Kumpulan Penyakit

14 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat buah alpukat

manfaat buah alpukat

Manfaat Buah Alpukat

Manfaat Buah Alpukat – Buah Alpukat yang menjadi favorit orang indonesia, lebih enak lagi kalau disajikan dengan bentuk jus alpukat karena sangat nikmat saat diminum dalam bentuk jus. Dewasa ini orang-orang sudah makin banyak mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga stamina tubuh dan mendapatkan kesehatan tubuh lainnya seperti kesehatan kecantikan wajah. Salah satu buah yang digemari selain buah nanas adalah buah alpukat. Alpukat merupakan buah yang dikenal luar biasa dikarenakan rasanya enak dan juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, Ada beberapa yang mengatakan bahwa mengkonsumsi buah alpukat tidak baik karena mengandung lemak, namun mengkonsumsi buah alpukat sendiri dapat membantu proses diet dimana buah alpukat akan membatu mengenyangkan lebih lama sehingga baik untuk membantu mengontrol berat badan.

Para ahli di Loma Linda University telah melakukan serangkaian penelitian mengenai penambahan alpukat pada makanan siang akan memiliki efek pada respon insulin, kadar gula dan perasaan kenyang yang lebih lama. Dari hasil penelitian awal, bahwa memang ada manfaat mengkonsumsi alpukat di waktu makan siang dapat mengganti beberapa makanan. The Hass Avocado Board (HAB) secara financial juga telah mendukung uji klinis mengenai hubungan peningkatan konsumsi buah alpukat dan efek positif pada diabetes, pengolahan berat badan dan faktor resiko terserang penyakit jantung. Berikut ulasan mengenai manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh :

Khasiat Buah Alpukat yang Perlu Anda Ketahui

1. Manfaat Untuk Kehamilan

Buah alpukat merupakan sumber alami folat dimana menjadi penting bagi perkembangan janin yang sehat. Versi sintesis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang ingin hamil kemudian mengkonsumsi buah alpukat merupakan pilihan yang sederhana dan alami dan tidak akan membahayakan.

2. Mengandung Lemak Baik

Anda pernah mendengar bahwa harus menghindari buah alpukat karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi? Memang benar buah alpukat memiliki kandungan lemak tinggi akan tetapi kandungan lemak yang ada dalam buah alpukat merupakan lemak yang tidak jenuh tunggal atau lemak baik dimana akan membantu menjaga kesehatan jantung serta membantu menurunkan tekanan darah. Lemak tidak jenuh tunggal dapat membantu membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.3. Sumber vitamin E dalam buah alpukat juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, Vitamin E juga memiliki efek positif pada penyakit jantung, stroke dan pencegah kanker serta pengembangan penyakit katarak.

3. Sumber Serat

Buah alpukat mengandung serat baik yang larut maupun serat yang tidak larut. Hal tersebut juga membantu mengurangi kadar kolestrol dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, membantu untuk mempertahankan fungsi usus dan dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan.

4. Menjadikan Tubuh Sehat

Buah alpukat memiliki kulit yang tebal sehingga inti buah akan terlindungi dari pestisida. Alpukat sendiri dapat dikatakan buah organic yang sehat dan bebas residu insektisida.

5. Baik bagi Otak Manusia

Buah alpukat merupakan buah yang baik bagi otak manusia. Dimana buah yang dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer. Omega 3 serta vitamin E yang terkandung dalam buah alpukat terbukti secara klinis menghentikan laju penyakit Alzhaimer.

6. Penyerapan Nutrisi Yang Baik

Mengkonsumsi buah alpukat dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga 5 kali. Karotenoid merupakan beta karoten dan likpen yang menjadi nutrisi bagi kesehatan tubuh agar lebih baik. Peningkatan tersebut terjadi karena nutrisi dan enzim dalam buah alpukat bekerja mengurangi peradangan lambung . manfaat yang ada dalam buah alpukat akan meningkatkan tenaga.

7. Mencegah Penyakit Stroke

Kandungan folat yang terdapat dalam buah alpukat sangat tinggi dimana bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit stroke. Orang-orang akan mengkonsumsi yang mengandung folat terbukti sedikit terkena serangan stroke.

