Kumpulan Penyakit

7 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Ketiak – Cara menghilangkan bau ketak memang tidak bisa diabaikan karena bagi kebanyakan bau ketiak adalah hal yang paling tidak disukai oleh diri sendiri atau bahkan orang lain di sekitarnya. Semua orang tentu akan merasa risih apabila memiliki bau ketika yang tidak enak dan menimbulkan ketidaknyamanan untuk diri sendiri maupun orang lain  dikarenakan baunya tersebut. Bau ketiak bukan hanya di alami oleh para wanita saja namun terjadi pada kaum laki-laki dimana mereka lebih cenderung banyak mengeluarkan keringat saat sedang bekerja.

Hal itu karena lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, sehingga saat bekerja keringat akan keluar lewat pori-pori di antara sela tangan, karena wilayah tersebut tertutup maka itu lah maka bau ketiak akan muncul. Tidak hanya untuk para laki-laki tetapi jika para wanita yang mengalami bau ketiak akan lebih parah dan akan lebih kurang percaya diri, dan parahnya lagi jika sudah merasa dirinya memiliki bau ketiak maka akan lebih banyak menyendiri.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Sumber: google.com

Tidak perlu risau. Untuk mengatasi hal tersebut saat ini sudah  banyak cara ampuh dengan menggunakan produk yang di jual di pasaran atau dengan menggunakan bahan alami, umumnya untuk mengatasi bau ketiak cukup dengan memakai Deodoran, namun sayangnya produk tersebut tidak efisien ataupun kurang dalam menghilangkan bau ketiak sementara, lalu bagaimana? Ada beberapa cara alami yang menjadi alternatif yang dapat anda lakukan sebagai obat untuk mengatasi bau ketiak.

Sebenarnya bau ketiak merupakan hasil dari campuran keringat dan juga bakteri yang mana menghasilkan kelenjar yaitu Accrine dan apocrine. Accrine  sendiri tidak menghasilkan bau hanya berupa kelenjar bening, dan itu pun umum dapat  di jumpai pada pergelangan tangan, punggung dan dahi saja. Namun pada kelenjar apokrin secara umum merupakan wilayah yang ditumbuhi berupa rambut salah satunya adalah ketiak, hidung dan area dekat kelamin manusia. Hal tersebut lah merupakan sumber dari bau badan manusia sehingga  orang lain akan merasa risih.

Bau badan atau bau ketiak merupakan sebuah problem tersendiri yang perlu diatasi dengan baik, karena seperti yang telah kita bahas sebelumnya akan mempengaruhi keseharian semisal dalam bergaul karena rata-rata orang cenderung akan menjauh apabila orang tersebut memiliki bau badan atau bau ketiak, maka salah satu cara yang akan kita bahas adalah dengan menggunakan bahan alami, selain aman hal tersebut dirasa cukup efektif.

Hindari Makanan Penyebab Bau Ketiak

Agar bau ketiak tidak membuat anda semakin risih sehari-hari, maka hindarilah makanan yang menjadi penyebab bau tersebut. Adapun makanan-makanan penyebab bau badan antara lain seperti:

  • Daging merah

Daging merah termasuk makanan yang sulit dicerna oleh usus. Butuh waktu yang cukup lama bagi tubuh untuk mencerna daging tersebut. Zat sisa yang masih ada didalam usus dan akan diserap lalu dikeluarkan lagi lewat keringat ata pengeluaran yang lain dan hal ini yang menjadikan bau keringat yang sangat tidak sedap

Rempah sangat bermanfaat sebagai bumbu masak, akan tetapi ada beberapa rempah yang dapat membuat bau badan menyengat loh. Adapun rempah-rempah tersebut antara lain seperti bawang merah, bawang putih, bumbu kari, dan terasi. Hindarilah rempah-rempah tersebut agar bau badan tetap terjaga.

  • Alkohol dan kafein

Anda penyuka kopi? Yap! Ngopi setiap pagi memang sudah menjadi kebiasaan orang saat di kantor. Namun harus diketahui bahwa kebanyakan dari mereka tidak sadar sebenarnya kebiasaan tersebut dapat menimbulkan bau badan. tidak hanya dari kopi, jika anda mengkonsumsi alkohol yang berlebihan juga bisa menjadi salah satu penyebab bau ketiak.

  • Makanan cepat saji

Pada makanan-makanan instan atau cepat saji umumnya dibuat dari berbagai campuran senyawa kimia. Pada kandungan-kandungan senyawa yang yang berbahaya tersebut akan sulit terurat dan membusuk didalam tubuh.. Sehingga menyebabkan bau keringat menjadi kurang sedap. Makanan-makanan cepat saji atau instan adalah sarden, mie instan, dan masih banyak lagi.

