Kumpulan Penyakit

11 Obat Penghilang Bekas Luka di Wajah Paling Ampuh

Obat Penghilang Bekas Luka di Wajah

Obat Penghilang Bekas Luka di Wajah

Obat Penghilang Bekas Luka di Wajah – Memiliki bekas luka memang sangat mengganggu dan membuat anda menjadi tidak percaya diri untuk tampil di depan publik. Menyebalkan sekali apabila wajah tidak mulus dan ada bekas lukanya. Pastinya membuat penampilan anda baik laki-laki dan perempuan menjadi kurang enak di pandang. Setiap orang mendambakan wajah yang bersih mulus, Bekas luka biasanya didapatkan karena bekas jerawat, cacar air, bekas operasi jahitan, tergores benda-benda tajam, ataupun bekas luka bakar. Wajah akan berubah warna menjadi agak kehitaman, dan tentunya sangat membuat tidak nyaman.

Apapun akan dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan untuk menghilangkan bekas luka di wajah mereka untuk menjadi tampil lebih percaya diri dan tentunya untuk memiliki wajah yang berkilau. Banyak cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bekas luka yang membandel di wajah. Mulai dari memakai obat dengan harga termahal sampai obat yang termurah. Kuncinya yaitu anda harus sabar dan telaten dalam proses pengobatan. Karena dibutuhkan perhatian khusus dan kehati-hatian untuk menyembuhkan bekas luka pada wajah, mengingat, kulit wajah bersifat tipis dan cenderung sensitif.

Obat Penghilang Bekas Luka di Wajah Di Apotik

Yuk, simak apa saja obat yang dapat menyembuhkan bekas luka dengan cepat :

1. Bioplacenton

Salah satu cara untuk menghilangkan bekas luka yang banyak disarankan oleh dokter yaitu menggunakan bioplacenton, obat yang berupa gel berwarna putih ini dapat mengobati bekas luka, terutama belas luka yang didapatkan karena luka bakar. Bioplacenton memiliki dua kandungan aktif yang dapat dengan cepat menyembuhkan bekas luka. Dua kandungan tersebut antara lain, placenta extrack dengan dosis 10%, dan Neomycin sulfate dengan dosis 0,5%. bioplacenton dikemas dalam bentuk tube dengan berat bersih 15 gram. Warnanya putih bening tanpa bau ini cukup di oleskan ke bagian kulit yang ada bekas lukanya sebanya 3-5 kali. Cara kerja obat salep ini yaitu dengan membuat jaringan sel baru yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan bekas luka.

2. Dermovate ointment (coklat)

Sudah banyak yang membuktikan bahwa obat dermovate coklat yang berbentuk gel berwarna putih ampuh dan cepat untuk menyembuhkan bekas leka. Dermovet coklat memang didedikasikan khusus untuk merawat kulit inflamasi. Selain mengatasi masalah kulit, dermovate coklat juga dipercaya dapat menghaluskan sekaligus mengenyalkan kulit. Warnanya yang transparan dan tidak berbau ini cukup di oleskan ke permukaan kulit yang ada bekas luka bakarnya. Minimal oleskan 3-4 kali ke kulit anda, karena sifatnya yang mudah menyerap. Apabila dilakukan secara rutin, proses penyembuhannya akan berlangsung sangat cepat.

3. Jelly gamat gold

Binatang laut yang diketahui sebagai teripang adalah bahan utama dari jelly gamat gold. Obat yang satu ini memang terbukti menyembuhkan berbagai macam penyakit, tak terkecuali menyembuhkan bekas luka. Kandungan yang terdapat dalam gamat sangat baik untuk meregenerasi kulit anda. Caranya pun sangat mudah dan praktis, yaitu cukup di oles-oleskan saja pada bagian kulit yang ada bekas luka. Jelly gamat gold tidak memiliki efek samping, sangat aman untuk digunakan. Atau bisa juga dengan cara meminumnya 2 sendok perhari.

4. Bio oil

Produk terbaru dari deretan macam kosmetik, yang pada saat ini lagi boomin-boomingnya yaitu bio oil, sesuai namanya, obat ini memang berbentuk oil dan tidak berbau. Banyak manfaat dari penggunaan bio iol. Selain meratakan warna kulit, bio oil juga dipakai untuk menghilangkan bekas luka. Caranya pun juga dengan mengoleskan tipis ke bagian bekas luka.

5. Mederma

Ada lagi obat yang ampuh mempercepat penyembuhan bekas luka. Mederma adalah salah satu produk obat pilihan masyarakat untuk menghilangkan macam bekas-bekas luka. Bagi anda yang yang memiliki bekas jerawat membandel, noda hitam dan bekas-bekas luka lainnya, anda bisa menggunakan mederma sebagai pilihan untuk mengobatinya. Oleskan 3-5 kali sehari sesuai kebutuhan, namun jangan terlalu berlebihan, karena akan menimbulkan iritasi, khususnya untuk wajah sensitif.