8. Menurunkan Kadar Kolestrol

Anda yang memiliki kolestrol pasti bingung memilah dan memilih makanan yang baik bagi kesehatan tubuh anda bukan? buah alpukat telah terbukti mengurangi resiko kolestrol. Sebuah studi telah menemukan penurunan kadar kolestrol sebanyak 17% pada peserta yang meningkatkan konsumsi buah alpukat selama satu minggu. Tidak hanya itu saja, para peneliti juga mempercayai hal tersebut dikarenakan beta sitosterol yang sebelumnya telah ditemukan dapat membantu dalam menurunkan kadar kolestrol.

9. Dapat Melindungi Kesehatan Mata

Mengkonsumsi buah alpukat dapat meningkatkan asupan  Lutein yang mana akan melindungi tubuh dati degenerasi macula dan juga pembentukan penyakit katarak itu sendiri. Penelitian masih akan diperlukan untuk menentukan hal yang sebenarnya dapat membantu melindungi kesehatan mata dari buah alpukat. Buah alpukat sangat baik untuk proses diet.

10. Mengurangi Stress

Kandungan Folat yang terdapat dalam buah alpukat juga dianggap mampu mengurangi resiko terkena depresi. Kandungan tersebut mampu mencegah kelebihan homosistestein di dalam tubuh. Dampak lainnya, yaitu mampu mencegah terblokirnya darah dan juga nutrisi yang menuju otak. Apabila tingkat homosisteinnya dinilai berlebihan produksi hormon serotonin, dopamine dan juga neropineprinnya maka akan terganggu juga, Padahal kita tahu ketiga hormon tersebut merupakan komponen yang penting bagi pengaturan suasana hati, pola tidur serta nafsu makan.

11. Baik Bagi Penderita Osteoarthtritis

Buah alpukat yang telah dikenal dengan ekstrak minyak kedelai atau biasa disebut dengan Avocado Soybean Unsaponofiables (ASU) memiliki kemungkinan manfaat jus alpukat bagi penderita osteoarthritis. Produk tersebut telah dikatakan mampu untuk mengurangi rasa sakit dan juga cacat keseluruhan pada penderita osteoroarthritis pada bagian panggul atau lutut. Tidak hanya itu vitamin K di dalam buah alpukat tersedia dalam jumlah yang cukup banyak sehingga banyak dikonsumsi orang. Sekitar 25% kebutuhan tubuh akan vitamin K dapat terpenuhi hanya dengan mengkonsumsi setengah buah alpukat saja. Keberadaan dari vitamin K dalam buah alpukat memungkinkan untuk menjadikan tulang memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik. Hal tersebut dikarenakan salah satu manfaat dari vitamin K adalah meningkatkan penyerapan kalsium dan juga mampu mengurangi pengeluaran kalsium melalui urin.

12. Baik Bagi Kesehatan Janin

Karena buah alpukat kaya akan folatnya maka buah alpukat dianggap baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Folat akan berperan dalam melindungi ibu hamil dari keguguran dan menjauhkan janin dari segala kemungkinan lahir dalam kondisi cacat. Dikarenakan folat sangat penting maka zat tersebut juga disarankan dikonsumsi oleh seorang ayah sebelum berhubungan seksualitas/badan. Dengan begitupun kelahiran cacat pada janin akan semakin berkurang.

13. Mengangkat Sel kulit Yang Mati

Selain sebagai kesehatan, manfaat buah alpukat juga sebagai kecantikan. Buah alpukat kaya akan vitamin A yang mana mampu mengangkat sel-sel kulit mati,. Tidak hanya itu saja, kandungan asam amino yang berupa glutamine juga baik untuk melindungi kulit dari kondisi lingkungan yang kotor dan berpolusi.

14. Melembutkan Kulit

Buah alpukat yang dalam kemasan minyak esensial sangat baik untuk dijadikan lotion dikarenakan mudah diserap hingga menembus lapisan terdalam dan juga dapat memberikan nutrisi pada kulit. Minyak esensial tersebut dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah. Penyerapan nutrisi oleh kulit akan melembabkan kulit sehingga tidak terjadi kekeringan.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan dengan lengkap dan jelas, Semoga bisa menjadi ilmu dan referensi bagi anda untuk memperoleh pengetahuan tentang, Khasiat Buah Alpukat yang sangat baik untuk kesehatan anda. Semoga tetap sehat ya. 🙂

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • awal alpukat hass ditemukan
  • tuliskan contoh struktur eksposisi dalam judul manfaat buah alpukat bagi kesehatan
14 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh | Doktersehat | 4.5
/* */