7 Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat

Cara Mengecilkan Paha

Cara Mengecilkan Paha

Bagaimana Cara Cepat Mengecilkan Betis dan Paha 

Cara Mengecilkan Paha Secara Alami Memiliki paha besar menjadi salah satu masalah yang sering dialami banyak orang, terutama bagi kaum hawa. Selain tubuh akan terlihat lebih gemuk, memiliki paha besar yang berisi tumpukan lemak tentunya dapat mempengaruhi dalam segi penampilan dan pastinya membuat seseorang merasa kurang percaya diri ketika ingin mengenakan model celana tertentu. Misalnya saja ketika ingin mengenakan celana jeans ketat, dress atau bahkan mengenakan rok mini. Itulah alasan kenapa banyak wanita yang tidak menginginkan paha yang besar, sehingga mereka rela untuk melakukan berbagai cara mengecilkan paha besar seperti dengan melakukan sedot lemak atau bahkan sampai berani melakukan olahraga yang cukup ekstrim.

Melakukan cara menghilangkan lemak di paha memang tidaklah mudah, bahkan menurut para ahli kesehatan menjelaskan jika paha merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat mudah dijadikan tempat bersarangnya lemak. Penyebabnya bisa di picu oleh beberapa faktor seperti faktor genetik, gaya hidup dan beberapa faktor penyebab lainnya.

Nah, bagi anda yang sedang mencari tahu cara mengecilkan paha dan betis tanpa harus menyiksa diri. Maka anda bisa mencoba langkah-langkah yang telah kami siapkan dibawah berikut ini.

Inilah Cara Ampuh Mengecilkan Betis dan Paha Secara Alami

  1. Olahraga

Cara yang paling umum dan efektif untuk mengecilkan paha besar yaitu dengan menjalani olahraga secara rutin dan teratur setiap hari. Dengan olahraga tumbukan lemak dalam tubuh dapat diurai dengan cepat. Untuk mengecilkan paha, anda dapat melakukan olahraga seperti berlari, bersepeda atau berenang. Anda tidak harus melakukan semua jenis olahraga tersebut, anda bisa menjalani salah satunya yang menurut anda lebih menyenangkan sehingga anda dapat menjalani olahraga tersebut secara rutin dan teratur setiap hari. Lakukan salah satu olahraga yang anda sukai minimal 30 menit, kalupun tidak setiap hari anda bisa melakukannya setidaknya 3 kali dalam seminggu.

  1. Yoga

Selain sangat ampuh untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan paha, melakukan Yoga juga ternyata mampu meningkatkan kekuatan, kelenturan dan juga ketenangan pikiran. Menurut para pakar kesehatan menjelaskan bahwa malakukan Yoga secara rutin dan teratur mampu membantu melakukan rileksasi terhadap seluruh tubuh, begitu pun pada bagian pinggul dan paha. Untuk membakar lemak dalam tubuh, sangat disarankan untuk melakukan Yoga secara rutin dan teratur minimal 2 kali seminggu.

  1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji

Sering mengkonsumsi makanan siap saji seperti mie instan, pizza, burger dan makanan cepat saji lainnya dapat memicu kegemukan yang di awali dengan memiliki paha besar. Hal ini dikarenakan, makanan cepat saju mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi, sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu kegemukan. Selain itu, sering mengkonsumsi makanan cepat saji sangat berpotensi menderita penyakit degeneratif seperti penyakit diabetes, serangan jantung, stroke dan masih banyak lagi jenis penyakit berbahaya lainnya.

  1. Minum Air Putih

Manfaat air putih untuk kesehatan sangatlah banyak, salah satunya yaitu dapat berfungsi untuk mengurai tumpukan lemak dalam tubuh termasuk paha. Dengan sering minum air putih, maka secara perlahan timbunan lemak pada paha akan terurai dan berkurang. Meski demikian, jangan sampai anda minum air putih secara berlebihan, karena terlalu banyak minum air putih juga tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu, minumlah air putih sewajarnya antara 8-10 gela per harinya.

