oleh banyak orang. Sebenarnya ada banyak produk kecantikan komersil yang bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata ini. namun tentunya produk kecantikan tersebut tidak semua aman digunakan oleh tubuh kita.

Oleh karena itu, sebaiknya kita fokus pada cara menghilangkan kantung mata dengan cara-cara alami dan lebih aman saja. Cara alami tersebut tidak kalah efektifnya jika dibandingkan dengan produk  mata yang di jual di pasaran.

Sebelum lebih lanjut membahasa menghilangkan mata panda, ada baiknya anda ketahui beberapa penyebab kondisi mata tersebut diantaranya:  faktor medis, genetik, alergi, merokok, gaya hidup, usia dan kurang tidur.

Berikut ialah beberapa cara menghilangkan mata panda secara efektif.

 

Cara Menghilangkan Kantung Mata Efektif dan Mudah

 

Ada cukup banyak langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda ini, diantaranya sebagai berikut.

 

 1. Meminum Air yang cukup

Ini cara  menghilangkan kantung mata yang paling mudah. Anda hanya perlu untuk minum air putih secara rutin dan teratur.  Dehidrasi merupakan salah satu hal yang menyebabkan adanya bengkak pada mata dan juga tubuh lain.

Oleh karena itu, untuk menjaga asupan air dalam tubuh bagus dan terhindar dari dehidrasi, anda bisa minum air putih setidaknya 8 hingga 10 gelas setiap hari.

 

2.  Bilas muka dengan air dingin

Masih menggunakan air, hanya saja air dingin. Air dingin ini jika digunakan pada muka khususnya bagian mata akan membantu dalam menyempitkan pembuluh darah. Hal tersebut akan mengurangi pembekakan yang terjadi pada area mata.

Bagaimana cara melakukannya?

  • Bisa membilas muka anda dengan air dingin khususnya di bagian mata. Lakukan beberapa kali. Tentu bagi anda yang Muslim, sudah rutin melakukan ini ketika sedang wudhu.
  • Bisa juga menggunakan es batu yang dibungkus lap halus dan dikompreskan di bagian yang bengkak tersebut.

 

3.  Teh Celup hangat

Menggunakan teh celup hangat ini merupakan cara mengatasi kantung mata secara tradisional. Semua jenis teh bisa anda gunakan untuk perawatan ini. senyawa kafein yang terkandung pada teh ini membantu dalam mengurangi pembekakan akibat dari akumulasi cairan yang ada di daerah tersebut.

Bagaimana tips Mengatasi mata panda dengan teh celup? Cukup mudah, siapkan saja dua teh celup dan rendam ke dalam air hangat selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, letakkan di atas kelopak mata kita dan biarkan kurang lebih 30 menit.

Untuk  mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda bisa  melakukan cara mengatasi kantung mata secara tradisional ini rutin.

 

4. Teh Celup Hijau

Teh hijau ini sudah dikenal sebagai salah satu penghasil antioksidan terbaik untuk tubuh. Senyawa tersebut sangat bermanfaat dalam meremajakan kulit yang di ada di bagian mata. Selain itu, juga mengandung tanin yang bemanfaat dalam mengurang radang mata.

Bagaimana cara menerapkannya? Hampir sama dengan tips nomor 3 di atas, hanya saja waktunya lebih pendek, 10 hingga 15 menit saja. Mudah dan simpel bukan?

 

5. Minyak kelapa

Cara menghilangkan kantung mata secara tradisional secara tradisional ialah dengan minyak kelapa. Minyak ini mengandung asam lauran dan juga senyawa lain yang mengandung anti-inflamasi. Minyak ini berguna dalam meminimalisir kantung mata serta juga memberikan nutrisi kulit.

Jenis minyak yang digunakan bisa yang extra virgin coconut oil (Evco). Bagaimana cara mengatasi mata panda dengan minya kelapa? Cukup mudah. Oleskan minyak kelapa tersebut ke bagian kantung mata anda menggunakan jari. Pijatlah bagian tersebut dengan  lembut. Usahakan arah pemijatan berlawanan dengan jarum jam.

Untuk hasil yang maksimal, anda bisa menerapkannya sebelum anda tidur dan lakukan secara rutin.

 

6. Sendok Dingin

Mungkin anda sedikit aneh ketika membaca cara menghilangkan mata panda dengan sendok ini. namun jangan salah, menggunakan sendok in cukup ampuh menghilangkan mata panda.

Sendok bisa bermanfaat dalam membuat pembuluh darah menjadi kendur dan membantu mengurangi pembekakan. Cara mengatasi kantung mata dengan sendok ini bisa anda lakukan dengan cara sebagai berikut.

  • Siapkan beberapa sendok, minimal 2 sendok dan masukkan ke dalam lemari pendingin selama kurang lebih 30 menit.
  • Tempelkan sendok dengan posisi melengkung ke bawah. Tahan hingga kurang lebih 20 menitan.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, maka anda bisa melakukan perawatan selama dua kali sehari.

 

7. Minyak Essential

Setidaknya ada tiga jenis minyak essential yang bisa anda gunakan, seperti minyak essential lemon, lavender, dan chamomile.

Minyak essential lemon tersebut mengandung antioksidan yang akan membantu tubuh anda menghilangkan stress serta mengencangkan kulit khususnya di bawah mata anda. sementara itu, minyak essential lavender bisa memberikan dampak yang menyejukkan dan menenangkan syaraf dan kulit khususnya di bawah area mata anda.

Minyak essential chamomile mengandung anti-iritasi dan anti-inflamasi yang akan efektif dalam mengurangi bengkak yang terjadi pada mata anda.

Bagaimana cara menghilangkan kantung mata dengan minyak ini? berikut tipsnya.