Obat Penghilang Bekas Luka di Wajah Secara Alami

Selain obat-obat salep, ada juga cara menyembuhkan bekas luka dengan harga terjangkau, praktis dan pastinya sangat alami. Mau tau apa saja? Yuk simak artikel dari kumpulan penyakit ini :

1. Lemon

Tahukah kalian lemon adalah bahan dapur yang dapat menghilangkan bekas jerawat? Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon sangat bagus bagi kesehatan kulit, maka tidak dapat dipungkiri, menyembuhkan bekas luka menggunakan lemon adalah pilihan yang tepat. Lemon sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan dengan cepat menggantikannya dengan sel-sel kulit baru. namun jangan terlalu sering mengaplikasikan lemon ke wajah anda, karena di khawatirkan akan membuat wajah anda berubah menjadi kering.

2. Madu dan pala

Kedua bahan ini apabila dicampur mencadi pasta dan dijadikan masker, dapat membersihkan wajah dari berbagai noda hitam, apalagi buat anda yang memiliki banyak bekas jerawat, kedua bahan ini ampuh mengatasinya. Nutrisi dari madu dipercaya dapat mempercantik kulit anda. Pala selain dijadikan bahan dapur, juga dijadikan sebagai bahan kecantikan, aromanya yang enak dapat dengan cepat meregenerasi kulit baru. Cara nya yaitu, parut pala sampai menjadi bubuk halus lalu tambahkan dengan madu secukupnya, aduk sampai menjadi pasta lalu oleskan ke seluruh wajah selama 15-20 menit, kemudian bilas wajah sampai bersih. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam seminggu.

3. Mentimun

Selain digunakan untuk menyegarkan dan melemaskan otot-otot pada bagian mata, mentimun juga dapat digunakan sebagai penghilang bekas luka. Cukup dengan campurkan sedikit air perasan lemon dan parutan mentimun, lalu oleskan ke seluruh wajah. Mentimun dan juga air perasan jeruk dapat memudarkan bekas luka. Apabila dilakukan secara rutin, wajah anda akan bebas noda dan terlihat berkilau.

4. Lidah buaya

Gel-gel bening dari lidah buaya dapat memudarkan bekas luka yang membandel pada wajah anda. Selain dikenal untuk mengkilaukan dan menghitamkan rambut, lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan asam amino yang terdapat pada tanaman lidah buaya dapat membantu melembabkan kulit, mencegah peradangan dan memudarkan noda hitam. Kini, banyak sekali produk-produk yang memproduksi lidah buaya untuk dijadikan salah satu deretan kosmetik. Biasanya dalam bentuk sabun muka, salep, dan masih banyak lagi.

5. Ampas teh hijau

Jangan cepat membuang ampas teh hijau. Karena, ampas teh hijau juga dapat digunakan sebagai masker loh. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dipercaya mencegah peradangan, menghilangkan bekas luka dan merawat kulit. Kandungan yang bernama epigallocatechin galatte (EGCG) ini berkali-kali lipat lebih bagus dari vitamin E. jadikan masker dan oleskan pada seluruh wajah lalu diamkan selama 30 menit. Gunakan cara ini dengan rutin, maka, wajah anda akan bersih dan mulus.

6. Jagung

Selain dapat dimakan, faktanya jagung bagus untuk menghilangkan noda-noda pada wajah. Kandungan-kandungan dalam jagung bisa membuat wajah segar dan membuat proses regenerasi sel kulit lebih cepat. Menarik bukan? Caranya cukup unik, yaitu potong jagung dan tumbuklah layaknya seperti anda membuat perkedel jagung, lalu setelah jagung agak halus, aplikasikan ke wajah anda sampai agak mengering, lalu cuci bersih wajah anda, dan lihatlah hasilnya! Wajah anda akan terlihat segar, dan bekas luka juga akan memudar.

Demikian ulasan yang dapat kami bagikan kepada anda cara menghilangkan bekas luka di wajah paling manjur diatas, semoga ulasan yang kami bagikan dapat membantu anda untuk mencari referensi pengobatan untuk bekas luka anda. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • apa obat sakit pinggang
  • cara menghilangkan bekas luka yang berparut tetapi ada putih dan coklatnha
  • cara menghilangkan bekas luka diwajah
  • Cara alami menghilangkan bekas luka di wajah
  • bioplacenton aman buat kulit wajah
  • Cara mnghilang kan bks luka di wajah yg ampuh
  • cara menghilangkan luka di wajah
  • cara menghilangkan bekas luka yg coklat
  • cara menghilangkan bekas luka yang membuah di wajah
  • www penyakit com
  • cara menghilangkan bekas luka pada
  • Bagaimana cara menghilangkan bekas luka diwajah
  • cara menghilangkan bekas jahitan diwajah
  • cara memghilangkan bekas luka di wajah
  • bekas luka di wajah obat yg paten tp aman
11 Obat Penghilang Bekas Luka di Wajah Paling Ampuh | Doktersehat | 4.5
/* */