Kumpulan Penyakit

16 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami – Cara menghilangkan jerawat secara alami memang menjadi alternatif terbaik bagi anda yang ingin mengobati jerawat tanpa bahan kimia, begitu juga karena dengan biaya dan harga yang lebih murah jerawat anda bisa sembuh total. Di jaman yang sudah canggih bahkan modern banyak sekali wanita maupun laki-laki yang ingin tampil tampan dan selalu tampak berkilau wajahnya.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

 

Tetapi ada hal yang sangat mengganggu keinginan wanita maupun laki-laki dalam mempunyai wajah yang tampan dan cantik dan begitu halus. Banyak sekali cara menghilangkan jerawat dengan cara medis bahkan dengan menggunakan kosmetik yang mahal harganya tetapi dengan efek samping yang sangat berbahaya bagi kulit wajah kamu. Bukan malah bersih dari jerawat malah akan menambah budget untuk merawat dari efek samping yang ditimbulkan oleh obat atau juga kosmetik yang tidak berlisensi.

Tapi tenang disini kumpulan penyakit akan menghadirkan beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang pastinya akan mempermudah kamu untuk dapat menghilangkan jerawat secara alami tanpa harus ada efek samping karena dijamin 100% alami. Berikut dibawah ini ulasan tentang obat jerawat alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat

1. Masker Alpukat & Madu

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan Alpukat dicampur madu yaitu satu diantara gabungan paling baik untuk menangani permasalahan jerawat. Madu, mulai sejak dahulu bahan alami di kenal bahan yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit lantaran memiliki kandungan hidrogen peroksida yang berbentuk anti-bakteri. Mungkin kita belum banyak yang tahu jika alpukat kaya vitamin E yang bisa menembus pori – pori kulit begitu juga bisa digunakan untuk dapat mengurangi penyebab peradangan pada kulit.

Cara pembuatan dan penggunaan:

  1. Ambillah daging buah alpukat kedalam wadah
  2. Haluskan daging buah alpukat
  3. Letakkan satu sendok madu lantas aduk sampai rata
  4. Letakkan juga perasan lemon dibagian wajah yang berjerawat
  5. Terapkan masker di wajah yang berjerawat sepanjang 15 – 20 menit
  6. Basuh dengan air hangat

2. Baking Soda

Baking soda bisa digunakan menetralisir tingkat keasaman kulit hingga bakteri yang menjadi penyebab jerawat di wajah kamu. Bukan sekedar membunuh bakteri, baking soda dapat juga mengikis sel kulit mati dan bersihkan pori – pori dari sel kulit yang mati maupun dari kotoran.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Buat adonan pasta baking soda dengan cara mencampurkan 2 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air, lalu letakkan pada ruang kulit muka yang berjerawat
  2. Biarkan dan Tunggu di wajah kurang kurang lebih 15 menit lalu basuh dengan menggunakan air hangat lalu keringkan
  3. Butuh di perhatikan, sebelumnya memakai pasta baking soda baiknya kamu mengecek terlebih dulu reaksinya pada kulit kamu. Letakkan sedikit pasta pada beberapa ruang muka. Bila tak nampak reaksi kulit yang kemerahan, jadi penggunaan dapat dilanjutkan.

3. Lemon

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan Asam askorbat-L yang terdapat dalam lemon bisa kurangi permasalahan peradangan pada kulit berjerawat dan bersihkan pori – pori muka yang terhalang. Lemon dikenal sebagai bahan pencerah kulit alami dan sebagai pembasmi noda di wajah.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Sediakan 1 buah lemon
  2. Tekan sedikit lemon, potong jadi dua sisi, lantas peras
  3. Oleskan di wajah anda
  4. Biarkan dan Tunggu sepanjang 15 menit, kemudian basuh dengan menggunakan air dingin kemudian keringkan dengan handuk
  5. Lakukan dengan baik perawatan ini dengan cara teratur sekali dalam satu hari untuk menangani permasalahan jerawat

4. Ketimun

Tak kita sadari kalau ketimun mempunyai manfaat yang mengagumkan untuk kulit. Ketimun yang kaya akan zat anti-oksidan, asam amino, mineral vitamin C akan sangat bermanfaat untuk dapat membuang toksik atau racun dari dalam tubuh anda, adan juga membersihkan jerawat dan melembabkan kulit.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Potong ketimun tidak tebal tipis lantas terapkan di wajah yang berjerawat dan Biarkan dan Tunggu sepanjang lebih kurang 15 menit
  2. Basuh muka dengan air hangat
  3. Untuk hasil yang lebih optimal, minumlah juice ketimun yang digabung dengan perasan jeruk nipis. Juice ketimun bisa bersihkan badan dan membuang toksin dari dalam.

5. Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil)

Tea tree oil yang sering disebut sebagai minyak pohon teh merupakan salah satu bahan yang biasa di gunakan untuk pembuatan produk kosmetik anti jerawat. Minyak pada pohon teh merupakan hasil minyak daun malaeuca yang berasal dari Australia. Zat terpenoid yang terkandung dalam minyak pohon teh bisa mengusir bakteri penyebab jerawat hingga bisa dipakai untuk menangani jerawat.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Campur 5 ml minyak pohon teh dengan 95 ml air
  2. Oleskan dengan tipis dibagian kulit berjerawat
  3. Lakukan 2 sampai 3 kali sehari saja

Note:

Minyak dari pohon teh dapat menyebabkan alergi pada kulit anda. Sebelum anda memakai dan meletakkan di kulit sebaiknya beri sedikit untuk melihat reaksi yang di timbulkan pada kulit anda. Letakkan sedikit minyak pada pergelangan tangan dan lihatlah reaksinya sesudah sebagian jam. Jika tak muncul reaksi seperti kemerahan atau gatal, jadi minyak daun teh aman bila diterapkan di wajah yang berjerawat.

6. Kulit Jeruk

Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam kulit jeruk dapat bersihkan pori – pori kulit yang terhalang debu dan kotoran dan mengangkat sel kulit mati yang ada di kulit wajah anda

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  • Keringkan kulit jeruk dibawah matahari sepanjang sekian hari hingga benar benar kering.
  • Haluskan kulit jeruk yang sudah dikeringkan tadi
  • Tambah air seperlunya pada bubuk kulit jeruk dan aduk sampai jadi pasta
  • Setelah itu ratakan pada wajah yang berjerawat tunggu 5 menit
  • Kemudian basuh dengan menggunakan air hangat

7. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel buka saja untuk pelengkap masakan ternyata juga bisa dipakai untuk menangani dan mengobati jerawat. Obat jerawat alami dari Cuka sari apel ini memiliki kandungan tinggi asam malat dan juga asam laktat yang bisa digunakan mengangkat sel kulit mati dan anti-oksidan yang berperan mempercepat sistem pengobatan kulit akibat jerawat.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Campur 5 ml cuka sari apel dengan 95 ml air
  2. Letakkan di wajah yang berjerawat memakai kapas
  3. Biarkan dan Tunggu sepanjang 10-20 menit lalu basuh dengan air hangat
  4. Untuk hasil yang lebih efisien, lakukan sebelumnya tidur
  5. Biarkan dan Tunggu sepanjang semalaman

8. Putih Telur

Putih telur bisa memperkecil pori – pori kulit dan kurangi minyak berlebihan yang disebut penyebabnya jerawat. Enzim lysozim merupakan zat yang ada di dalam putih telur ayam yang bisa digunakan untuk menghancurkan dinding sel bakteri penyebab dari jerawat.

Diluar itu, putih telur juga dapat dibuktikan ampuh untuk menyingkirkan komedo yang umumnya bersarang di hidung.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Ambillah sebutir telur, pisahkan kuning dan putih telur.
  2. Kocok putih telur sampai mengembang
  3. Letakkan di wajah sampai mengering
  4. Basuh dengan air hangat

9. Lidah Buaya

Lidah buaya di kenal sebagai bahan alami yang ampuh menangani permasalahan jerawat. Lidah buaya memiliki kandungan banyak zat aktif yang bisa mengusir jerawat.

Sebagian salah satunya yaitu hormon giberelin dan polisakarida yang dapat membunuh bakteri penyebabnya jerawat dan anti-oksidan, mineral, vitamin C dan E yang mempercepat pengobatan kulit yang berjerawat.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Potong lidah buaya jadi dua bagian
  2. Potong sisi samping lidah buaya yang berduri
  3. Irislah sisi atas untuk mengambil gelnya, lalu masukan kedalam wadah
  4. Haluskan gel lidah buaya
  5. Letakkan gel lidah buaya pada ruang kulit yang berjerawat
  6. Biarkan dan Tunggu sepanjang 3 – 5 menit
  7. Basuh dengan air dingin

Baca Juga:

10. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang berperan mengikis sel kulit mati, dan anti-oksidan dan vitamin yang bisa membuat adonan cerah kulit muka, menangani kulit kemerahan akibat jerawat dan kurangi peradangan pada kulit.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Bersihkan pepaya dan potong jadi sebagian bagian
  2. Haluskan pepaya sampai jadi bubur
  3. Letakkan satu sendok madu atau lemon (oposional)
  4. Letakkan pada ruang muka yang berjerawat
  5. Biarkan dan Tunggu sepanjang lebih kurang 15 menit
  6. Basuh dengan air hangat

