Kumpulan Penyakit

Cara Mengatasi Nyeri Pinggul Waktu Hamil

Penyebab Sakit Pinggang Pada Ibu Hamil

Penyebab sakit pinggul saat hamil dan catatan penting bagi wanita hamil adalah pengetahuan yang sangat penting yang disampaikan dalam artikel ini untuk membantu wanita hamil mengetahui lebih awal dari keadaan tidak nyaman. Untuk menyeimbangkan kesehatan Anda, pastikan kehamilan Anda sesuai harapan. Saat memasuki tahap kehamilan secara resmi, tubuh ibu akan bisa melakukan perubahan tertentu dan salah satu gejala yang membuatnya lelah dan sangat tidak nyaman adalah sakit pinggulnya. Kondisi ini terjadi saat kehamilan serviks besar memberi tekanan pada saraf pinggul. Lalu apa alasan utama pencegahan efektif ibu hamil dalam fenomena ini?

Sakit Pinggang Pada Ibu Hamil

Sakit Pinggang Pada Ibu Hamil

Carilah informasi penting di bawah ini untuk mengetahui tentang pengetahuan yang berhubungan dengan rasa sakit kehamilan.

Penyebab utama nyeri pinggul saat hamil

Pinggul adalah saraf terbesar di tubuh Anda yang membantu merangsang dan menggerakkan bagian bawah tubuh Anda. Saraf ini akan lari dari rahim ke kaki Anda. Jadi mudah untuk mengerti mengapa saat leher rahim tumbuh, itu akan menyebabkan ketidaknyamanan, bahkan rasa sakit di pinggul. Tingkat nyeri pinggul pada setiap wanita berbeda, namun hal itu membuat sang ibu merasa sangat tidak nyaman.

Wanita hamil dengan nyeri pinggul parah termasuk orang dengan riwayat nyeri pinggul pra-kehamilan, beberapa pekerja manual, orang dengan kelebihan berat badan sedang hamil dan mereka yang memiliki banyak kehamilan.

Cara Mengatasinya Sakit Pinggang Saat Hamil

Apa yang harus dilakukan untuk menyingkirkan rasa sakit pinggul yang tidak nyaman?

  • Hamil dengan nyeri pinggul harus istirahat

Cara yang paling umum untuk meringankan sakit punggung adalah berbaring untuk beristirahat. Jaga kaki tetap datar dan nyaman. Jika Anda memiliki rasa sakit maka Anda harus berbaring miring. Namun, ini bukan cara untuk melakukannya kapan saja. Dengan mempelai pria sering harus duduk banyak, sebaiknya gunakan bantal bundar untuk bersandar di belakang. Bagi yang harus berdiri, jangan berdiri dengan dua kaki, tapi fokus pada satu kaki dan berubah terus menerus saat lelah. Cara sederhana ini berjalan cukup baik dengan rasa sakit kehamilan.

  • Hamil dengan nyeri pinggul saat memilih sepatu

Wanita hamil yang berbagi kelahiran bayi bahwa nyeri pinggul akan meningkat jika kaki Anda beristirahat di sepatumu. Banyak wanita hamil pertama kali tidak menyadari pentingnya ukuran sepatu untuk berat janin setiap periode.

Memakai sepatu yang licin juga merupakan penyebab radang kaki, kaki, kaki tampak (atau botol) kaki … Semakin lama waktu alas kaki, jejak kaki lebih parah dan rasa sakit pada rasio pinggul juga proporsional. menurut. Tidak hanya itu, tinggi sepatu juga mempengaruhi tulang terutama daerah pelvis. Contoh yang paling tipikal adalah high heels yang menyebabkan tubuh kehilangan keseimbangan, panggul miring dan munculnya rasa sakit di pinggul, area pinggul. Selanjutnya, high heels sangat berbahaya jika Anda tanpa sengaja jatuh.

Idealnya, ibu harus memilih sendiri sepatu, sol sandal sesuai dengan ukuran kaki. Saat duduk di kantor atau di rumah, sebaiknya lepaskan sepatu dan sandal sehingga kaki Anda rileks. Sebaiknya duduk atau berbaring bila sesuai untuk menghindari tekanan pada area panggul.

  • Hamil dengan nyeri pinggul harus berolahraga secara teratur

Olahraga teratur juga membantu mengurangi rasa sakit di daerah pinggul. Olahraga juga membantu Anda mengendalikan berat badan dan mengurangi kekurangan edema, menghindari tekanan dan nyeri pada area panggul.

Selain itu, olahraga juga merupakan cara untuk membantu otot secara fleksibel, memperkuat dan memperkuat tubuh. Studi menunjukkan bahwa wanita hamil dengan rajin melakukan olahraga yang wajar akan mendorong janin untuk mengubah posisi, sehingga mengurangi berat badan janin di satu sisi tubuh ibu.