  • Tembakau

Bau ketiak juga akan muncul karena pengaruh karena senyawa kimia yang terkandung dalam dari asap rokok memecah asam sehingga akan timbul keringat. Akibatnya, keringat kamu akan lebih bau.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan Cepat

Untuk menghilangkan bauk ketiak maka bahan-bahan yang bisa di dapatkan di sekitar ternyata ampuh mengatasi bau badan dan ketiak, hal tersebut  tidak menggunakan Deodoran, namun yang selalu di ingat untuk cara ini apabila rutin dilakukan maka akan cepat mendapatkan hasil yang baik pula. Karena tidak ada obat yang langsung bisa langsung terlihat hasilnya, semua butuh proses.

1. Jeruk Nipis

Banyak sekali manfaat dari jeruk nipis, selain sebagai ampuh menghilangkan jerawat, obat batuk dan lainnya ternyata jeruk nipis juga dapat mengatasi bau ketiak. Untuk cara membuatnya adalah dengan mengambil satu buah jeruk nipis kemudian di potong menjadi 2 bagian lalu peras airnya. Campurkan perasan jeruk nipis dengan adonan yang anda buat dari daun sirih dan kapur. Apabila semuanya jadi bahan yang tercampur rata, maka  gunakan dengan cara mengoles di bagian ketiak yang bau, Sebaiknya di lakukan sebelum mandi selama 15 menit

2. Timun

Untuk menghilangkan bau ketiak juga bisa dengan timun. Buah ini sangat memiliki banyak manfaat. Selain enak untuk di makan ternyata timun terbukti ampuh loh untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya dengan cukup memotong  timun sekitar 2 cm saja, kemudian bentuk kotak lalu balurkan ke bagian yang di anggap bau, misalnya ketek atau sela-sela kaki.

3. Jahe

Seperti bahan alami yang digunakan di dapur, jahe tidak hanya sekedar itu saja, manfaat lainnya terbukti ampuh dalam mengatasi bau ketiak loh. Caranya mudah, cukup dengan meminum wedang jahe atau juga dapat membalurkan parutan jahe di area yang menyebabkan bau ketiak. Lakukan hal tersebut dengan rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

4. Daun Sirih

Sirih merupakan bahan yang banyak sekali memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Daun sirih dikenal sebagai penghilang bau bukan hanya pada ketiak saja, tetapi juga pada area kewanitaan yang mana dijadikan produk bahan alami. Untuk cara penggunaannya adalah dengan mengambil 30 lembar daun sirih kemudian campur dengan air lalu di rebus hingga mendidih dan di dinginkan. Mandi lah dengan menggunakan air daun sirih yang ditaruh didalam bak mandi.

5. Daun Kemangi

Daun kemangi sangat banyak ditemukan di pasar tradisional ataupun di supermarket. Sebagai bahan herbal, daun kemangi memiliki banyak sekali manfaat. Tidak hanya sebagai pelengkap makanan lalapan saja namun sebagai penghilang bau ketiak juga. Namun dikarenakan sebagian orang tidak menyukai lalapan makan jarang dipakai sebagai cara untuk menghilangkan bau ketiak.

6. Cengkeh

Selain sebagai bahan campuran untuk rokok dan juga bumbu masakan dapur. Cengkeh merupakan bahan alami yang mana sangat efektif sebagai penghilang dari bau ketiak. Caranya adalah dengan mengambil kembang cengkeh lalu kemudian direndam dengan menggunakan air hingga daun tersebut mengembang dan kemudian airnya diminum. Anda dapat menambahkan gula pada campuran cengkeh untuk menambah cita rasa atau juga dengan membalurkan air secara rata dibagian ketiak yang bau.

7. Banyak Kosumsi Buah-buahan

Buah-buahan segar termasuk makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Dengan demikian, buah akan membuat usus menjadi lebih sehat dan keringat pun tidak bau. Beberapa jenis buah seperti buah apel, buah jeruk, buah pepaya, buah jambu biji, dan buah lainnya juga dipercaya bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bau keringat dengan cara alami.

Demikian ulasan yang dapat kami bagikan mengenai cara menghilangkan bau ketiak secara alami paling ampuh yang bisa ada jadikan referensi untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap di ketiak dan badan anda. Semoga lekas hilang dan sampai jumpa lagi di lain artikel di website kami www.kumpulanpenyakit.com.

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara menghilangkan bau ketiak
  • cara menghilangkan bau ketek
  • cara menghilangkan bau badan
  • menghilangkan bau ketiak
  • cara mengatasi bau ketiak
  • mengatasi bau ketiak
  • cara menghilangkan bau ketiam
  • bau ketiak
  • cara menghilangkan bau badan dan bau ketek
  • bau k
  • Cara menghilamngkan bauk ketiak
  • Cara menghilagkan bau ketiak
  • cara mengatasi bau ketiak secara alami
  • cara alami menghilangkan bau
  • cara agar tidak bau
7 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami | Doktersehat | 4.5
/* */