11. Bawang Putih

Tak diragukan lagi, bawang putih yaitu satu diantara bahan alami yang efisien menyingkirkan jerawat. Bawang putih sangat bermanfaat karena terdapat banyak sekali zat kandungan senyawa thiacremonon sulfur yang bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan jerawat di wajah atau kulit dan senyawa allicin yang berbentuk antiseptik yang dapat mencegah bakteri penyebabnya jerawat.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Haluskan bawang putih lantas letakkan pada jerawat
  2. Biarkan dan Tunggu sepanjang sebagian menit
  3. Basuh dengan air hangat
  4. Untuk hasil yang lebih maksimal, bawang putih yang sudah di haluskan bisa digabung dengan cuka sari apel sebelumnya dioles-oleskan ke wajah

12. Scrub Gula

Gula murni memiliki kandungan AHA dan asam glikolat yang baik untuk bersihkan muka dari sel kulit mati dan juga menghilangkan jerawat dengan cepat dan bekas jerawat yang ditinggalkan.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Cukup campur 2 sendok makan gula dengan satu sendok makan air
  2. Aduk sampai jadi pasta
  3. Letakkan scrub di wajah sepanjang 15 – 20 menit
  4. Basuh dengan air hangat dan keringkan

13. Madu

Madu telah dipakai dalam perawatan kecantikan mulai sejak jaman dulu. Antiseptik yang terdapat dalam madu dapat membunuh bakteri dan kurangi peradangan pada kulit akibat jerawat.

Madu juga berperan sebagai probiotik alami yang tidak cuma efisien kurangi jerawat namun menghindar munculnya jerawat baru.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Sediakan 1 sendok makan madu
  2. Letakkan madu segera di bagian yang berjerawat dengan kapas
  3. Biarkan dan Tunggu sepanjang 45 menit
  4. Sesudah madu jadi kering dan lengket, basuh dengan air dingin dan keringkan
  5. Kamu bisa melakukan perawatan ini sepanjang 3 kali dalam seminggu

14. Es Batu

Es batu bisa menyingkirkan minyak berlebihan dan kotoran yang disebut penyebabnya jerawat. Diluar itu, es batu juga berperan menentramkan kulit dan kurangi peradangan yang diakibatkan akibat jerawat.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Ambil es batu yang terbuat dari air streril atau benar-benar bersih dari kuman
  2. Bungkus es batu seperlunya dengan kain bersih
  3. Letakkan atau biarkan dan tunggu di wajah yang berjerawat sepanjang sebagian detik
  4. Ulangilah sistem itu sampai sekian kali pada ruang yang lain
  5. Lakukan perawatan ini hingga jerawat mengempis.

15. Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis mempunyai banyak sekali kandungan Vit C yang sangat tinggi yang sangat dipercaya untuk dapat menghilangkan bekas jerawat. berikut beberapa langkah maupun cara pemakaian yang dapat kamu lakukan:

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Ambil 1 jeruk nipis
  2. Setelah itu peras dan kemudian sisihkan air perasannya atau bagian sarinya.
  3. Oleskan sari jeruk nipis ke bagian kulit wajah kamu terutama yang berjerawat.
  4. Biarkan dan Tunggu selama  kurang lebih 10 menit dan kemudian  bersihkan.
  5. Catatan : kulit wajah jangan ada yang luka karena akan perih.

16. Pasta gigi

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Fluoride, triclosan, hidrogen peroksida yaitu merupakan salah satu bahan aktif yang terkandung di dalam pasta gigi yang bisa menghindar iritasi kulit, mengeringkan jerawat dan kurangi peradangan di wajah. Cara memakai pasta gigi sebagai obat jerawat juga begitu gampang.

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

  1. Letakkan pasta gigi pada daerah jerawat saja
  2. Biarkan dan tunggu sepanjang lebih kurang 2 jam atau semalaman
  3. Basuh muka dengan air dingin dan keringkan
  4. Baiknya jauhi pemakaian pasta gigi pada kulit peka.
  5. Tentukan pasta gigi dengan kandungan floride yang lebih rendah.
  6. Bila mungkin saja, pakai pasta gigi organik.

Demikian penjelasan dan ulasan tentang Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh yang dapat saya berikan, kamu dapat memilih beberapa obat jerawat alami diatas sesuai dengan kecocokan kulit kamu. semoga bermanfaat dan Semoga lekas sembuh. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara menghilangkan jerawat secara alami dan permanen
  • cara menghilangkan jerawat secara permanen
  • Obatjerawat
  • cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dan permanen
  • cara hilangkan jerawat secara permanen
  • hilangin jerawat laki laki dan bekas jerawat secara bersih
  • cara мengнιlangĸan мaѕυĸ angιn secara alami
  • cara untuk menghilangkan jerawat secara alami utk laki²
  • Cara menghilangkan jerawat secara permanen dengan bahan alami
  • produk resmi penghilang jerawat
  • Cara menghilangkan jerawat secara mudah
  • cara ampuh menghilangkan jerawat secara permanen
  • cara menghilangkan jerawat permanen secara alami
  • cara menghilangkan jerawat dengan alami dan permanen
  • cara cepat ngilangin jerwat serta bekas secra permanen
16 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Ampuh | admin Kesehatan | 4.5
/* */