Kumpulan Penyakit

11 Cara Diet Sehat Alami dan Cepat Dalam Waktu Singkat

Cara Diet Sehat – Diet Sehat merupakan program diet yang dilakukan dengan cara yang sehat dan juga alami. Cara diet sehat alami akan di dapatkan dari makanan dan bahan makanan yang bersumber dari alam maupun hasil tangan manusia tanpa bahan kimia, sehingga minim efek samping bahkan tanpa efek samping. Seiring stress akan membuat berat badan akan terus naik setiap harinya. Berat badan akan membuat seseorang tidak percaya diri dan mengganggu aktifitas mereka sehari-hari. Ada banyak pula cara untuk menurunkan berat badan agar terlihat ideal. Mulai diet alami, diet instan, olahraga. Diet sehat dapat membantu untuk cara menurunkan berat badan dan cara menambah berat badan anda.

Cara Diet Sehat Alami

Diet Sehat

Sumber : google.com

Banyak cara diet sehat. Anda tidak perlu berlama-lama stress akibat bobot badan yang semakin naik. Berikut program diet sehat yang dapat anda lakukan :

1.Diet Mayo

Diet mayo sebenarnya merupakan diet yang menurunkan berat badan dengan cepat. Program diet mayo akan menurunkan berat badan hingga 13 kg dalam waktu 13 hari. Diet mayo juga merupakan diet yang sehat. Mengapa? Karena diet mayo sendiri program dengan cara tidak mengkonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung garam. Memang rasanya akan sangat hambar. Namun hasilnya akan memuaskan. Diet mayo juga mengharuskan untuk anda menghindari minum es. Loh? Es saja, tetap minum air putih sekurangnya 8 gelas dalam sehari. Diet yang alami dan sehat bukan?

2.  Diet Paleo

Apa itu diet paleo? Benarkah diet ini sehat? Diet paleo diyakini dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Konsepnya back to nature dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang berasal dari alam. Tidak dapat mengkonsumsi makanan junk food karenanya kandungannya gizi yang terdapat pada junk food mengandung MSG yang tidak baik untuk kesehatan anda. Anda hanya boleh mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, ikan, telur.

3.  Diet Alkaline

Diet alkaline? Tidak banyak orang yang tahu ada diet semacam ini. Namun ini merupakan diet sehat bagi yang memang niat melakukan penurunan berat badan. Diet alkaline mengharuskan seseorang untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung alkaline. Apabila tubuh bersifat basa maka akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Untuk itu perlu makanan yang mengandung alkaline. Anda tidak perlu menghindari makanannya seperti beras, gandum, ayam, keju, susu, jagung, mentega. Makanan yang bersifat asam pun diperlukan agar dapat menyeimbangkan dengan konsumsi yang mengandung alkaline seperti wortel, mentimun, bawang putih, kelapa, alpukat, air putih, jeruk nipis, pisang. Dengan program ini anda tidak akan mendapatkan berat badan yang turun drastis namun juga sehat.

4.  Food Combing

Diet ini akan mencerna makanan dengan enzim yang berbeda. Anda diharuskan tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein dalam waktu yang bersamaan, dikarenakan karbohidrat dan protein merupakan dua hal yang sulit untuk dicerna. Diet sehat ini, anda tidak boleh mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula dan susu hewan namun lebih banyak harus mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari dan makan dengan waktu yang tepat. Mengkonsumsi camilan sekitar pukul 16.00 dan sarapan diharuskan kurang dari pukul 09.00 dan siangnya harus tepat jam 12. 00 serta makan malam pukul 19.00 maka anda akan mendapatkan berat badan yang ideal.

5.  Clean Eating

Program diet sehat ini merupakan salah satu program diet yang cepat dalam cara menurunkan berat badan. Anda hanya perlu mengkonsumsi makanan yang alami dan tidak perlu lama dalam proses memasaknya karena pemasakan yang terlalu lama akan menyebabkan vitamin yang terdapat pada sayuran dan buahan akan berkurang. Anda akan diharuskan mengkonsumsi sayuran yang hijau. Anda tidak boleh mengkonsumsi makanan junk food yang tidak mengandung serat dan lemak jahat karena akan merusak tubuh. Anda sebaiknya mengatur pola makan sehat dengan lebih banyak mengkonsumsi karbohidrat seperti beras putih atau beras merah.apabila anda melakukan program diet sehat ini selama beberapa minggu akan membuat anda menjadi terbiasa.

6.  Diet Atkins

Diet atkins? Diet apalagi ini? Nah bagi anda yang hanya mengenal diet mayo saja, anda harus mencoba diet atkins. Diet atkins merupakan diet yang memprogramkan untuk mengurangi karbohidrat. Loh, bukannya harus mengkonsumsi yang mengandung karbohidrat? Ya, memang. Namun dalam program atkins, karbohidrat dalam tubuh dicerna dan menghasilkan gula yang akan menyebabkan bertambahnya berat badan apabila dalam porsi besar. Lebih baik anda mengkonsumsi protein yang banyak seperti gandum, daging ayam, kacang-kacangan, daging sapi, telur dan keju. Protein dalam tubuh akan menjadi sumber energi dan mengganti sel yang rusak juga mengatur kadar asam dalam sel.

