Kumpulan Penyakit

10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Cepat dan Mudah – Mungkin bukan hanya opini lagi jika wajah yang cantik, tampan, putih bersih dan bersinar adalah dambaan bagi kaum adam dan hawa. Namun hal ini akan menjadi masalah yang sangat serius jika terjadi beberapa masalah yang terkait dengan tampilan wajah, karena wajah merupakan salah satu ikon terbaik yang dapat ditunjukkan kepada seseorang maupun lain jenis. Nah salah satu penyebab gangguan percaya diri yang sering timbul dan memberikan efek yang buruk bagi wajah adalah jerawat.

Jerawat pada wajah tidak bisa kita biarkan dan di sepelekan karena jerawat adalah hal utama yang membuat gangguan pada wajah seseorang sehingga kehilangan kepercayaan diri apalagi pada kalian para wanita. Berikut kami akan membagikan tentang bagaimana cara menghilangkan Jerawat, Sebelumnya kami akan menjelaskan apa sih jerawat itu? jerawat merupakan suatu kondisi kulit yang tidak normal karena ada infeksi atau peradangan yang disebabkan oleh banyak hal, sehingga ada bakteri atau kuman dapat masuk dan terjadilah suatu peradangan atau benjolan yang sering kita sebut jerawat.

Pastinya hal seperti jerawat menjadi hal yang paling tidak disukai bahkan sebagian banyak sangat membenci jerawat, dan hal ini akan sering terjadi pada wanita apalagi wanita yang mulai dewasa, sebagian dari anak muda tidak tahu harus bagaimana cara menghilangkan jerawat, terkadang fakta menunjukan apabila timbul jerawat cara mengatasinya dengan hal yang salah yaitu dengan cara di pencet dengan tangan. Justru hal seperti ini yang tidak diperbolehkan, atau biasanya memakai saran obat penghilang jerawat dari saran temannya tanpa memperhitungkan keamanan dan kesensitifan kulit terhadap beberapa jenis obat jerawat. sebelum mengetahui obat penghilang jerawat alami berikut ini penyebab timbulnya jerawat.

Penyebab Timbulnya Jerawat Di Wajah

Ada beberapa penyebab timbulnya jerawat:
1. Ada sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori kulit
2. Kelenjar keringat terlalu banyak memproduksi keringat
3. Faktor keturunan
4. Masa pubertas
5. Iritasi kulit (banyak penyebab iritasi)
6. Gaya hidup (makanan, aktivitas, dll)

10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Aman

Pengobatan jerawat secara alami memang hal yang mudah tetapi sangat sulit untuk di praktikkan, padahal dengan pengobatan jerawat secara alami anda akan memperoleh kesembuhan jerawat tanpa efek samping yang parah. Nah bagi kamu yang berjerawat ini nih beberapa pengobatan alami jerawat yang bisa menjadi referensi untuk mengobati jerawat secara alami paling ampuh, tanpa harus menguras kantong dompet jerawat bisa disembuhkan dengan cara alami,

1. Cara Alami Menghilangkan Jerawat Masker madu

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami menggunakan maske madu

Sumber: google.com

Cara menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Madu asli mengandung banyak sekali khasiat dalam disiplin ilmu kesehatan, gizi, obat dan makanan salah satunya pada kesehatan yaitu madu mengandung antibiotik yang mampu menahan infeksi yang dilakukan oleh bakteri lebih parah. Tidak hanya itu madu juga sangat disarankan bagi kamu yang berjerawat karena terbukti dari beberapa penelitian jika madu bisa menjadi obat untuk menghilangkan jerawat secara alami, berikut cara atau langkah – langkah penggunaanya.

Cara penggunaan:
1. cuci muka sampai bersih
2. oleskan pada seluruh permukaan wajah
3. diamkan selama 30-40 menit
4. gunakan masker madu untuk mendapat hasil yang maksimal dan lakukan sehari sekali sampai jerawat berkurang dan hilang

2. Cara Menghilangkan Jerawat dengan MB Mamasean

mb mamasean

mb mamasean

Cara Menghilangkan Jerawat dengan MB Mamasean merupakan salah satu cara alami yang sudah terbukti efektif untuk mengatasi jerawat adalah dengan memakai MB Mamasean. dengan bahan alami 100% minyak essensial dan tanpa campuran bahan kimia berbahaya, dan terbukti aman untuk digunakan baik pria maupun wanita.

Selain efektif mengatasi masalah jerawat Mamasean juga efektif untuk membantu mengurangi bekas jerawat, mengurangi flex hitam, mencerahakan wajah secara alami dan mengecilkan pori-pori.

>> Penggunaan mamasean juga cukup mudah, oleskan mamasean pada jerawat atau bisa juga seluruh wajah, diamkan selama 30-60 menit, lalu bilas dengan sabun wajah.

3. Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih

Sumber: google.com

Bawang putih memiliki kandungan sebagai anti jamur, antiseptik, antioksidan dan anti virus yang bisa kita gunakan sebagai cara alami menghilangkan jerawat, Oleh karena itu bawang putih sangat disarankan bagi kamu yang berjerawat karena terbukti dari beberapa penelitian jika madu bisa menjadi obat untuk menghilangkan jerawat secara alami, berikut cara atau langkah – langkah penggunaanya

Cara penggunaan:
1. potong bawang putih 1 siung menjadi 2 bagian
2. gosokkan pelan ke jerawat selama 5 menit
3. cuci wajah menggunakan air mengalir yang bersih
4. kamu akan merasakan hasilnya setelah beberapa kali melakukannya

4. Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Buah Lemon

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Buah Lemon

Sumber: google.com

Cara menghilangkan Jerawat dengan bahan alami dengan buah Lemon yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Lemon sangat baik untuk mengobati jerawat, lemon juga dapat membantu untuk mengecilkan jerawat dengan cepat. Tapi jika kulit anda sensitif saya kurang menyarankan dalam pengobatan ini. Maka dari itu Lemon sangat disarankan bagi kamu yang berjerawat karena terbukti dari beberapa penelitian jika madu bisa menjadi obat untuk menghilangkan jerawat secara alami, berikut cara atau langkah – langkah penggunaanya.

Cara penggunaan:
1. bersihkan muka dengan air bersih
2. pilih satu buah lemon yang masih segar
3. iris dan peras pada wadah
4. basuhkan pada wajah yang ada jerawatnya dengan kapas
5. lakukan sebelum tidur agar dapat mempermudah penyembuhan jerawat, sehingga hasil lebih optimal.

5. Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Buah Tomat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Buah Tomat

Sumber: google.com

Tomat merupakan buah yang kaya akan vitamin. kandungan vitamin C pada tomat bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Maka dari itu Buah Tomat sangat disarankan bagi kamu yang berjerawat karena terbukti dari beberapa penelitian jika madu bisa menjadi obat untuk menghilangkan jerawat secara alami, berikut cara atau langkah – langkah penggunaanya

Cara penggunaan:
1. sediakan 1 buah tomat segar yang matang (kemerahan)
2. potong tipis-tipis
3. tutup area yang terkena jerawat dengan irisan buah tomat
4. diamkan selama 10-15 menit
5. lakukan dengan rutin setiap hari

6. Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Lidah Buaya

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Lidah Buaya

Sumber: google.com

Lidah Buaya memiliki banyak sekali kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, tidak hanya itu Lidah Buaya juga sangat disarankan bagi kamu yang berjerawat karena terbukti dari beberapa penelitian jika madu bisa menjadi obat untuk cara menghilangkan jerawat dengan cepat, berikut cara atau langkah – langkah penggunaanya dan dari salah satu kandungan yang ada pada lidah buaya adalah vitamin C yang dapat membantu untuk regenerasi kulit, berikut kandungan lidah buaya adalah

1. kadar air yang banyak
2. karbohidrat
3. kalori
4. lemak
5. protein
6. vitamin A
7. vitamin C
8. kalsium
9. zat besi

Cara Penggunaan :
ambil 1 potong lidah buaya, ambil getah lidah buaya setelah itu di tumbuk secukupnya saja. lalu pastikan benar-benar tercampur dengan baik. cuci muka terlebih dahulu sampai bersih, lalu oleskan pada kulit yang terasa kusam dan kering, biarkan kurang lebih lima sampai sepuluh menit. baru bilas dengan air dingin, agar hasil maksimal lakukan setiap hari.

7. Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk nipis

Sumber: google.com

Jeruk nipis yang sering kita ketahui adalah sebagai bahan masakan dan sebagai penghilang bau amis pada masakan ikan dan daging, namun perlu anda ketahui jika jeruk nipis juga sangat efektif untuk bisa menghilangkan jerawat membandel di wajah anda, manfaat jeruk nipis juga mungkin sudah banyak yang mengetahui untuk menghilangkan sakit tenggorokan dan menambah stamina tubuh

Tetapi untuk menghilangkan jerawat di wajah juga sangat disarankan tetapi tidak cocok pada kulit yang sensitif karena malah akan membuat kulit teriritasi dengan tingkat keasaman jeruk yang lumayan tinggi. karena pada air jeruk nipis terdapat kandungan banyak kandungan selain vitamin C yang digunakan untuk kesehatan ada juga Vitamin B1 yang mana bisa menghaluskan kulit anda dan nampak lebih cerah dan halus. Dan Vitamin C juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Ada juga belerang dan asam amino yang juga sering digunakan untuk bahan kosmetik pada kecantikan.