Beberapa wanita hamil memiliki pinggul yoga yang menyakitkan dan juga membawa hasil yang baik. Sebagai tambahan, meh dapat berpartisipasi dalam kelas antenatal. Gerakan pijat ini di kelas bekerja untuk meringankan sakit punggung bagian bawah, nyeri panggul dan nyeri pinggul.

Selain itu, Anda juga harus berjalan ringan di malam hari untuk menghindari sakit pinggang saat tidur. Berjalan membantu sirkulasi, rileks dan mengurangi rasa sakit bagi tubuh.

  • Hamil dengan nyeri pinggul harus mengubah posisi saat tidur
  1. Mengubah pendeta yang sedang tidur juga membuat paha yang menyakitkan terasa menenangkan. Karena saat Anda mengubah posisi tidur Anda, bayi di perut juga berputar sesuai. Hal ini akan terhindar dari tekanan janin pada area pelvis dan membuat Anda lebih nyaman, bahkan dalam waktu singkat.
  2. Saat rasa sakit itu terjadi, wanita tersebut harus berbaring miring untuk mengurangi tekanan pada punggung dan pinggulnya. Sebaiknya berbaring di sisi pinggul tanpa rasa sakit, misalnya jika sakitnya berasal dari pinggul kanan, berbaringlah di sisi kiri.
  3. Bantal kecil yang tidur saat tidur juga bermanfaat bagi Anda, tentunya Anda benar-benar harus menghindari tidur atau tidur berlebihan.
  4. Ambil acetaminophen
  5. Akhirnya, seorang wanita bisa berbicara dengan dokternya tentang mengkonsumsi acetaminophen, analgesia jika rasa sakitnya tidak hilang. Namun, penggunaan obat penghilang rasa sakit harus diminimalkan dan wanita jangan berharap terlalu banyak.
  6. Catatan: Mayoritas nyeri pinggul saat “labu” bersifat sementara. Secara alami akan hilang sebelum persalinan atau setelah lahir. Jika setelah melahirkan, rasa sakitnya tidak lega, sebaiknya Anda berbicara dengan dokter.
  7. Di bawah bimbingan seorang dokter, Anda juga bisa mengambil dosis acetaminophen tapi ini tidak disarankan dan harus digunakan pada kasus pendatang baru.
  8. Wanita hamil dengan rasa sakit yang parah harus memperhatikan masalah penting untuk menghindari penyakit serius.
  9. Anda seharusnya tidak memiliki gerakan atau lentur yang berlebihan; Sama sekali tidak membawa (membawa) benda berat dan membatasi dampak eksternal negatif pada perut, area pinggul …
  10. Jika rasa sakit sering terjadi pada akhir hari atau saat lelah, Anda harus meningkatkan istirahat Anda. Tidur sebentar di siang hari atau beristirahat sekitar 30 menit sebelum makan malam (atau tidurlah sejam lebih awal dari tidur normal) juga akan membantu Anda memperbaiki kesehatan secara keseluruhan, mengurangi Nyeri minimal bagi tubuh pada umumnya dan nyeri pinggang pada khususnya.
  11. Anda bisa menggunakan kompres hangat untuk memberi tekanan pada punggung bagian bawah atau mandi air hangat. Selain itu, wanita hamil juga bisa menggunakan sabuk pengaman perut, yang mengurangi tekanan panggul pada pinggul
  12. Saat berbaring, berlutut di bawah siku atau letakkan bantal kecil di antara kedua lutut Anda. Hal ini mengurangi tekanan pada pinggul dan untuk sementara mengurangi rasa sakit.
  13. Sabuk angkat perut bisa digunakan untuk menopang perut. Wanita hamil dengan nyeri pinggul dapat menggunakan kompres hangat di punggung bawah atau mandi hangat.
  14. Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda menginginkan obat penghilang rasa sakit.
  15. Akupunktur dan anestesi pinggul dari dokter spesialis juga sangat membantu ibu hamil.

Melalui kandungan penting yang diberikan di atas tentang penyebab rasa sakit kehamilan dan catatan penting bagi wanita hamil, semoga bisa membantu Anda memiliki lebih banyak pengetahuan dan pengertian untuk mengatasinya. Demi kondisi Anda, membuat Anda merasa lebih aman dan nyaman saat hamil berat.

Ini bukan fenomena yang mengkhawatirkan, tapi akan terasa tidak nyaman bagi wanita hamil, yang terbaik adalah memiliki mode istirahat, berolahraga pada posisi yang benar untuk menghilangkan sebagian gejala ini. Berharap ibu Anda tetap sehat dan memiliki kehamilan yang sukses. 🙂

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • cara ampuh mengobati sakit gigi
  • kumpulan jenis penyakit dan pencegahannya
  • obat sakit kepala yang herbal
Cara Mengatasi Nyeri Pinggul Waktu Hamil | admin Kesehatan | 4.5
/* */