11 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami Paling Ampuh

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami – Masalah pada setiap orang memang berbeda-beda, misalnya saja dalam urusan berat badan. Banyak orang yang memiliki berat badan berlebih dan tidak sedikit pula orang yang memiliki berat badan renda atau kurus. Memiliki berat badan ideal memang keinginan setiap orang, sehingga banyak dari mereka yang mencari cara untuk menurunkan atau menambah berat badan. Namun pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang bagaimana cara menambah berat badan bagi mereka yang memiliki berat badan rendah atau kurus.

Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat

Memiliki tubuh kurus memang tidak selalu menyenangkan, kondisi seperti ini tentunya akan menjadi masalah apabila penyebab utamanya disebabkan oleh karena kekurangan nutrisi atau disebabkan oleh suatu penyakit. Maka dari itu, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebab utamanya sehingga kita dapat mencari solusi terbaik agar tidak berakibat buruk bagi kesehatan nantinya.

Sebetulnya banyak cara menambah berat badan yang dapat kita lakukan, salah satunya yaitu dengan minum susu dan obat penambah berat badan yang banyak di jual di pasaran. Namun beberapa produk tersebut terkadang dapat menyebabkan timbulnya masalah seperti maag, sembelit, iritasi, pusing dan masih banyak lagi masalah yang ditimbulkan lainnya.

Namun jika anda sedang mencari cara alami menambah berat badan dan aman, sebaiknya anda mencoba beberapa tips dibawah berikut ini.

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

  1. Periksakan Kesehatan Anda

Sebelum anda melakukan cara menggemukan badan, maka sebaiknya periksakan terlebih dahulu kondisi kesehatan anda ke dokter untuk mengetahui penyebab badan kurus yang anda alami. Jika ada suatu penyakit tertentu, maka sebaiknya lakukan pengobatan sesuai dengan saran dokter. Namun jika penyebab dikarenakan kekurangan nutrisi, maka anda bisa melanjutkan langkah-langkah yang telah kami siapkan.

  1. Perbanyak mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi tinggi

Banyak orang yang salah kaprah dalam menambah berat badan, mereka lebih cenderung banyak mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan juga kalori. Pada kenyataannya, hal yang dilakukan tersebut sangat salah dan bahkan dapat memicu berbagai jenis penyakit berbahaya seperti kolesterol tinggi, diabetes dan bahkan penyakit jantung yang diakibatkan karena efek kegemukan. Oleh karena itu, konsumsilah makanan-makanan sehat yang masuk dalam kategori 4 sehat 5 sempurna yang memiliki nutrisi tinggi. Beberapa jenis makanan sehat yang bernutrisi tinggi diantaranya seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan masih banyak lagi makanan sehat bernutrisi lainnya.

  1. Makan Lebih Sering

Bagi seseorang yang memiliki tubuh kurus, biasanya mereka lebih sering merasa cepat kenyang. Hal ini tentunya dapat menyebabkan organ lambung mereka akan lebih sering kosong dalam jangka waktu yang cukup lama. Maka dari itu, tubuh akan mengalami kekurangan asupan nutrisi yang dapat di olah menjadi sumber energi dan juga cadangan lemak tubuh.

Cara terbaik untuk menambah berat badan bagi anda yang merasa mudah kenyang, sebaiknya makanlah dalam porsi sedikit tetapi sering. Anda bisa makan 5-6 kali dalam sehari dan anda bisa ngemil 3 jam sehari dengan mengkonsumsi makanan ringan yang sehat sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Rutin Minum Jus Dan Smoothies

Jus dan smoothies adalah minuman bernutrisi dan sangat baik untuk menambah berat badan dengan cepat dan sehat. Karena kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya sangat mudah diserap tubuh, sehingga berat badan akan cepat kembali naik. Untuk mendapatkan hasil optimal, sebainya hindari mengonsumsi minuman yang rendah nutrisi seperti minuman bersoda, alkohol, kafein dan juga minuman ringan lainnya.

