9 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Paling Ampuh

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami – semua orang pastinya ingin memiliki bentuk tubuh ideal dengan perut rata. Namun sayangnya, masih banyak orang yang memiliki masalah perut buncit baik pada pria maupun wanita, terutama bagi kaum ibu rumah tangga yang sudah memiliki anak. Meski bukan menjadi masalah kesehatan yang sangat serius, namun memiliki perut buncit tentunya dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik. Selain itu, seseorang yang memiliki perut buncit lebih beresiko mengalami gangguan kesehatan yang cukup serius.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli membuktikan jika orang yang menderita penyakit jantung, diabetes dan stroke disebabkan oleh karena memiliki perut buncit yang sudah sangat parah. Pastinya anda semua tidak menginginkan hal itu terjadi pada diri anda, bukan? Maka dari itu, lakukan upaya untuk mengecilkan perut buncit dan untuk mengetahui cara mengecilkan perut buncit bisa anda simak ulasannya dibawah berikut ini.

Inilah Cara Alami Mengecilkan Perut Paling Ampuh

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Untuk mendapatkan perut rata atau bahkan six pack tidaklah semudah seperti kita membalikkan telapak tangan, namun jika kita melakukannya dengan serius dan konsisten tentunya bukan hal yang tidak mungkin. Ada beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat dan aman, yaitu :

  1. Melakukan Olahraga Kardio

Olahraga untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat tidak hanya cukup dengan melakukan olahraga sit up saja, karena pada dasarnya olahraga sit up hanya untuk membentuk otot perut, sedangkan untuk membakar lemak di perut dengan olahraga tersebut belum cukup efektif. Olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut buncit yaitu dengan menjalankan olahraga kardio secara rutin dan teratur seperti berlari, jalan cepat, berenang, bersepeda dan olahraga kardio lainya. Lakukan olahraga ini secara rutin dan teratur minimal 30 menit setiap harinya.

  1. Latihan Yoga

Cara menghilangkan perut buncit dengan Yoga yaitu jenis olahraga yang lebih memusatkan pada kekuatan, kelenturan dan juga pernapasan. Menurut hasil penelitian yang dilakukan para ahli di India telah membuktikan bahwa dengan melakukan latihan Yoga dapat secara efektif untuk menghilangkan gas berlebih di dalam perut, sehingga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan juga menghilangkan lipatan lemak pada perut.

Ada 4 jenis latihan Yoga yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit, yaitu :

Gerakan Tadasana dan Urdva Hastasana

Caranya yaitu :

  • Pada awal melakukan latihan ini, anda harus berdiri diatas matras Yoga yang telah disiapkan.
  • Luruskan tangan ke bawah dan posisikan berada di samping kanan dan kiri dari kedua kaki anda.
  • Tarik napas sambil lakukan gerakan secara perlahan dengan mengangkat kedua tangan ke arah samping hingga posisi tangan menempel pada bagian atas kepala.
  • Tahan posisi tersebut selama beberapa menit, lalu turunkan kembali secara perlahan sembari menghembuskan napas secara perlahan. Itulah yang disebut dengan gerakan Tadasana.
  • Gerakan selanjutnya yaitu gerakan Hastasana. Caranya yaitu dengan merentangkan kedua tangan diatas kepala terlebih dahulu.
  • Kemudian satukan kedua jari tangah dengan membentuk segitiga, lalu perlahan condongkan tubuh anda ke arah kiri selama 5 detik dan lakukan juga ke arah kanan.

Gerakan Uttanpadasana

Caranya yaitu :

  • Pertama-tama rebahkan tubuh di atas matras.
  • Lalu angkat kedua kaki anda ke atas dan tahan beberapa lama sesuai kemampuan seakan kedua kaki anda sedang ditempelkan pada tembok.
  • Selain dapat mengecilkan perut buncit, olahraga ini juga dapat bermanfaat untuk kesehatan perut anda.

Gerakan Apanasana

Caranya yaitu :

  • Pertama-tama rebahkan tubuh tepat berada di atas matras Yoga, pastikan anda dalam keadaan rileks.
  • Setelah itu, letakan kedua tangan anda diatas paha dan kemudian tarik napas secara perlahan.
  • Kemudian tarik lutut ke arah dada, lalu pastikan jika posisi tangan anda sedang memeluk kedua lutut.
  • Selanjutnya angkat sedikit posisi tuuh anda, lalu tahan selama 10-15 detik dan lepaskan.
  • Lakukan latihan ini secara rutin dan teratur sampai perut anda menjadi rata dan berotot.

Gerakan Paschimottanasana

  • Duduklah dengan santai dan kaki menjulur lurus ke depan.
  • Lalu turunkan kepala secara perlahan ke arah lutut.
  • Sejajarkan posisi dari telapak tangan anda berada di samping telapak kaki.
  • Kemudian tahan selama beberapa lama sesuai dengan kemampuan.