  1. Konsumsi Beras Merah Dan Gandum

Apabila timbunan lemak pada paha anda sudah terlalu banyak, maka sebaiknya segera jalani program diet sehat dan mulai untuk mengurangi asupan karbohidrat terlalu tinggi setiap harinya. Mengurangi asupan karbohidrat akan efektif untuk mengurangi timbunan lemak pada paha, jika anda memang tidak bisa mengurangi porsi makan anda, maka solusi lainnya yaitu dengan mengganti nasi putih yang biasa anda makan dengan menggunakan nasi dari beras merah atau gandum. Hal ini dikarenakan, kandungan karbohidrat yang terkandung di dalam beras merah lebih kecil dibandingkan dengan nasi putih yang biasa kita konsumsi setiap hari. Selain itu, beras merah dan gandum juga ternyata mengandung serat dan energi yang cukup tinggi.

  1. Gunakan Cuka Apel

Manfaat cuka apel sendiri memang berfungsi untuk mengurai lemak tubuh termasuk pada paha, sehingga dapat mencegah timbunan lemak berlebih. Hal ini dikarenakan, cuka apel kaya akan kandungan mineral yang terdiri dari kalsium, kalium, megnesium yang dapat mengeluarkan racun dan juga mencegah retensi air. Caranya yaitu :

  • Pertama campurkan 3 sendok makan cuka apel mentah dan 1 sendok makan minyak zaitun atau bisa juga di ganti dengan minyak kelapa.
  • Gunakan campuran bahan alami tersebut untuk memijat area paha selama 10-15 menit, biarkan kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air.
  • Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.
  1. Gunakan Minyak Kelapa

Manfaat minyak kelapa dipercaya sangat efektif untuk menghilangkan lemak dalam tubuh termasuk pada bagian paha. Kandungan asam lemak yang terdapat pada minyak kelapa mampu diserap dengan baik untuk menuju ke dalam membran sel, kemudian membran tersebut akan diubah menjadi cadangan energi dalam tubuh. Selain itu, minyak kelapa juga sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh serta mampu mencegah rasa lapar.

Caranya yaitu :

Oleskan minyak kelapa secukupnya pada paha, lalu berikat pijatan lembut dari bawah ke atas dan lakukan pemijatan ini minimal 2 kali sehari selama 10-15 menit.

Itulah beberapa cara mengecilkan betis dan paha yang dapat anda lakukan secara rutin dan teratur sampai mendapatkan hasil maksimal sesuai harapan.

Baca Juga:

Tips Menghilangkan Lemak di Paha Dengan Cepat

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda bisa mencoba beberapa tips dibawah berikut ini.

  • Pastikan anda mencukupi waktu istirahat anda setiap malam dengan tidur minimal 8 jam per hari. Hindari kebiasaan begadang hingga larut malam jika memang tidak diperlukan.
  • Hindari duduk terlalu lama, usahakan agar anda melakukan olahraga ringan ketika bekerja di depan komputer seharian seperti jalan-jalan di sekitar ruangan, senam ringan dan gerakan lainnya yang bertujuan untuk melakukan rileksasi pada tubuh setelah duduk terlalu lama.
  • Jangan lewatkan jadwal sarapan pagi anda, karena sarapan sangatlah penting dilakukan sebelum memulai aktivitas.
  • Jangan menyiksa diri dengan menahan rasa lapar dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya konsumsi makanan yang mampu menahan rasa lapar dalam waktu panjang.
  • Melakukan pemijatan pada area paha secara rutin, ini bertujuan untuk membantu mengurai lemak pada paha.
  • Rutin minum jus jeruk untuk membantu proses pembakaran lemak di dlam tubuh

Itulah sekilas tentang Beberapa Cara Mengecilkan Paha Secara Alami yang dapat anda lakukan. Pastikan anda melakukan cara-cara diatas secara rutin dan teratur serta diimbangi dengan melakukan aktivitas fisik seperti olahraga yang dapat membantu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh, sehingga timbunan lemak dalam tubuh tidak akan bertambah banyak yang akhirnya menyebabkan kegemukan.

Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • Paha
  • cara mengecilkan paha
  • mengecilkan paha
  • cara ampuh mengecilkan paha
  • bahan alami mengecilkan paha
  • cara mengecilkan betis dan paha dengan cepat
  • cara mengecilkan paha ampuh
  • cara mengecilkan paha dan betis dengan ramuan alami yang di oleskan
  • Cara mengecilkan betis denga minyak zaitun
  • cara mengecilkan paha dan betis
  • cara kecilkan paha dan betis
  • penyakit kulit di peha dan betis
  • cara ampuh ngecilin paha
  • cara ampuh mengecilkan peha
  • betis peha dan pinggul yang besar
/* */