Kumpulan Penyakit

10 Cara Menggemukan Badan Secara Alami dengan Cepat

Cara Menggemukan Badan

Cara Menggemukan Badan

Cara Alami Menggemukkan Badan Aman dan Cepat

Cara Menggemukan Badan Paling Ampuh – memiliki tubuh kurus memang tidak selamanya menyenangkan. Kondisi seperti ini tentunya dapat menjadi persoalan apabila penyebabnya dikarenakan kekurangan asupan nutrisi atau bahkan mengidap jenis penyakit tertentu. Maka dari itu, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu apa penyebab tubuh anda kurus sehingga nantinya tidak akan ada dampak yang dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita.

Untuk menambah berat badan sebenarnya dapat dilakukan dengan banyak cara, minum susu atau obat-obatan penambah berat badan tertentu memang dapat menaikkan berat badan dengan cepat, namun sebagian produk justru dapat dapat memicu munculnya masalah baru seperti mengalami iritasi, maag, sembelit, mencret, pusing dan banyak keluhan lainnya.

Bagi anda yang ingin menggemukan badan, sebaiknya anda coba dulu cara menggemukkan badan secara alami terlebih dahulu sebelum anda menggunakan cara dengan minum obat-obatan tertentu. Karena saya merasa yakin jika dengan cara alami tidak menimbulkan efek samping dan kalaupun ada pastinya tidak akan berbahaya bagi kesehatan. Penasaran, cara apa saja itu? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah berikut ini.

Cara Menambah Berat Badan Pada Pria dan Wanita

1. Cek Kesehatan Kamu

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum anda melakukan cara menambah berat badan yaitu sebaiknya anda memeriksakan terlebih dahulu kondisi kesehatan tubuh anda. Hal ini bertujuan untuk mengetahui penyebab kenapa tubuh kami bisa kurus. Untuk mengetahuinya, anda bisa coba konsultasikan dan periksakan ke dokter atau ahlinya.

Ada beberapa kondisi yang mungkin dapat menyebabkan berat badan kamu menjadi kurus atau sulit untuk naik, kondisi tersebut biasanya dapat disebabkan oleh :

  • Hipertiroidisme, dimana kelenjar tiroid terlalu aktif.
  • Disebabkan oleh penyakit Coeliac sehingga menyebabkan tubuh tidak mampu untuk menyerap nutrisi dari makan yang dikonsumsi.
  • Mengalami gangguan makan yang disebut dengan anoreksia nervosa.

Catatan :

Bagi anda yang mengalami kondisi kesehatan diatas, maka anda sangat memerlukan pengobatan terlebih dahulu dari dokter.

2. Banyak Mengkonsumsi Makanan Kaya nutrisi

Tidak sedikit orang yang salah kaprah ketika mereka ingin menambah berat badan, mereka menganggap jika dengan banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi dapat menambah berat badan dengan cepat. Namun pada kenyataannya anggapan tersebut sangat tidak diperbolehkan, karena bukan tubuh sehat yang didapat malah justru dapat memicu peningkatan kolesterol dalam darah. Maka dari itu, sebaiknya perbanyak konsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan makanan sehat lainnya.

3. Makan Lebih Sering

Orang yang memiliki badan kurus biasanya mereka akan merasa cepat kenyang meskipun makanan yang dikonsumsi hanya sedikit, sehingga cadangan makanan pada lambung mereka akan sering kosong dalam waktu yang cukup lama. Dengan kondisi seperti itu, maka tubuh tidak akan mendapatkan asupan nutrisi untuk diolah menjadi sumber energi. Maka dari itu, bagi anda yang sering mangalami hal seperti itu sebaiknya anda mengkonsumsi makanan dalam porsi sedikit tetapi sering. Sebagai makanan tambahan, anda bisa ngemil makanan sehat setiap 3 jam sekali.

4. Konsumsi Jus atau Smoothies

Smoothies adalah jenis minuman yang dibuat dari bahan dasar buah-buahan yang dicampur dengan yoghurt atau susu, lalu bahan-bahan tersebut dihaluskan dengan menggunakan blender seperti kita membuat minuman jus. Minuman sehat ini sangat efektif untuk menambah berat badan, karena kandungan nutrisi yang terdapat pada minuman ini sangat mudah diserap tubuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal ketika menjalani program ini, sebaiknya hindari mengkonsumsi minuman yang rendah nutrisi seperti minuman berkafein, alkohol, soda dan jenis minuman ringan lainnya.