Catatan :

Anda tidak harus melakukan semua latihan diatas, cukup pilih salah satu saja dan lakukan secara rutin dan teratur setiap hari.

  1. Penuhi Kebutuhan Serat Harian

Menurut hasil studi yang dilakukan di Harvard University mengungkapkan jika dengan mengkonsumsi serat sebanyak 10 gram dapat menurunkan lemak sebanyak 3,7 persen yang terdapat di dalam tubuh selama 5 tahun. Untuk mendapatkan 10 gram serat, anda bisa mengkonsumsi buah apel sebanyak 2 buah per hari atau dengan mengkonsumsi segelas kacang polong.

  1. Jalani Program Diet Sehat dan Tepat

Perut buncit memang sangat erat kaitannya dengan lemak jenuh berlebih, lemak jenuh sendiri banyak ditemukan pada daging sapi, produk susu dan juga mentega. Maka dari itu, alangkah baiknya jika mulai saat memulai cara alami mengecilkan perut buncit ini dan anda kurangi konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh. Sedangkan untuk mencegah timbunan lemak dalam tubuh tidak bertambah banyak, maka sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh seperti buah alpukat dan juga ikan. Namun pastikan anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar, karena meskipun mengandung lemak tak jenuh tetapi makanan tersebut mengandung kalori yang lumayan banyak.

  1. Batasi Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Makanan dan minumam manis memang tidak selamanya bagus untuk kesehatan tubuh, karena terlalu banyak dan sering mengkonsumsi makanan dan minuman manis dapat beresiko tinggi menderita penyakit diabetes serta dapat memicu kenaikan berat badan berlebih dengan cepat. Kondisi seperti ini tentunya dapat menjadi mimpi buruk bagi anda yang ingin memiliki tubuh langsing.

  1. Konsumsi Buah Lemon

Cara mengecilkan perut secara alami dengan buah lemon yang memang tidak enak di konsumsi secara langsung, karena rasanya yang sangat masam dan biasanya sering digunakan untuk menghilangkan kotoran dan lemak yang menempel pada peralatan masak dan makan. Namun di balik rasanya yang sangat masam, ternyata kandungan nutrisi seperti asam salisilat yang sangat tinggi mampu membakar lemak dalam tubuh cukup banyak. Caranya yaitu dengan membuat jus lemon dan minum secara rutin dan teratur setiap sebelum sarapan pagi, pastikan anda tidak menambahkan pemanis.

  1. Mengatur Porsi Makan

Menurut dari hasil penelitian menujukan jika 50% orang yang memiliki perut buncit mengaku sering nambah makan. Maka dari itu, jika anda ingin mengecilkan perut buncit dengan cepat, sebaiknya kurangi porsi makan anda. Misalnya anda biasanya makan 3 kali sehari, sebaiknya kurangi menjadi 2 kali sehari dan atur porsi makan secukupnya jangan makan sampai terlalu kenyang. hal ini sangat cocok sebagai cara mengecilkan perut buncit pada wanita karena pada dasarnya kalau wanita sudah lebih berat badannya akan sangat mengatur pola makannya.

  1. Hindari Stres

Pada orang yang sering mengalami stres dapat memicu terjadinya ketidakstabilan terhadap hormon yang terdapat di dalam tubuh pada saat proses pemecahan glukosa/gula. Jika kondisi seperti ini berlangsung terlalu lama dan tidak segera diatasi, maka dapat memicu penumpukan kalori dalam tubuh terlebih pada bagian perut. Maka dari itu, sebaiknya upayakan agar anda tidak mudah stres, caranya bisa dengan mencari hiburan di luar rumah, mendengarkan musik atau dengan menjalani olahraga ringan seperti bersepeda, jogging atau pun berenang. cara diatas sangat ampuh untuk Cara mengecilkan perut setelah melahirkan pada ibu.

Baca Juga:

  1. Istirahat Cukup

Tubuh sangatlah membutuhkan istirahat yang cukup, sehingga semua organ-organ tubuh tidak mengalami kelelahan dan dapat melakukan proses metabolisme dengan baik dan maksimal. Pastikan anda mencukupi waktu tidur anda selama 8 jam sehari, sehingga kondisi tubuh anda akan selalu fit.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara melakukannya?

Itulah ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengecilkan Perut pada Pria dan Wanita, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara mengecilkan perut
  • Cara mengecilkan perut buncit
  • kumpulan obat mengecilkan perut buncit
  • cara melangsingkan perut
  • perut buncit
  • tips mengecilkan perut
  • cara mengatasi perut buncit
  • mengatasi perut buncit
  • cara ampuh mengecilkan perut
  • cara untuk mengecilkan perut
  • cara mengecilkan perut secara alami
  • cara menghilangkan perut buncit
  • cara mengecil
  • cara ampuh mengecilkan perut buncit
  • cara menghilangkan perut buncit secara alami
/* */