Kumpulan Penyakit

5 Obat Asam Urat Paling Ampuh Terbaik di Apotik 2017

Obat Asam Urat

Obat Asam Urat

Apa Itu Asam Urat dan Kolesterol ?

Daftar Merk Obat Asam Urat Paling Ampuh – sebelum membahas tentang obat asam urat sebelumnya mari kita review sejenak mengenai apa itu asam urat. Nah seseorang yang terserang penyakit asam urat tentunya mereka akan sangat menderita, karena ketika mereka bangun dari tempat tidur atau duduk, mereka akan merasakan rasa sakit yang sangat menyiksa terlebih pada malam hari. Kondisi seperti ini tentunya membuat para pasien asam urat akan merasa tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk mengenali gejala yang di alami oleh penderita asam urat, sebaiknya lakukan pemeriksanaan ke dokter atau rumah sakit terdekat, sehingga penyakit asam urat yang ada derita bisa segera di tangani dan biasanya dokter akan memberikan obat asam urat.

Asam urat atau dikenal dalam istilah medis dengan sebutan gout ini adalah suatu kondisi yang dapat menimbulkan rasa sakit yang menyiksa, terjadi pembengkakan dan bahkan dapat menimbulkan rasa panas pada daerah persendian. Meskipun sebenarnya semua persendian beresiko terserang asam urat, namun umumnya yang paling sering di alami oleh penderita asam urat yaitu pada bagian jari-jari tangan, jari kaki dan juga pergelangan kaki. Perlu diketahui juga bahwa para kaum pria memiliki resiko menderita asam urat lebih tinggi ketimbang dengan para kaum perempuan, terutama pada mereka yang telah menginjak usia diatas 30 tahun. Sedangkan pada kaum perempuan, umumnya mereka rentan terserang asam urat ketika melewati masa menopause.

Gejala Penyakit Asam Urat

Asam Urat

Mereka yang menderita penyakit asam urat biasanya akan mengalami gejala yang lebih cepat pada jam-jam pertama, rasa sakit tersebut dapat berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkanan juga tidak hanya dapat terjadi pada daerah persendian saja, tetapi juga bisa menyerang daerah yang berada di sekitar persendian yang di sertai dengan warna kulit menjadi kemerahan. Pada tahapan ini, maka penderita asam urat tidak akan leluasa dalam bergerak. Banyak masyarakat di Indonesia yang sering salah kaprah dalam membedakan penyakit asam urat dengan penyakit rematik. Padahal jenis penyakit rematik ini bukan penyakit asam urat, tetapi penyakit rematik ini lebih menggambarkan rasa sakit pada area persendian atau otot yang dapat mengalami peradangan.

Penyebab Penyakit Asam Urat

Gejala asam urat dan ciri-ciri asam urat biasanya ditandai dengan terjadinya pembengkakan dan juga rasa nyeri yang menyiksa pada penyakit asam urat yaitu disebabkan oleh karena terjadinya tusukkan dari kristal-kristal tajam yang terbentuk pada sekitar sendi. Kristal-kristal tersebut terbentuk akibat adanya penumpukan zat-zat asam urat berlebih, produksi asam urat berlebih ini dapat di picu dari faktor makanan yang dapat memicu peningkatan asam urat. Beberapa jenis makanan tersebut yaitu seperti jeroan, ikan laut dan juga daging merah. Selain itu, produksi asam urat berlebih juga dapat di alami oleh mereka yang suka mengkonsumsi minuman beralkohol, penderita hipertensi, diabetes, obesitas dan juga penyakit ginjal kronik.

Bahkan menurut dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli mengungkapkan bahwa bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit asam urat, maka dapat dipastikan pada salah satu keturunan mereka akan mengalami hal yang sama. Dengan kata lain, penyakit asam urat ini bisa dikatakan jenis penyakit keturunan atau genetik.

Diagnosa Penyakit Asam Urat

Segera kunjungi dokter spesialis jika anda mengalami tanda-tanda gejala dari penyakit asam urat. Dalam melakukan diagnosa terhadap penyakit ini, dokter biasanya akan melakukan penanganan dengan memeriksa atau melakukan  pengujian terhadap keberadaan kristal-kristal natrium di bagian persendian. Hal ini sangat perlu dan penting untuk dilakukan, karena ada beberapa jenis penyakit lain yang dapat menimbulkan gejala yang mirip dengan gejala yang ditimbulkan pada seseorang yang menderita penyakit asam urat. Selain itu, pemeriksaan tingkat ketinggian dari kadar asam urat dalam darah juga sering dilakukan.

Cara Pengobatan Asam Urat

Dokter biasanya akan melakukan penanganan dengan melakukan penanganan pada dua titik sasaran utama, yaitu dengan meringankan gejala yang ditimbulkan dan juga mencegah penyakit ini terulang kembali di masa-masa yang akan datang. Untuk mengurangi efek rasa sakit dari penyakit ini, anda bisa menempelkan kantong es pada bagian luar persendian. Cara Pengobatan asam urat yaitu dengan minum obat pereda rasa sakit seperti OAINS, colchicine (anti inflamasi atau dengan meminum obat-obatan yang termasuk ke dalam golongan steroid.