7.  The South Beach

Diet yang memprogramkan untuk menghindari lemak jenuh dan mengkonsumsi banyak karbohidrat komplek. Lemak jenuh yang dikonsumsi akan menyebabkan obesitas dan meningkatkan resiko terkena penyakit kanker. Makanan lemak jenuh yaitu mentega, e krim, susu dan juga daging yang mengandung lemak. Lebih baik anda memperbanyak mengkonsumsi beras merah, kentang, pisang dan alpukat. Karbohidrat komplek akan membutuhkan waktu lebih lama agar dapat dicerna dan memperlambat gula dara pada tubuh.

Cara Diet Sehat Sesuai Golongan Darah

Cara Diet Sehat Sesuai Golongan Darah

Sumber : google.com

8.  Blood type Diet

Diet sehat dengan jenis golongan darah? Wow.

1. Golongan darah A

Bagi anda dengan golongan darah A mungkin lebih dapat mengkonsumsi sayur-sayuran yang banyak selain itu juga dapat mengkonsumsi ikan, tahu, tempe, wortel, bayam dan brokoli. Tidak boleh mengkonsumsi soda, susu sapi, cumi-cumi, udang, kepiting, daging bebek. Keju dan juga pepaya.

2. Golongan darah B

Untuk anda yang golongan darah B melakukan serangkaian diet sehat yaitu sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Kuis, kol, kecambah dan menghindari soda, es krim, daging ayam, lobster, kepiting, santan, tomat.

3. Golongan darah AB

Untuk anda yang memiliki golongan darah AB, untuk diet sehat, anda diharuskan menghindari daging ayam, daging sapi, telur bebek, es krim, mangga, pisang.hanya boleh mengkonsumsi buah semangka, nanas, anggur, kiwi, kedelai, kacang tanah, tahu dan ikan laut.

4. Golongan darah O

Untuk golongan darah O, diet sehat yang dapat dilakukan adalah mengkonsumsi protein hewani seperti daging sapi, susu kedelai, kacang kenari, brokoli, baya, dan sawi. Namun tidak boleh mengkonsumsi kecambah, terong, jagung, kacang merah, kacang tanah, lele, kerang dan juga gurita.

9. The Cabbage Soup Diet

Menu Diet sehat berikutnya adalah the cabbage soup diet. Program diet ini untuk cara menurunkan berat badan dengan cepat dimana seseorang akan diharuskan untuk mengkonsumsi sup kubis selama 7 hari berturut-turut dimana dapat menurunkan berat badan 5 kg tiap minggunya. Saat mengkonsumsi sup kubis, anda dapat menambahkan wortel, paprika, kentang, seledri dan bawang bombai. Program diet sehat ini sangat ampuh dalam menurunkan berat badan.

10.  Zone Diet

Diet zone merupakan diet yang dkususkan bagi penderita diabetes. Dimana fokusnya pada kandungan pada makanan yang akan dikonsumsi sehari-hari. Seseorang diabetes akan dianjurkan untuk mengkonsumsi kandungan karbohidrat kurangnya 40% dan protein 30% serta lemak 30%. Diet sehat zone ini akan menurunkan berat badan 2 kg tiap minggu apabila dilakuan dengan rutin.

11.  Diet Makanan Berlemak

Diet sehat dengan mengurangi makanan yang mengandung lemak masuk kedalam tubuh. Dalam artian tidak diharuskan mengkonsumsi dalam jumlah yang tinggi. Makanan yang mengandung lemak yaitu daging, susu, minyak sayur, mentega, cokelat, gorengan.

12.  Diet dengan Air Putih

Bukan hal baru lagi bahwa diet sehat dengan mengkonsumsi air putih. Memang benar, air putih dapat menurunkan berat badan. Air putih dalam tubuh akan berfungsi dalam metabolisme dan pembakaran kalori. Meminum air putih 8 gelas per hari akan membuat seseorang menghilangkan kebisaan terhadap konsumsi air dengan kadar gula tinggi. Diet air putih tidak hanya sehat namun juga akan meringankan kinerja ginjal menyaring racun juga tidak perlu mengalami dehidrasi, tubuh lelah serta kusam. Namun sebaiknya lebih diimbangi lagi dengan mengkonsumsi buah dan suyuran.

Demikian ulasan yang dapat kami berikan mengenai tips diet sehat yang alam cepat dan paling ampuh, semoga ulasan yang dapat kami berikan dapat membantu anda dalam mencari sumber terpercaya mengenai cara diet sehat yang ampuh. terima kasih dan sampai jumpa. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara alami untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat
  • cara menurunkan berat badan dalam waktu singkat secara alami
11 Cara Diet Sehat Alami dan Cepat Dalam Waktu Singkat | Doktersehat | 4.5
/* */