Kumpulan Penyakit

6 Gejala Kanker Serviks Yang Penting Untuk Diketahui Wanita

gejala kanker serviks

gejala kanker serviks

Apa Saja Gejala Kanker Serviks ?

kumpulanpenyakit.com – Gejala Kanker Serviks, Pada umumnya kebanyakan orang awam mengatakan jika tanda – tanda yang nampak terlihat dari penderita kanker serviks yaitu mengalami perdarahan yang  hebat. Kanker serviks yang sudah parah bahkan bisa memberikan efek negatif yang sangatlah berbahaya dari tanda – tanda tersebut, tetapi kali ini kita akan bahas mengenai gejala apa saja kah yang dapat dilihat dari penderita kanker serviks.

Seringkali kanker serviks baru dapat terlihat dengan munculnya gejala, tetapi gejala itu rata – rata sudah mulai terlihat saat penderita memasuki tahap stdium akhir. Gejala kanker serviks yang dapat diketahui adalah sebagai berikut.

6 Gejala Kanker Serviks Yang Penting Untuk Diketahui Wanita

3

  1. Keputihan

Pada seorang perempuan penderita kanker serviks akan mengalami masalah keputihan, masalah keputihan ini terjadi karena terjadi pembusukan yang diakibatkan oleh sel kanker serviks yang sudah memasuki tahapan stadium yang lebih parah dari sebelumnya. Keputihan ini tidak akan berhenti menimbulkan bau yang sangat tidak sedap dari sekitar area vagina. Dan hal ini menyebabkan seorang perempuan penderita kanker serviks sudah mengalami ketidaknyamanan, bahkan juga untuk yang sudah bersuami bisa menimbulkan masalah yang lebih lanjut dalam tingkat hubungan intim

  1. Perdarahan Setelah bersenggama

Pada pengantin baru perdarahan setelah bersenggama adalah hal yang wajar yang masih menujukan bahwa perempuan atau gadis itu masih perawan juga belum disentuh laki-laki, tetapi pada kasus ini perdarahan setelah bersenggama terjadi bukan dimalam pertama, tetapi setelah beberapa kali melakukan hubungan intim dan perdarahan yang terjadi setelah bersenggama tersebut mengeluarkan darah yang lebih banyak sekitar 70-80 persen. Hal ini terjadi karena adanyanya perlukaan pada leher rahim yang disebabkan oleh kanker serviks.

  1. Perdarahan Spontan Saat Defekasi ( BAB atau BAK)

Kenapa bisa terjadi perdarahan spontan saat defekasi( BAB atau BAK), saat seorang penderita kanker serviks sedang melakukan buang air kecil maka akan disertai perdarahan yang diakibatkan oleh penekanan saat melakukan BAB atau BAK sehingga bagian leher rahim akan langsung mengeluarkan darah beserta urin/kencing.

  1. Rasa Sakit

Pada kasus kanker serviks banyak penderita yang mengeluh sakit dibagian pinggul, rasa sakit  yang timbul akibat adanya reaksi tubuh akan kanker serviks yang diserita, rata – rata dirasakan saat penderita sedang beraktivitas

  1. Penurunan Berat Badan

Hal ini pasti di alami oleh semua penderita kanker termasuk kanker serviks. Karena asupan yang di makan dan dimasukan ketubuh dikonsumsi bukan untuk sel – sel yang sehat tetapi oleh sel kanker yang sudah menggila.

Baca juga:

  1. Anemia

Anemia dialami oleh seorang penderita kanker serviks karena banyak sekali darah yang dikeluarkan dari lubang vagina dan perdarahan tersebut bbisa menguras banyak darah yang ada di dalam tubuh penderita. Dan jika terjadi anemia seorang penderita akan mengalami banyak kekurangan darah yang membuat penderita tersebut lemas karena suplai darah keseluruh tubuh yang mulai abnormal jika dibiarkan maka akan ada akibat yang lebih serius dari sekedar anemia yaitu syokcargiogenik dan syok – syok yang lain yang dapat membuat seseorang meninggal dunia.

Kanker serviks memang sangat perlu penanganan yang serius dan penanganan yang lebih awal karena tingkat kematian seorang wanita penderita kanker serviks karena telat untuk memeriksakan kondisinya, dan memperparah keadaan dari stadium penyakit kanker serviks itu sendiri.

Semga artikel tentang Kanker Serviks Wanita ini bisa membantu saudara untuk mengenali gejala dari penyakit kanker serviks. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Semoga lekas sembuh.

 

kata untuk mencari artikel ini:
  • kanker serviks
  • gejala kanker serviks
  • bersenggama mengeluarkan darah mengalami penyakit
  • kanker serviks pembusukan
6 Gejala Kanker Serviks Yang Penting Untuk Diketahui Wanita | admin Kesehatan | 4.5
/* */