  • Siapkan masing-masing satu tetes ketiga minyak essential tersebut dan juga satu sendok teh air.
  • Campurkan semua bahan dan oleskan ke bagian kantung mata tersebut.
  • Pijat dengan lembut.

Untuk mendapatkan hasil yang hasil yang maksimal, anda bisa melakukan secara rutin dan teratur.  Gunakan juga sebelum anda tidur.

Penting !

Jangan sampai minyak essential terkena mata, karena bisa menyebabkan iritasi pada mata

Baca Juga :

 

8. Bubuk Kopi

Kopi merupakan sumber kafein terbaik.  Kafein tersebut mempunyai efek anti inflamasi yang akan membantu dalam mengurangi pembekakan yang terjadi pada mata.  Namun demikian, untuk mendapatkan khasiat terbaik kafein dari kopi ini, tidak dengan meminumnya.

Terus bagaimana tips  menghilangkan mata panda  dengan kopi? Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Siapkan setengah sendok teh bubuk kopi, 1 sendok teh minyak kelapa, dan sedikit lada hitam. Siapkan juga kapas.
  • Campurkan semua bahan yang telah anda siapkan tadi
  • Gunakan campuran bahan tersebut ke bagian kantung mata anda. namun ingat, anda harus berhati-hati menggunakannya. Karena jika cairan tersebut terkena mata, maka akan menyebabkan iritasi.
  • Diamkan selama kurang lebih 12 menitan.
  • Bersihkan dengan menggunakan kapas basah

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan perawatan ini beberapa kali dalam seminggu.

Penting !

Jangan sampai campuran bahan tersebut terkena mata, karena bisa menyebabkan iritasi pada mata

 

9. Witch Hazel

Mungkin sebagian besar dari anda baru mendengar jenis tanaman ini. ya, Witch Hazel merupakan salah satu tanaman yang terbukti efektif untuk  mengencangkan kulit. Tanaman ini juga bisa digunakan untuk mengatasi mata panda.

Bagaimana cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan tanaman ini? perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Siapkan tiga sendok tanaman witch hazel dan juga kapas sedikit saja.
  • Rendamlah kapas tersebut ke tanaman witch hazel yang dingin sebentar.
  • Untuk mengurangi kadarnya, anda bisa memerasnya terlebih dulu dan kemudian aplikasikan ke bagian mata anda.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan perawatan ini selama dua hingga tiga kali dalam sehari.

 

10. Mentimun

Mentimun bukan salah satu bahan alami yang baru dalam pengobatan wajah atau kecantikan wajah.  Buah ini juga bagus digunakan untuk mengatasi mata panda.  Dengan menggunakan mentimun secara teratur dan rutin, maka akan sangat membantu dalam mengurangi iritasi serta dapat mengurangi pembekakan pada bagian kantung mata yang bermasalah.

Bahkan, buah berkhasiat satu ini tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan mata panda, namun juga membantu dalam menghilangkan keriput dalam wajah anda.

Bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan mentimun ini? berikut langkahnya.

  • Siapkan bebebapa buah mentimun dan iris tipis-tipis buah mentimun tersebut. diinginkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Jika sudah, maka anda tinggal meletakkan atau menempelkan mentimun tesebut di atas kelopak mata anda.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menitan.

Perawatan ini memang sangat sederhana dan mudah, jika anda  melakukannya dengan rutin, maka anda akan dengan mudah menghilangkan pembengkakan mata dan kantung mata.

Baca Juga :

 

11. Lidah Buaya

Ini juga termasuk salah satu tanaman yang sangat bermanfaat dalam kesehatan dan kecantikan wajah. Tanaman ini memang terkenal akan antioksdian dan juga vitaminnya.

Lidah buaya ini cukup efektif digunakan sebagai salah satu  cara mengatasi kantung mata secara alami dan mudah. Selain itu, tanaman ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah.  Jika anda ingi terhindar dari efek penuaan, maka menggunakan tanaman lidah buaya ini juga bisa menjadi pilihan alternatif yang terbaik.

Bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan lidah buaya?

  • Siapkan tanaman lidah buaya dan ambil gel secukupnya. Pastikan bahwa anda mengambil gel dari lidah buaya yang segar,  bukan yang layu.
  • Gunakan gel tersebut di bagian bawah mata
  • Diamkan selama 10 menitan.
  • Setelah itu, anda bisa membilasnya dengan air yang bersih

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal,  maka anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin, minimal sehari dua kali.

Penting !

Jangan sampai gel lidah buaya tersebut terkena mata, karena bisa menyebabkan iritasi pada mata

 

12. Putih Telur

Selain digunakan sebagai salah satu bahan makanan, putih telur ternyata juga mempunyai khasiat yang bagus sekali untuk perawatan wajah.  Putih telur mempunyai manfaat dan khasiat yang luar biasa dalam membantu menghilangkan mata panda dan juga berperan dalam mengencangkan kulit yang sudah mulai berkeriput.

Bagaiaman cara menghilangkan mata panda dengan putih telur  ini? berikut ialah langka-langkahnya.

  • Siapkan putih telur secukupnya, dari satu butir telur sudah cukup dan siapkan juga kain lembut.
  • Kocok hingga merata
  • Oleskan putih telur yang telah di kocok tersebut ke area atau bagian mata dengan menggunakan kain lembut yang sudah disiapkan.
  • Bersihkan setelah beberapa waktu. Anda bisa menggunakan tisu basah atau membasuh muka anda dengan menggunakan air.

Itulah setidaknya 12 cara menghilangkan mata  panda secara alami. Pastikan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus juga dibarengi dengan pola hidup yang sehat serta pikiran yang sehat juga.

/* */