5. Selalu Sispkan Cemilan Sehat Di Atas Meja

Ketika kita sedang menunggu tiba jam makan siang, anda bisa ngemil makan sehat untuk mengganjal rasa lapar. Makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi yaitu seperti buah kurma, kacang almond, kacang kedelai, avokad dan cemilan bernutrisi lainnya. Kandungan nutrisi yang terdapat pada jenis makanan tersebut memiliki nutrisi yang sangat lengkap dan sangat dibutuhkan oleh tubuh.

6. Menambah Jumlah Kalori

Kandungan lemak berbeda dengan kalori, karena kalori termasuk salah satu sumber energi terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh. kebutuhan asupan kalori seseorang bisa berbeda-beda tergantung dari jumlah energi yang dikeluarkan. Maka dari itu, dengan menambah jumlah asupan kalori dalam tubuh sangat membantu menambah berat badan dengan cepat. Anda bisa mengkonsumsi roti yang diberi taburan parutan keju atau anda juga bisa mengkonsumsi telur dadar dengan sup ayam. Meskipun demikian, anda tetap perlu berhati-hati karena jika tubuh mendapatkan asupan kalori berlebih dapat menjadi pemicu diabetes.

7. Minum Sebelum dan 30 Menit Setelah Makan

Dengan membiasakan minum sebelum makan dan 30 menit setelah makan memang sangat baik untuk membantu memaksimalkan proses penyerapan nutrisi dalam tubuh. jika tubuh selalu terpenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan baik, maka berat badan pun akan ikut naik dengan sendirinya. Selain itu, minum air putih yang tercukupi juga dapat mencegah tubuh ,engalami dehidrasi. Untuk itu, cukupi cairan tubuh anda dengan minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya.

8. Imbangi dengan olahraga secara rutin dan teratur

Olahraga memang menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan, rutin berolahraga setiap hari tidak hanya dapat menurunkan berat badan, tetapi juga dapat membantu menaikkan berat badan dengan cepat. Hal ini dikarenakan, dengan olahraga kita akan merasa sering lapar, maka secara otomatis tubuh akan sering mendapatkan asupan nutrisi dalam jumlah yang lebih banyak. Beberapa jenis olahraga yang cocok untuk menambah berat badan yaitu seperti bersepeda, jogging, aerobik, berenang dan angkat beban. Selain itu, dengan rajin berolahraga juga ternyata dapat meningkatkan masa otot tubuh.

9. Hindari Kebiasaan Begadang

Jika anda serius ingin menambah berat badan, maka mulai dari sekarang hindari kebiasaan begadang apalagi jika tujuannya tidak begitu penting. Karena jika kita terlalu sering begadang justru dapat memperburuk kondisi kesehatan tubuh, bahkan orang yang sering begadang memiliki resiko lebih tinggi mengidap penyakit kanker dan juga tumor yang sangat mematikan. Maka dari itu, cukupi waktu istirahat anda dengan tidur 8 jam setiap harinya.

Baca Juga:

10. Hindari Kebiasaan Merokok

Anda semua pastinya sudah tahu bahaya dari kebiasaan merokok, sehingga jika anda ingin menambah berat badan dengan cepat dan sehat, sebaiknya hentikan kebiasaan anda merokok dari sekarang. Merokok tidak hanya dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit mematikan, tetapi juga berat badan sulit untuk meningkat.

Itulah beberapa cara menggemukkan badan dengan cepat yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi anda semua. Jika ada cara alami untuk menambah berat badan, anda tidak perlu lagi untuk mengkonsumsi berbagai jenis suplemen atau obat-obatan untuk meningkatkan berat badan anda, karena dengan cara alami terbukti lebih aman tanpa efek samping berbahaya bagi kesehatan tubuh kedepannya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. 🙂

kata untuk mencari artikel ini:
  • kumpulan cara menggemukan badan pria
  • cara menggemukkan tangan
  • cara menggemukan badan
  • cara menggemukan tangan
  • cara menggemukan
  • menggemukkan badan
  • cara menggemukkan badan
  • cara menggemukan badan secara alami
  • cara menggemukan badan dengan alami
  • kumpulan cara menggemukkan badan
  • cara menggemukan badan dan tangan
  • cara menggemukan badan pria
  • cara cepat menambah berat badan
  • tips menggemukkan bdn
  • cara mengem
10 Cara Menggemukan Badan Secara Alami dengan Cepat | Doktersehat | 4.5
/* */