Untuk mencegah agar penyakit asam urat ini tidak kambuh lagi, disarankan agar anda mengkonsumsi obat penurun asam urat seperti misalnya obat Allopurinol. Selain itu, anda pun harus menghindari mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat memicu kambuhnya penyakit asam urat dan lakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan anda. Dengan kombinasi obat asam urat dengan disertai menerapkan pola hidup sehat setiap hari cukup ampuh untuk menurunkan kadar asam urat dan mengurangi rasa sakit yang dirasakan, bahkan jika dilakukan secara konsisten penyakit ini tidak akan kambuh lagi dan anda pun bisa bergerak lebih leluasa tanpa rasa sakit.

Komplikasi Penyakit Asam Urat

Meskipun jenis penyakit asam urat ini sangat jarang terjadi komplikasi pada penderitanya, namun anda tetap harus waspada. Beberapa komplikasi yang kemungkinan dapat terjadi yaitu :

  • Muncul benjolan yang meradang pada area persendian
  • Terjadinya kerusakan secara permanen akibat peradangan tersebut dan juga dapat menyebabkan terjadi kerusakan pada tulang rawan dan juga tulang sendi.
  • Mengalami batu ginjal, komplikasi ini dapat disebabkan oleh terjadinya pengendapan kadar asam urat yang telah tercampur dengan kalsium pada organ ginjal.

Lalu, adakah obat generik yang ampuh untuk mengobati asam urat?

Daftar Merk Obat Asam Urat Paling Ampuh Terbaik

Ada beberapa jenis obat generik yang ampuh mengobati penyakit asam urat dengan cepat, diantaranya yaitu :

1.Obat Asam Urat Meloxicam

Meloxicam

Meloxicam

Meloxicam yaitu jenis obat asam urat paling ampuh yang dapat mengurangi rasa nyeri, bengkak dan juga kaku pada area persendian yang disebabkan oleh osteoporosis dan juga rheumatoid arthritis. Obat ini adalah obat generik yang dapat dengan mudah anda peroleh di apotik-apotik terdekat di kota anda. Meloksikam dapat bekerja dengan cepat, obat ini mampu menghentikan produksi asam urat berlebih dan juga suatu zat tertentu yang dapat menyebabkan rasa sakit seperti pada prostaglandin.

2. Obat Asam Urat Ketoprofen Gell

Ketoprofen Gell

Ketoprofen Gell

Ketoprofen adalah jenis obat asam urat yang berkhasiat untuk meringankan rasa sakit, mencegah peradangan dan juga kaku yang disebabkan oleh kadar asam urat yang di produksi tubuh secara berlebihan. Selain itu, Ketoprofen juga sering digunakan sebagai obat pereda rasa sakit yang bisa diberikan kepada pasien yang telah selesai operasi. Ketoprofen berbentuk gell dan cara penggunaanya hanya tinggal dioleskan kebagian persendian yang sakit.

3. Obat Asam Urat Kortikosteroid

Obat Asam Urat Kortikosteroid

Obat Asam Urat Kortikosteroid Dexametasone

Kortikosteroid sendiri adalah jenis obat asam urat Generik yang mampu menekan sistem imun dalam tubuh dan juga memiliki sifat anti-aging sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit. Pemberian obat ini biasa diberikan dalam bentuk tablet atau diberikan dengan melalui suntikan.

4. Obat Asam Urat Piroxicam

Obat Asam Urat Piroxicam

Obat Asam Urat Piroxicam

Rasa sakit yang sering di alami oleh pasien asam urat dapat di obati dengan minum obat Piroxicam. Penyebab rasa nyeri yang di timbulkan ini dapat disebabkan oleh karena adanya sebuah enzim yang lebih dikenal dengan nama prostaglandin, kondisi seperti ini dapat diatas dengan mengkonsumsi obat asam urat Piroxicam. Obat ini dijual dimana? Obat asam urat di apotik ini dapat diperoleh tanpa menggunakan resep dokter.

5. Obat Asam Urat Allopurinol

Obat Asam Urat Allopurinol

Obat Asam Urat Allopurinol

Allopurinol adalah salah satu jenis obat asam urat yang dapat menghambat proses xanthine-oxidase, obat ini mampu menurunkan kadar asam urat berlebih dan juga dapat menurunkan darah tinggi. Obat ini dapat dengan mudah diperoleh di apotik, obat ini dibuat dalam bentuk tablet dan dapat dikonsumsi oleh anak-anak maupun dewasa.

Baca Juga:

Demikian informasi yang dapat di sampaikan mengenai Merk Obat Asam Urat Terbaik, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk para pembaca semua untuk menambah pengetahuan anda sekeluarga dan memperoleh referensi pengobatan yang paling akurat. Semoga bermanfaat dan Sampai jumpa. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • obat asam urat di apotik
  • obat asam urat ampuh di apotik
  • obat asam urat apotik
  • obat asam urat generik
  • obat medis asam urat
  • obat asam urat dan kolesterol di apotik
  • obat asam urat terbaik
  • obat asam urat di apotek
  • obat asam urat yang bagus
  • nama obat asam urat di apotik
  • nama obat asam urat yang manjur
  • obat asam urat
  • obat generik asam urat
  • obat apotik asam urat
  • nama obat asam urat resep dokter
5 Obat Asam Urat Paling Ampuh Terbaik di Apotik 2017 | Doktersehat | 4.5
/* */