  1. Selalu sediakan camilan sehat

Di sela-sela waktu istirahat atau santai di rumah, anda bisa mengkonsumsi camilan sehat di rumah untuk menjadi teman nonton. Camilan sehat yang dapat anda pilih diantaranya kacang-kacangan, buah kurma, avokad, madu ataupun kue kering yang terbuat dari gandum. Beberapa jenis makanan tersebut mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh dan dapat membantu meningkatkan berat badan menuju ke angka yang ideal. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang digoreng. Hal ini dikarenakan, kandungan lemak jahat dan kolesterol yang terdapat pada minyak goreng sangat tinggi dan tidak baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Menambah Kalori

Perlu anda ketahui bahwa kandungan lemak dan kalori itu berbeda, karena kalori termasuk ke dalam sumber energi terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh asalkan tidak berlebihan. Bagi anda yang memiliki tubuh kurus, penambahan jumlah kalori sangat penting untuk dilakukan, cara cepat menambah berat badan yaitu dengan mengkonsumsi makanan berkalori. Ketikan sarapan pagi, buatlah sarapan pagi dari roti yang diberi taburan keju dan biji-biji utuh atau dengan telur dadar yang ditambahkan pada sup ayam favorit anda. Namun perlu anda ketahui, jika berat badan anda sudah berada pada angka ideal, batasi asupan kalori harian anda, karena seseorang yang memiliki kalori berlebih dapat memicu penyakit diabetes.

  1. Minum 30 menit sesudah makan

Jika kita terlalu banyak minum sebelum makan, maka kita akan merasa cepat kenyang. Untuk itu, jangan terlalu banyak minum sebelum atau ketikan makan, biasakan minum air putih yang banyak 30 menit sesudah makan. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyerapan nutrisi makanan ke dalam tubuh, proses penyerapan nutrisi ini dapat menambah berat badan dengan cepat. Jika perlu, makan buah pisang setelah makan karena kandungan nutrisi yang terdapat pada buah pisang sangat baik untuk pencernaan dan penyerapan nutrisi di dalam tubuh.

  1. Olahraga rutin

Rutin melakukan aktivitas fisik seperti olahraga tidak hanya baik untuk membantu cara menurunkan berat badan, tetapi juga dapat bermanfaat untuk menambah berat badan. Dengan rutin melakukan aktivitas fisik yang mengeluarkan keringat banyak dapat meningkatkan nafsu makan kita, sehingga tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi dan kalori dalam jumlah banyak setiap harinya. Beberapa jenis olahraga yang baik untuk dijalankan yaitu seperti aerobik, yoga, jogging, berenang, bersepeda dan juga angkat beban. Selain itu, dengan di imbangi olahraga secara rutin dan teratur dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya konsumsi makanan atau minuman berprotein tinggi.

  1. Hindari Kebiasaan Bergadang

Jika anda benar-benar ingin memiliki berat badan ideal, maka sebaiknya hindari bergadang hingga larut malam jika tidak diperlukan. Hal ini dikarenakan, begadang tidak baik baut kesehatan dan bahkan dapat memicu berbagai jenis penyakit yang mematikan seperti kanker dan serangan jantung.

  1. Hentikan Kebiasaan Merokok

Cara menambah berat badan secara sehat alami bisa dengan tidak merokok atau berhenti merokok. Pastinya anda semua sudah tahu jika merokok itu sangat tidak baik bagi kesehatan, asap rokok juga dapat mempengaruhi nafsu makan sehingga dapat menghambat proses peningkatan berat badan. Maka dari itu, hentikan kebiasaan buruk merokok dari sekarang.

  1. Perbanyak minum air putih

Air putih memiliki banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita, terutama bagi mereka yang memiliki tubuh kurus. Hal ini dikarenakan, seseorang yang memiliki tubuh kurus 70% disebabkan oleh kekurangan cairan. Untuk itu, air putih ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan fungsi dari seluruh organ di dalam tubuh kita serta dapat memaksimalkan proses penyerapan nutrisi ke dalam tubuh.

Semua keinginan tanpa usaha tidak akan berhasil. ayo semangat menambah berat badan dan Demikian itulah beberapa tips dalam cara menambah berat badan secara cepat dan alami, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara ampuh menggemukkan badan
  • cara ampuh menambah berat badan
  • kumpulan ramuan penambah berat badan
  • cara menaikan berat badan
  • cara menambah berat badan
  • Cara ampuh menggemukan badan
  • cara menambah berat badan dengan cepat
  • cara membesarkan badan
  • cara membesarkan badan secara alami
  • cara menambah berat badan ampuh
  • cara menaikkan berat badan secara alami
  • cara menambah berat badan secara alami
  • cara ampuh mengge
  • cara menggemukan badan puh
  • cara paling ampuh menambah berat badan
/* */