Cara pembuatan :

  1. Peras dan ambil air perasan jeruk nipis ke wadah sebanyak 2-3 sendok
  2. Aduk bersama dengan madu sampai tercampur
  3. Oles secara merata dibagian yang ditumbuhi jerawat membandel
  4. Bilas dengan air hangat atau air bersih
  5. Lakukan 1 kali sehari sampai jerawat menghilang
  6. Hentikan pemakaian jika terjadi tanda-tanda inflamasi/peradangan.

8. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Mentimun

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Mentimun

Sumber: google.com

Cara menghilangkan jerawat dengan mentimun mungkin sebagian dari anda sudah banyak yang pernah memakainya, dan pemakaian yang dilakukan biasanya mentimun dibuat sebagai masker wajah.

Manfaat mentimun bukan saja untuk menghaluskan kulit di wajah tetapi juga dapat menghilangkan jerawat di wajah karena terdapat anti-inflamasi yang akan membantu membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat membandel. Masker mentimun paling bagus jika digunakan untuk tipe jerawat yang tampak kemerahan dan sulit hilang.

Cara pembuatan masker mentimun:

  1. Bersihkan area wajah menggunakan air bersih
  2. Tumbuk atau haluskan mentimun
  3. Ambil 2-3 sendok mentimun yang sudah halus
  4. Ratakan diseluruh bagian wajah
  5. Biarkan selama 10-15 menit
  6. Kemudian bilas lagi dengan air hangat atau air bersih
  7. Lakukan pengolesan 1 kali sehari sampai jerawat hilang

9. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Daun Pepaya

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Daun Pepaya

Sumber : google.com

Manfaat daun pepaya yang kita ketahui mungkin hanya sebagai jamu atau sebagai sayur masakan yang lezat tetapi perlu anda ketahui jika daun pepaya sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, kandungan antioksidan yang cukup banyak bisa membuat jerawat membandel yang sulit menghilang dari wajah anda akan mudah hilang.

Cara pembuatan:

  • Pilih daun pepaya yang masih muda
  • Cukup siapkan 4-6 lembar daun
  • Jemur dibawah sinar matahari 2-4 jam
  • Tumbuk sampai halus dan campurkan air bersih sampai berbentuk pasta
  • Kemudian oleskan merata dibagian jerawat
  • Lakukan saat malam hari dan cukup 1 kali saja
  • Tunggu dan nikmati wajah cantik anda kembali.

10. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Gula

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Gula

Sumber : google.com

Gula yang sudah sering kita ketahui sebagai penyebab penyakit diabetes jika banyak dikonsumsi karena kandungan glukosa yang sangat tinggi dan membahayakan bagi orang yang memiliki gejala diabetes bahkan yang juga beresiko bagi yang belum terkena diabetes.

Nah saat ini bagi anda yang tidak mengetahui manfaat gula lainnya kami kan memberi anda informasi jika scrab gula juga bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Anda tahu kenapa? Karena didalam gula terdapat kandungan Asam glikolat dan AHA yang akan sangat bermanfaat untuk dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.

Cara Pembuatan:

  • Letakkan gula dua sendok di wadah
  • Berikan sedikit air hangat
  • Aduk sampai air dan gula mencampur hingga menjadi seperti pasta
  • Oleskan secara halus dan merata ke wajah anda
  • Tunggu 2-3 menit
  • Bilas air bersih atau hangat
  • Lakukan 1 kali sehari sampai jerawat sembuh

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Jerawatan

Ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati, pencegahan yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut:
1. Hindari pemakaian kosmetik yang tidak tersertifikasi BPOM.
2. Cepat bersihkan muka setelah beraktifitas
3. Gunakanlah facial foam bagian yang terbiasa
4. Seringlah berolahraga
5. Perbanyak minum air putih.
6. Jagalah diri anda dengan positif setiap hari sehingga anda tidak mengalami stress.

Baca juga:

Itulah beberapa Cara Alami Menghilangkan Jerawat yang dapat kita lakukan untuk menyembuhkan jerawat pada wajah kita lakukan dengan rutin dan kita akan mendapatkan hasil yang maksimal, Semangat. dan sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya, Semoga lekas diberi kesembuhan 🙂

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • cara menghilangkan jerawat
  • cara
  • cara menghilangkan jerawat secara alami
  • obat jerawat alami
  • menghilangkan jerawat
  • cara menghilangkan
  • cara meng
  • cara mengatasi jerawat
  • Cara Menghilangkan jerawat dengan cepat
  • jerawat
  • cara alami menghilangkan jerawat
  • cara menghilang kan jerawat
  • cara me
  • cara hilangkan jerawat
  • cara men
10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Mudah | admin Kesehatan | 4.5
/* */